The Dude in Me, INI LUCU PARAH!

530 16 3
                                    

The Dude in Me, film komedi asal KorSel favorit saya!



***

The Dude in Me, film komedi yang menceritakan dua orang yang bertukar jiwa yakni seorang bapak-bapak yang ngebet banget pen jadi CEO dan seorang anak muda nerd yang selalu dibully di sekolah.

Well, jujur aja saya sempat skeptis di awal. I mean, "Dua orang yang bertukar jiwa." Betapa kelisenya itu :")

Tapi ya karena pada saat itu saya sedang bosan karena nggak ada hiburan. Jadi ya mau gak mau saya pun memilih untuk menonton film ini tanpa adanya ekspetasi apapun.

Dan TANPA disangka-sangka film ini mampu menembus ekspetasi saya. Jalinan ceritanya yang kocak dan enjoyable berhasil menggelitik perut saya, berserta usus-usus yang ada di dalamnya.

SERIUS.

Film ini kocak banget.

Walaupun di beberapa bagian ada yang terkesan sangat mustahil dan questionable. Namun hal itu dapat kita lupakan seketika karena ceritanya sangat yang asyik dan seru untuk dinikmati.

Nah, sekarang mari kita bahas film ini dari segi teknis dan naratif.

Kalo dari segi kualitas teknis sebenernya sih nggak ada yang wow banget. Dan semua berjalan sesuai porsinya. Tapi ya gitu, seperti yang sudah saya singgung di atas ada beberapa bagian yang terkesan sangat mustahil dan questionable. Contohnya, emang bisa ya dua orang bertukar jiwa karena jatuhnya bertubrukan? Bukannya malah bakal mati, ya? Apalagi si anak muda jatuh dari tempat yang lumayan tinggi. Dan satu lagi, si anak muda kan awalnya gendut banget kan ya nah masa iya karena olahraga yang nggak seberapa dia bisa jadi kurus, berotot, dan plus ganteng?

TAPI, seperti yang sudah saya singgung di atas juga. Kesampingkan logika dan nikmati aja :)

Selanjutnya dari segi kualitas naratif. Well, sama halnya seperti kualitas teknisnya nggak ada wow banget. Tapi kita akan diberi beberapa kejutan ringan. Jadi ya nggak yang lempeng banget juga ceritanya. Drama dan konflik? Sudah pasti ada. Dan seperti film KorSel kebanyakan, film ini mengangkat konflik seputar keluarga, tepatnya antara ibu dan ayah. Sehingga, kita nggak hanya akan dibuat ketawa ngakak tapi juga bersedih-sedih ria.

TAPI EH TAPI. Ada satu bagian yang menurut saya merusak banget unsur naratif film ini yaitu ketika adegan si anak muda terlentang di meja sambil berdarah-darah dan mulai berdialog ria dengan si ibu. Menurut saya di bagian itu didramatisir banget sih. Dan jadinya malah terkesan maksa :(

Overall, wajib ditonton kalo lagi pen ketawa ngakak!

***

Ada film pilihan kamu yang ingin saya review? Komen di kolom komentar, ya! :)

Btw, menurut kamu sendiri The Dude in Me itu film yang seperti apa? Komen, ya!

Jangan lupa tekan vote dan menuliskan komentar, ya. Karena itu penting! :)



Movie Review (Rekomendasi Film)Where stories live. Discover now