Ao Haru Ride, Nggak Sebagus Animenya Sih :")

1.1K 72 0
                                    

Ao Haru Ride, film gemesin asal Jepang yang minta banget buat dihujat :)

(REVIEW SUPER PEDAS)

***

Well, sejauh ini film asal Jepang yang saya anggap memenuhi standar dalam hal teknis maupun naratif memang kebanyakan berasal dari live action. Iya saya tahu, film live action dari Jepang memang nggak selalu berhasil, bahkan ada live action yang malah memperburuk image animenya. Contohnya sih kayak Death Note.

Nah, pertanyaannya, apakah Ao Haru Ride termasuk ke dalam salah satu live action anime yang berhasil? Atau nggak?

Well, mari kita mulai review-nya. Dan jangan lupa, review ini mengandung sambel. Jadi bagi nggak tahan pedas bisa di-skip aja :"v

Film Ao Haru Ride dirilis pada tahun 2014 dan bergenre _teen-romance._ Singkatnya film ini bercerita tentang  sekumpulan anak SMA yang mengalami konflik dalam hal percintaan, si PU (Pemeran Utama) yang terlibat cinta segi lima dan belum lagi ditambah dengan konflik percintaan dari sahabat-sahabatnya.

Well, saya nggak bakal membandingkan film ini dengan animenya. Alasannya ya ... karena saya nggak nonton animenya :v

Nah, mari kita masuk ke bagian naratif. Well, sendari awal film ini berjalan, saya rasa para pembuatnya terlalu berpatokan terhadap plot di animenya, sehingga membuat film ini jadi tidak masuk akal dan tersesat ke dalam jurang ketidaklogisan. Plot yang disajikan pun tergolong klise dan cheesy, akibatnya tanpa ditonton sampai selesai pun kita sudah bisa tahu ending dari film ini.

Lalu, masuk ke bagian teknis. Well, secara fundamental kualitas teknis film ini memang nggak buruk-buruk banget. Masih enak dilihat dan dinikmatin. TAPI, bukan berarti bagus juga. Treatment kamera yang buruk dan karakterisasi yang dangkal dari para pemainnya menjadi unsur paling "merusak" film ini.

Oleh karena itu, seringkali scene canggung bermunculan di film ini. Bukan hanya itu saja, akting dari pemainnya pun ikut-ikutan hancur, selain karena kurang natural, tensi yang labil juga turut menjadi alasan mengapa adegan emosional di film ini tidak akan membuat kita terenyuh.

Dan karena itu semua, 50% dari film ini akan didominasi oleh adegan cringe yang akan membuat kita mengernyitkan dahi.

Namun walaupun begitu, film ini tetap berhasil memunculkan momen-momen epic dan manis. Dan lagi, terkadang juga bisa bikin kita gemes dan gregetan. Dan satu lagi, wajah PU-nya mantap-mantap. Apalagi PU prianya, bikin para kaum hawa pengin ngebungkus satu buat dibawa pulang :")

Overall, gak terlalu direkomen!

***

Ada film pilihan kamu yang ingin saya review? Komen di kolom komentar, ya! :)

Btw, menurut kamu sendiri Ao Haru Ride itu film yang seperti apa? Udah nonton versi animenya? Komen, ya!

Jangan lupa tekan vote dan menuliskan komentar, ya. Karena itu penting! :)

Movie Review (Rekomendasi Film)Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu