Satu

24.1K 1.1K 53
                                    

Hal yang sebenernya bikin gue kesel sama orangtua gue, terlebih lagi papa gue yang selalu berpindah-pindah kota demi pekerjaan dia. Mungkin itu bakal gue maklumin. Tapi, capek gak sih kalau kalian harus pindah-pindah sekolah terus ? Rasanya itu bosen banget harus berbaur lagi, kenalan lagi, ketemu orang baru lagi.

"Sudahlah Audy, ini juga terakhir. Kita gak bakal pindah-pindah lagi." Gue noleh kearah papa gue yang ngomong sambil nyetir mobil.

"Iya, gitu terus papa ngomongnya. Nenek-nenek nyipok berondong juga bakal tau dari dulu papa bilang kayak gitu terus." Jawab gue.

"Audy ! Kamu itu selalu ngebantah papamu." Gue cuma diem dan malingin muka gue ke kaca mobil. Gue liat disebelah gue ada adek gue yg lagi tidur. Sumpah, gue heran sama ini anak satu. Dimana-mana masih bisa tidur. Kayaknya, kalo lagi liburan di bawah jembatan layang pun bakal bisa ketiduran juga ini anak.

"Besok kamu udah bisa masuk sekolah ya. Papamu udah daftarin kamu."

"Hmm ya ma."

*****

Sesuai apa yang di mama gue kemarin, hari ini gue berangkat ke sekolah baru gue. Katanya sih sekolah swasta yang dibuka dari TK sampain SMA. Karena itu gue sama adek gue satu sekolah dan berangkat bareng papa gue yang sekalian kerja.

Seharusnya gue udah gak perlu pindah-pindah sekolah lagi. Apalagi udah kelas 3. Walikelas gue aja bilang kalau lebih baiknya gak perlu pindah sekolah. Tapi ya karena papa gue yang keras kepalanya ngelebihin batu-batu hutan, jadinya mau gak mau dan bisa gak bisa harus pindah.

Kira-kira 20 menitan dan sekarang gue udah lihat gerbang sekolah yang tinggi banget. Gue bisa nebak kalau sekolah ini gak murah. Dari luar aja udah keliatan kalo sekolah ini sekolah mahal.

"Nanti kalau udah pulang telfon papa aja. Nanti papa langsung jemput. Kantor papa gak jauh kok dari sini." Gue ngangguk. Selanjutnya, gue nyium tangan papa gue seperti biasa kalo gue berangkat sekolah.
"Inget, jangan berulah." Gue cuman bisa ngangguk doang. Sebenernya pengen ketawa kalau papa gue atau mama gue bilang kayak gitu. Kalian bisa buka buku sejarah seorang Audy Fernando. Kapan dia pernah berulah ? Tidak pernah. Nama gue selalu bersih disekolah.

Gue dan Lucy turun dari mobil dan langsung pergi ke kantor guru karena kata papa gue, kami harus pergi kesana biar bisa dianterin ke kelasnya.

Baru aja lewat gerbang sekolah, udah kesenggol sama orang. Untung aja gue yang kesenggol. Kalau adek gue yang kesenggolkan gak lucu.

"Kak, itu kantornya." Tunjuk Lucy. Gue ngangguk dan ngegandeng tangan dia buat kesana.
Kami ketemu sama guru yang namanya Rian. Kayaknya dia punya pangkat tinggi disini. Liat aja cara dia jalan aja udah berwibawa.

"Nah Lucy, kamu ikut dengan ibu Mela. Dia akan bawa kamu ke kelasmu. Dan kamu Audy, kamu ikut bapak karena sekarang jam bapak di kelasmu." Gue ngangguk aja nurutin perintah dia. "Kalau ada apa-apa bilang aja sama bapak. Bapak ini temen papamu. Jadi gak perlu segan." Oh, ternyata dia teman bapak gue. Pantesan dia kayak udah biasa gitu.

Gue sama pak Rian naik tangga ke lantai dua dan berjalan ke lorong berhenti di depan pintu kelas yang masih ketutup. "Nah ini kelasmu." katanya, dia buka pintu dan aku ikut jalan dibelakang dia. Gue tau kalau gue lagi diliatin satu kelas. Mungkin mereka terpanah liat ada cowok ganteng kayak gue. Gue sih yang diliatin pura-pura gak ngerasa kalau diliatin.

"Anak-anak, kalian ada teman baru. Nah Audy, perkenalkan dirimu didepan teman-teman kelasmu." Gue ngangguk dan ngadep kearah mereka yang tetep ngeliatin gue. Gue tau kalau karisma gue itu gabisa ditolak.

"Namaku Audy Fernando, biasa dipanggil Audy dan gue, eh maaf aku murid pindahan dari Jakarta." Nah kan keceplosan bilang gue.

"Kenapa pindah kesini ?" Gue noleh kearah cewek kacamata yang nanya ke gue.

It's strangeWhere stories live. Discover now