1.3 Momong

4.8K 455 14
                                    


"Sayaaaaaaaaannnngggg"

Kamu yang lagi jalan di koridor kampus langsung berhenti setelah mendengar panggilan panjang tadi. Bukan, bukan karena nama kamu 'sayang' atau 'sayang' menjadi nama panggilanmu di kampus walau kamu cukup disegani hampir semua penghuni kampus.

Tapi karena kamu kenal banget sama suara itu. Nggak salah lagi, itu Mark Tuan. Pacar kamu.

Kamu menoleh ke sana-sini mencari si pelaku. Tapi nyatanya koridor itu sepi, karena memang tidak banyak orang yang lewat situ. Baru kamu mau kembali jalan, tiba-tiba pinggang kamu sudah dipeluk sama seseorang.

Mungkin kalo aroma parfum Mark nggak kecium hidungmu, sudah kamu gebuk habis orang itu.

"Ngagetin tau Mark" keluhmu sambil ngelepas pelukan Mark lalu berbalik menghadap laki-laki itu.

Mark nyengir. Gemes banget itu gigi-gigi depannya keliatan semua. "Ehehe maaf. Hari ini main ke rumahku ya? Acel lagi di rumah, kata Mama dia nyariin kamu."

Kamu ngangguk aja, terus jalan ke parkiran setelah digandeng Mark.

Acel itu ponakannya Mark dari kakak pertamanya, Mas Nickhun. Karena orangtua nya sering sibuk, Acel sering dititipin ke rumah Mark. Lagipula kamu dan Mark juga deket banget sama Acel.

Sebenarnya namanya Ace, tapi karena Ace itu dibacanya jadi 'es' dan sama dengan arti 'ice' dalam bahasa Indonesia, jadi Mark main ngubah-ngubah aja namanya jadi Acel tanpa sebab yang jelas. Dan sekarang hampir sekeluarga besarnya Mark manggil bayi 9 bulan itu Acel.

Syukur sih dipanggil Acel, imut-imut gitu jadinya. Kan bahaya kalo dipanggil yang aneh-aneh.

Setelah mampir makan siang di mcd dan beliin Acel biskuit bayi, kalian langsung meluncur ke rumahnya Mark. Ngga lama, cuma sekitar 20 menitan kalian nyampe di pekarangan rumah Mark. Sampe di dalam, kamu langsung bisa nemuin Acel dan mamanya Mark lagi main-main di ruang tamu.

"Assalamualaikum mah"

"Waalaikumsalam. Sayang, masuk sini. Udah ditungguin Acel dari tadi."

Karena kamu dan Mark udah bareng selama 3 tahunan, kamu jadi akrab banget sama keluarganya Mark. Salah satunya sama Mama Tuan. Kamu bersyukur banget karena dari awal Mama Tuan kayaknya suka banget sama kamu dan ngerestuin hubunganmu dan Mark.

Sampai Mama Tuan nyuruh kamu manggil dia pake Mamah, bukan tante. Biar adem gitu rasanya. Kan bakal jadi pasangan mertua-menantu idaman di masa depan:)

Mama Tuan ngga lama langsung beranjak pergi, katanya mau arisan. Kamu jadi keingat Mama Tuan tadi sudah rapi banget. Sedangkan Mark sekarang lagi mandi, katanya udah gerah banget. Jadi sekarang tinggal kamu dan Acel di ruang tengah.

"Siapa kangen tante? Siapa kangen tante?" kata kamu sambil nyium-nyium gemas pipi Acel di gendonganmu. Acel cuma ketawa-ketawa sambil tepuk tangan, terus nepuk-nepuk pelan pipi kamu yang ada di depannya.

Kamu inisiatif ngambil biskuit bayi kesukaan Acel yang tadi kalian beli di kantong kresek di sebelahmu. Biskuitnya kamu potong halus-halus terus di pamerin di depan Acel. "Acel mau? Acel mau? Am~"

Dalam beberapa menit itu kamu dan Acel sibuk main bareng, sampai ngga sadar Mark udah selesai mandi. Dengan baju rumahan, dia berdiri natap kamu dan Acel dari jauh sambil senyum tenang. Kemudian Mark jalan mendekat.

"Indah banget ya."

Kamu kaget karena Mark yang tiba-tiba muncul begitu. "Apanya?"

"Masa depanku udah tergambar jelas di depan aku. Indah banget."

Kamu yang ngerti maksud Mark langsung deg-degan. Tanpa bisa dikontrol, kamu udah senyum-senyum sendiri sambil pura-pura lanjut main sama Acel. Diomongin gitu aja sama Mark bawaannya selalu baper. Pengen jawab tapi ngga bisa, jadi kamu cuma diam.

Mark ngambil Acel dari gendonganmu, terus duduk di sebelah kamu dan taruh Acel di pangkuannya. "Acel nakal ya, ngambil tante dari om" kata Mark sambil nyium-nyium pipi Acel.

Acel langsung diangkat tinggi sama Mark lalu dicium, begitu terus berulang kali yang buat Acel ketawa.

Acel langsung diangkat tinggi sama Mark lalu dicium, begitu terus berulang kali yang buat Acel ketawa

Hoppla! Dieses Bild entspricht nicht unseren inhaltlichen Richtlinien. Um mit dem Veröffentlichen fortfahren zu können, entferne es bitte oder lade ein anderes Bild hoch.

Tapi ngga lama, Acel tiba-tiba julurin tangannya ke arahmu. Sambil ngomong ngga jelas. Mark yang hafal banget maksud Acel tadi cuma merengut. "Nih yang, anak kecil aja tau yang mana yang cantik. Ditempelin terus kan."

"Apa sih, omongannya." Kamu nyubitin perut Mark pelan, kemudian langsung ngambil kembali Acel dan main lagi. Padahal udah serasa nge-fly aja, karena secara ngga langsung Mark gombalin kamu barusan.

"Kayaknya kalo Acel udah besar mesti aku jauh-jauhin dari kamu deh, yang." kata Mark sambil natap kamu serius. Kamu cuma bingung, dan tetap fokus ke Mark sambil nebak-nebak apa maksudnya. "Kan kalo Acel ngerebut kamu dari aku gimana? Terus dinikahin? Aaaaa aku gimana nantiiiiii"

Di sana kamu cuma diam, sabar aja. Soalnya itu Mark ngomong sambil cemberut, merengek, dan goyang-goyangin tangan kamu. Gemes banget kamu jadi pengen nyubitin pipinya.

Pengen ambyar, tapi ngga bisa karena masih ada Acel :(((


******

Bless me, I got Mark's photo with baby. Thanks God:")


imagine  °˖✧marktuan ✔Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt