#2 Oh, Mantan Nih Ceritanya

13.3K 1.3K 18
                                    

Farhan POV

Begini kalau punya teman tapi tinggal lo aja yang belum nikah alias masih free and single alias jomblo. Dulu sih waktu masih zamannya pada bujangan—iya gue tahu kalau gue doang yang sendiri jadi bujangan sekarang—kalau lagi nginep gini, mau keluar tinggal keluar. Lah sekarang, lihat aja dua teman gue itu malah nemenin istri masing-masing, baru mau keluar. Tadi setelah acara live music-nya Tulus selesai, langsung aja mereka berdua kabur ke kamar masing-masing.

Sedangkan gue? Nggak usah ditanya gue ngapain, yang jelas nggak nemenin istri. Pacar aja nggak punya, apalagi isrti. Masa istri orang gue temenin—buset yang ada juga citra gue sebagai anak laki-laki Pak RW yang baik nan soleh dan ganteng diganti jadi perebut istri orang. Udah jangan hina gue jomblo ngenes,  emang gitu kenyataannya. Dan sekarang gue dengan bosan mengganti channel TV kabel, sambil menunggu Erga dan Derry keluar dari kamar mereka masing-masing, sedangkan ponakan gue yang menyebalkan itu udah asyik berkelana dengan mimpinya alias molor.

Karena gue bosan, iseng gue membuka ponsel gue dan melihat beberapa notif yang masuk.

[Whatsapp] Harrisch • 30 minutes ago
Anak gue jgn lupa dikasih makan!

[LINE] Boys Shop • 45 minutes ago
Bingung mau kasih cewek lo kado apa? Check olshop ini⬇️

Cewek aja nggak punya, jadi nggak bakalan bingung mau kasih kado apa.

[Whatsapp] Pak Dimas • 48 minutes ago
Saya titip ubi cilembu ya, yang asli jgn yg palsu. Nanti saya ganti uangnya di kantor

[Instagram] • 50 minutes ago
solusicepatpunyabayi has requested to follows you.

Ini lagi solusi cepat punya bayi, punya Ibu-nya aja dulu deh ah. Belum punya-punya ini gue, emang dikira gue Amuba yang bisa membelah diri?

[Instagram] • 1 hours ago
Hii! Ini farhan yg dulu di SMA Pelita Bandung kan? Ini aku, Lovember

[Instagram] • 1 hours ago
sabinalovember has requested to follows you.

Gue mengernyitkan dahi melihat notif dari Instagram karena merasa nggak asing dengan nama Sabina Lovember. Sambil mengunyah coklat, gue mengingat-ingat dimana gue pernah baca nama itu.

Sabina Lovember

Sabina Lovember

Sabina Love—LAH MANTAN GUE BUKAN SIH INI?

Dari beratus-ratus cewek yang gue kenal, cuma ada satu cewek yang punya nama yang unik menurut gue. Lovember, mantan gue yang pertama waktu gue masih alay abis di SMA. Pantes aja gue nggak asing, tadi pagi gue baru baca jurnal yang ada list nama mantan. Tapi sejujurnya, gue lupa apa gue dan Lovember pernah putus atau nggak. Masalahnya udah sebelas tahun, gila. Mana gue inget kan. Gue kemudian memfollow Instagram-nya lalu membalas direct message dari Lovember.

Farhan Prasetyo
Oh, hi! Yep betulll
Btw ada apa ya? Lovember adik kelas yang dibawah aku dua tahun kan?

Setelah membalas, gue membuka akun Instagram-nya. Pingin lihat aja mukanya kayak gimana, habisnya gue lupa parah! Duh, ingatan gue akan muka orang tuh emang lemah banget. Udah lemah, jarang ketemu. Nggak akan gue inget, udah pasti itu.

Waktu gue melihat-lihat fotonya, lumayan imut juga doi ternyata. Cantik? Menurut gue cantiknya cewek itu relatif. Kalau Lovember ini tipikal cewek-cewek yang imut tapi cantik juga. Ini fisik ya, gue belum tahu secara langsung tentang attitude dia. Bisa aja dia cuma cantik di fisik aja, tapi attitude belum tentu. Attitude is everything, percaya sama gue. Mau muka cantik kalau atittude-nya jelek juga nggak bakalan cantik, percuma aja. Kayak lo makan bakso tapi kurang sambel, nggak nampol. Jadi kalau buat gue sih attitude dulu, urusan muka sih gampang. Dandan aja yang cantik terus perawatan yang nggak usah 'wah' harganya atau dandan sesuai selera, pasti cantik walaupun muka biasa aja atau pas-pasan.

Ex-Lovember Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang