5. Beyond's Club

1.5K 190 9
                                    

Atensi Soohyun terpaku pada 7 laki-laki yang berbincang-bincang disudut kafenya. Ada yang memakan cake, puding, meminum caramel macchiato, bahkan expresso. Walaupun perempuan itu setiap hari melihat eksistensi Jungkook yang memakai seragam disekolah-kali ini berbeda. Jungkook dengan kaus hitam, black leather jacket, serta sepatu sneakers putih membuatnya tampak terlihat kasual dan 'sedikit' menarik.

Heol, apa yang sedang kupikirkan?

Soohyun menepuk keningnya sendiri. Seokjin menghampiri gadis itu, memberitahu bahwa member Beyond yang lain ingin mengenalnya. Soohyun mengangguk ragu, pasalnya dia hanya mengenal Seokjin, Jimin, Taehyung, dan Jungkook saja.

"Annyeonghaseyo.. (halo..)", Soohyun membungkuk pada mereka. Taehyung tersenyum, lalu pindah ke kursi yang kosong disebelahnya.

"Duduklah", kata Taehyung sambil menepuk kursi yang sebelum didudukinya. Dengan canggung, Soohyun duduk disebelah Taehyung, gugup juga karena Taehyung terlihat keren dimata gadis itu.

"Jadi Soohyun, kau mengenal Jungkook dan Taehyung?" Hoseok membuka suaranya. Soohyun mengangguk, "tentu, kami sekelas."

Hoseok mengangguk-dengan senyumnya sedikit tertawa renyah, "baiklah, aku Hoseok. Jung Hoseok. Kau bisa memanggilku oppa, sama seperti Seokjin. Hehehe.."

"Tentu saja oppa, aku Kim Soohyun, yang mengurusi kafe ini bersama dengan Seokjin oppa."

"Woah, jjinja?! (Serius?!)"

"Iya, Taehyung..."

Taehyung bertepuk tangan, "kau harusnya bercerita padaku! Seokjin hyung juga!"

Seokjin yang tadinya sedang memakan puding, seketika menjadi menunjuk dirinya sendiri. "Sudahlah, kalian ini. Yang penting kita sudah tahu, kan?" Namjoon mengeluarkan opininya. Soohyun mengangguk.

"Oh ya, namaku Kim Namjoon." Lanjut Namjoon tak lupa dengan senyum dan lesung pipinya.

"Aku Min Yoongi." Sahut salah satu pria berkulit pucat-namun terlihat manis.

Gadis itu tersenyum, "baiklah, aku akan mengingat nama kalian semua."

Mereka semua berbincang-bincang mulai dari topik yang ringan sampai topik yang serius seperti; masalah keluarga orang dewasa yang rumit, atau bahkan lapangan pekerjaan di Korea Selatan yang akhir-akhir ini semakin sedikit.

"Apa kau membuka lowongan pekerjaan, Soohyun?" Tanya Taehyung. Soohyun menoleh kesebelah kanannya, atensinya langsung menatap manik hazel milik Taehyung-lalu berpaling seketika. "Y-yah, kami kekurangan pegawai." Soohyun menjawab dengan gugup. Tatapan mata Taehyung benar-benar membuat dunia Soohyun terguncang.

"Besok aku bekerja disini."

Semua orang tertuju pada Jungkook yang dari awal memang diam-tapi ucapannya tadi benar-benar membuat shock Soohyun. "H-hah?"

"Kenapa?" Tanya Jungkook tidak suka. Sebenarnya, dari tadi Jungkook sudah 'panas' ketika melihat keakraban Soohyun dan hyung-hyung lainnya.

Seokjin tertawa, "baiklah, keputusan ada ditangan Soohyun-nim."

Soohyun menatap Jungkook ragu-ragu, raut wajah laki-laki yang berada dihadapannya terlihat tenang-tapi terdapat aura marah yang terpancarkan. Soohyun menunduk, "ba-baiklah. Kau harus mulai dari pulang sekolah sampai jam 8 malam."

Jungkook melipat kedua tangannya, "baiklah". Taehyung hanya menatap Jungkook tak suka, kan dia yang bertanya. Mengapa Jungkook harus menyelanya, sih?!

♤♡◇♧

Malam ini, rumah Jungkook terlihat sepi. Kedua orangtua Jungkook sudah pergi ke Seoul tadi pagi-pagi sekali-panggilan pekerjaan, kata mereka. Jungkook melempar asal tas sekolahnya, lalu merebahkan diri di atas tempat tidurnya. Awalnya dia berniat untuk memejamkan mata, sampai terdapat pesan masuk, Jungkook duduk ditepi tempat tidurnya.

To: Jeon Jungkook
From: Ny. Park

Subject: malam, Jungkook. Apa aku mengganggu tidurmu? Kurasa kau belum tidur. Jadi, intinya aku mengirim pesan ini, untuk memberitahu kalau besok kau harus pindah ke apartemen tempat Soohyun tinggal. Nama apartemennya "Paradise". Bukan 1 unit, ya! Aku sudah memesan 1 unit didepan kamar Soohyun, jadi kau akan lebih mudah memantau dan menjaga anakku. Silahkan berkemas, Jungkook.

Jungkook diam. Apa harus dia tinggal berhadapan dengan Soohyun-untungnya beda unit! Jungkook langsung mengetik balasan terima kasih kepada Nyonya Park, lalu membuka obrolan grup Beyond.

Jungkook
Besok aku pindah ke Paradise Apartment.

Namjoon
Kenapa tiba-tiba?

Jungkook
Disuruh orangtuaku.

Hoseok
Tumben sekali mereka..

Yoongi
Tidurlah kalian!

Taehyung
@/Yoongi Hyung, ini baru jam 7 malam astaga!

Yoongi
Aku ngantuk. Bye!

Taehyung
Yasudah. @/Jungkook kau tidak cerita tadi?!

Jungkook
Ini mendadak haha. Besok kalian bantu aku untuk beres-beres ya!

Seokjin
Paradise Apartment? Bukannya itu apartemen tempat tinggalnya Soohyun?

Jungkook tahu akan ada yang menanyakan hal itu.

Taehyung
Wah serius?!

Hoseok
ORANGTUAMU INGIN MENJODOHKAN KALIAN YA?!

Jungkook
Tidak!

Seokjin
Diam kau!

Hoseok
Mian...

Yoongi
Wah, kau tertarik dengan Soohyun ya? Kasihan Taehyung tuh..

Taehyung
Hyung! Apaan deh-_- katanya tadi mau tidur!

Jungkook
Ya betul @/Seokjin

Hoseok
Cie yang mulai start duluan:)

Read by 6

Hoseok
R doang nih?

Hoseok
Yasudah, dah!

Read by 6

Jungkook melempar ponselnya ke atas bantal, sedikit memijat pelipisnya, lalu pergi untuk membersihkan dirinya.

Apa Taehyung dan Seokjin hyung tertarik pada Soohyun? Kenapa aku merasa kesal? Ada apa dengan diriku ini?!

Jungkook bertanya dalam hatinya sendiri ditemani oleh air yang mengalir dari shower. []

Sweet Dream; Jeon JungkookWhere stories live. Discover now