Maaf.

204 3 0
                                    

Pernahkah kalian meminta maaf? Atau pernahkah seseorang meminta maaf atas kesalahannya kepada kalian? Pastinya kita pernah melakukan hal itu, yang pada dasarnya kita meminta maaf untuk memperbaiki sebuah hubungan melalui lisan yang sederhana namun sulit untuk dilakukan.

Maaf bukan hanya sebuah ungkapan penyesalan atas hal yang telah kita lakukan melainkan lebih dari itu, maaf adalah sebuah kata yang memiliki banyak makna, yang dimana jika kita telah meminta maaf kita harus bisa membuktikan kepada mereka bahwa kita tidak akan melakukan kesalahan yang sama, dan jika kita telah menerima permohonan maaf (memaafkan), tentunya kita harus bisa melupakan semua kesalahannya dan memberikan kesempatan kepada siapapun mereka yang telah meminta maaf pada kita untuk berubah (tidak mengulangi kesalahannya).

Tapi...

Ironis sekali, sekarang maaf hanya menjadi sebuah kata yang mungkin bagi sebagian orang hanyalah sebuah kata, yang nyatanya jika kita benar-benar memaknai itu sebenarnya akan sulit untuk kita bisa mengungkapkan kata tersebut karena beberapa alasan dan anehnya lagi jika seseorang telah meminta maaf atas kesalahannya mereka akan memaafkan tetapi mereka akan terus mengingat kesalahannya, yang berarti kita hanya memaafkannya tidak sepenuh hati. Padahal jika kita pikir-pikir lagi Tuhan pun mau untuk memaafkan hamba-Nya yang penuh dengan dosa, bahkan dosa yang paling parah.

Tentang HidupNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ