bab 9

991 47 15
                                    

Keluarga Wiliam berkumpul,  mr.thomas wilian kelihatan sangat marah,  disitu terlihat nyokap julian yang tak melepas matanya dari Hito.
Ichal dan Ryan cuma bisa duduk dan berbisik2, dan merasa canggung. Ayah julian,  mr.Jacob sangat kecewa dan terus menggelengkan kepalanya.

" kamu memang yang akan memegang perusahan keluarga tapi dengan pengalaman minim mu ini,  kamu sangat sombong tuk menjalankannya artinya kamu sangat tidak pantas apalagi harus menjadi calon dari Putri sahabatku.  Dan dengan lancangnya kamu berani membuatkan sedikit cerita koyol di media yang akan terbit besok 😈" tutur Ny.Vira dengan kesal ke arah Hito.

" papa sangat kecewa atas sikapmu" ucap mr.Thomas.

Julian pun datang. Dan bingung dengan keaadaan yang ada,  dan mengangkat bahu ke arah ichal dan ryan.

"Apa itu tak bisa dibatalkan,  tuk tak terbit besok?  " tanya ranty.

"Hanya stefan yang punya kekuasaan lebih , itu pun klw dia membeli perusahan penerbitan itu" pungkas Ryan.

"Dan sekarang itu anak tak bisa dihubungi" tambah ichal.

"Atas dasar apa kamu lakuin ini nak? " tanya mrs.yoelitta lembut kepada hito.
"Aku tak menginginkan pertunangan ini ma" jawab hito.

"Terus kamu batalin lewat media , maksud kamu?  " terdengar suara ny.Vira yang makin meninggi dan julian mencoba menenangkan mamanya. 
Hito hanya melihat ke arah ichal,  dan ichal pura2 sibuk dengan hpnya.

"Ayah,  julian ayo pulang.  Lama2 mama disini,  mama bisa memakan anak tidak tau diri ini"  lanjut ny.vira, menarik tangan suaminya dan diikut julian. 
Sebelum julian benar-benar meninggalkan rumah hito,  ada pesan masuk dan itu dari Raya.

" apa yang kita inginkan belum tentu itu yang kita butuhkan,  sama seperti nasya.  Dy mungkin tak menginginkan pertunangan ini tapi dy membutuhkan pertunangan ini Tuk orang yang sangan dy cintai ( Opa, Ibu yang tak pernah melahirkannya dan seorang kakak yang sangat dia banggakan. Jujurlah ke Hito jika kau bersamanya,  jika cucu wijaya adalah cewe yang dy taksir dan kamu bukan pacar nasya.  Demi persahabatan kita bertiga. Keadaan opa nasya semakin memburuk. " Raya.

Hito berhenti seketika setelah selesai membaca pesan Raya.

" mom dad,  kalian duluan nanti aku nyusul. " kata julian.

" ok" sahut mr.jacob.

Julian masuk dan menghampiri hito , ranty,  ichal dan ryan yg tinggal ber4 setelah ditinggal ortu masing2.

" kamu ga jadi pulang? " tanya Ryan.

" ada yang mau aku lurusin,  sama hito"

" kamu , mau marah sama aku?  Harusnya kamu senang karena aku menolak tunangan dengan pacarmu" seru hito.  Ranty dan Ryan pun kaget.

"Emosi tidak akan menyelesaikan masalah,  orang yang kamu bilang adalah pacarku itu adalah Wanita yang kamu Taksir selama 5 tahun,  ia dy Nasya sabahat Ranty,  Dy cucu wijaya" ungkap julian. Ranty dan ryan kembali kaget tidak dengan ichal.

" apa jadi kamu bohongi aku? " bentak hito.
" aku tak bohongi kamu,  aku tak bilang dy pacarku,. Tapi niatku hanya membantu dy lepas dari perjanjian konyol ini.  Aku tidak tahu siapa calon tunanganmu.  Aku baru tahu saat bertemu dy n menonton berita,  saat ku gubris dy mengatakan itu adalah dy dan tuk sekian lamanya aku tahu bahwa sahabat yang Ku anggap saudara sendiri adalah cucu dari seorang konglomerat ternama" jujur Julian.
" APA yg kmu ingin skrg? " Tanya hito pasrah.

" tolong batalin / cegah berita itu tuk tidak terbit. " pinta Julian.

" aku tak bisa,  seperti kata Ryan.  Bahkan orangtuaku sekalipun" sesal hito.

Sebuah RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang