Bad Genius, Ini Mah MASTERPIECE!

1.6K 71 6
                                    

Bad Genius, masterpiece asal Thailand yang sempurna di segala aspek!

***

Bad Genius, film bikinan dari GDH ini dirilis pada tahun 2017 (tahun di mana K-POP mulai mendunia). Dan nggak tanggung-tanggung, setelah beberapa hari film ini dirilis langsung masuk dan menjadi box office di negara asalnya, lalu mendapat banyak penghargaan di sana-sini sebagai film terbaik. Tapi saya nggak tahu apakah film ini menang di festival bergengsi atau nggak kayak Parasite. (Soalnya males cari tahu juga :v)

Dan sama halnya seperti Parasite, saya rasa Bad Genius itu juga tipe film yang butuh waktu lama supaya bisa muncul. Karena ya ... nggak banyak orang yang bisa membuat isu 'pendidikan dan kesenjangan' menjadi tontonan yang menarik dan masterpiece seperti ini. Well, saya ngomongin film lho, ya, bukan drakor. Kalo drakor sih mungkin ada banyak yang setipe kayak gini. Contohnya sih SKY Castle.

Anyway, mari kita beralih ke aspek naratif dan teknis. Sebenernya sih kalo film dari GDH itu nggak perlu diragukan lagi kualitasnya (terkadang). Karena Bad Genius itu bukan masterpiece pertama yang mereka hasilkan. TAPI, kalo Anda bertanya kepada saya, "Emang film bagus dari GDH itu apa aja?"

Well, mohon maaf nih. Jawabannya saya juga kurang tahu. Karena jujur aja, walaupun saya Movie-Holic. Saya bukan penikmat film Thailand. Tapi setelah nonton Bad Genius saya jadi berpikir, "Saya harus nonton film Thailand lagi."

Anyway, sekarang mari kita masuk ke bagian naratif. Sendari awal film ini berjalan, plotnya memang nggak mau basa-basi kayak orang yang mau PDKT. Pokoknya langsung tu de poin tetapi tetap dengan cara yang elegan. Apalagi di awal film kita udah dikasih pelajaran MTK dicampur ekonomi :")

Gimana nggak seru coba. :)

Lalu di bagian teknis. Well, nggak usah ditanya lagi sih. Bad Genius itu adalah definisi dari kata PERFECT. Pengambilan gambarnya lumayan bervariasi, jadi nggak bikin bosen. Akting dari para aktornya pun sangat mendungkung dan solid. Semuanya menampilkan performa yang pas dan stabil. Apalagi yang memerankan sosok Lynn itu---saya nggak tahu nama aslinga siapa. Jadi bagi yang tahu, silakan komen di kolom komentar---dia well done banget sih. Padahal kalau nggak salah, ini adalah kali pertama dia akting. Iya, ibaratnya sih ini adalah debut dia dalam dunia akting. Dan ukuran untuk seseorang yang baru pertama kali akting. Ini keren banget sih.

Selanjutnya, mengenai tensi film. Sama halnya seperti Parasite, tensi di film ini tuh rapi banget. Jadi nggak usah takut bakal dibikin bosen atau nggak, karena ya ... hal itu nggak bakal terjadi. Especially for me. Saya udah berkali-kali nonton Bad Genius dan nggak pernah bosen walaupun udah tahu jalan ceritanya.

Yang terakhir, Bad Genius itu menawarkan konklusi yang nggak abu-abu, which is pasti dan sangat jelas. Dan tentu saja tetap dengan cara yang elegan dan pintar.

Overall, film ini bukan hanya harus ditonton, tapi WAJIB diberikan perhatian yang banyak!

***

Ada film pilihan kamu yang ingin saya review? Komen di kolom komentar, ya! :)

Btw, menurut kamu sendiri Bad Genius itu film yang seperti apa? Komen, ya!

Jangan lupa tekan vote dan menuliskan komentar, ya. Karena itu penting! :)

Movie Review (Rekomendasi Film)Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu