Chapter 7: Weekend

4.9K 275 0
                                    

Author pov

Berhubung hari ini hari minggu, mama sama papa ngajak gue, Mika dan Julian buat pergi ke pantai. Ya, pastilah gue mau secara gue itu suka banget sama hal-hal yang berbau pantai. Tapi kali ini mama ngajak keluarganya Tristan juga. Huft bete deh kalo ada Tristan.

Gue sekeluarga udah siap, tinggal nungguin keluarganya Tristan. Gue juga ngajak Aldo dan Kirana buat ikut dan mereka mau. Pas ada keluarganya Tristan kita langsung berangkat.

Kita semua berangkat pake dua mobil, yang mobil satu dalemnya itu ada mama papa gue sama mamanya Tristan. Di mobil satunya lagi ada gue, aldo, mika, julian, tristan, kirana dan kevin.

Yang nyetir itu Julian dan disampingnya ada Mika, gue sama Aldo dan Kevin duduk di tengah sementara Kirana dan Tristan duduk di belakang. Tadi gue ngajak Tristan duduk di tengah tapi dianya gak mau jadilah kevin yang duduk ditengah.

Sudah 1 jam lebih kita semua menempuh perjalanan, dan akhirnya sampai.

“WOOOHOOO!!” teriak gue sambil berlari ke arah pantai

“Kok aku ditinggalin sihh?” tanya Aldo tiba-tiba yang sudah ada di dekatku dengan ngos-ngosan, kayaknya dia tadi ngejar aku hahaha

“aduh iya maaf dehh, aku kan suka banget sama pantai. Makanya gini hehe”

“gak papa kok, yaudah kalo gitu ayo main”

Tanpa menjawab perkataan-nya Aldo, gue langsung lari kearah pantai dan menciprat-cipratkan air ke aldo haha. Terlihat dari sini Julian lagi ngobrol-ngobrol sama Tristan dan Kevin di tepi pantai, mama papa gue sama mamanya tristan juga lagi ngobrol-ngobrol, dan Mika sama Kirana gue gak ngeliat dia. Dimana mereka?-_-

Setelah ngedarin pandangan ternyata Mika dan kirana lagi makan ice cream di dekat pondok yang disewa papa tadi. Hm, kayaknya gue harus nyomblangin mika dan kirana nih. Hahaha

Tiba-tiba muka gue kayak ada yang nyipratin air dan pas nengok ternyata Aldo, tuh kan dia ngeselin banget sih.

“ALDOOO STOPPP DONGG” teriak gue dan langsung berlari mengejar aldo yang udah lari daritadi, alhasil gue jadi kejar-kejaran sama Aldo hingga capek.

Gue capek ngejar Aldo daritadi dan gak dapet-dapet, jadinya gue duduk di tepi pantai yang berpasir ini. Gak lama Aldo juga duduk disampingku

“mau ice cream ga?” tanya aldo

“mau bangetttt” kataku dengan semangat

“beli lah sanaaa” katanya sambil meletin lidah

Ih nyebelin banget siihh, pura-pura ngambek ah

“ya jangan ngambek dong ra. Aku kan Cuma bercanda”

Gue tetep diem gak mau bales kata-katanya

“jangan ngambek dong sayangggg” katanya lagi sambil mencolek daguku. Ampun deh ini anak.

“Keira putri malik jangan ngambek donggg, kalo gak ngambek aku beliin ice cream deh, janji” mohonnya lagi yang membuat gue ketawa.

“HHAHAHAHAHHAAHHAHAHHHA 1-0” kataku sambil ngejulurin lidah

Gue pun langsung pergi ke penjual ice cream bareng Aldo

“Kamu mau rasa apa?”

“Vanilla aja deh”

“Mas, coklat 1 vanilla-nya juga 1 ya” kata aldo pada mas-mas nya

==========

Di satu sisi, tristan yang daritadi sedang memerhatikan Aldo dan Keira tiba-tiba ditepuk bahunya oleh Julian.

“kenapa kak?”

“we need to talk” kata julian dengan mimik muka serius

“oh, duduk sini dulu kak baru ngomong”

Setelah julian duduk di sampingku dia langsung ngomong

“ngomongnya gak usah sopan gitu elah, lo-gue aja kali”

“iya deh”

“lo suka keira kan?” tanya Julian

“gue gak tau. Tapi setiap gue liat dia sama cowo pasti kayak ada terbersit rasa aneh di dada gue”

“semacam jealous, huh?”

“ya maybe. Terus kayak ada rasa pengen ngelindungin dia gitu, karena gue tau dia lemah”

“nah tepat banget, lo cinta sama keira. Kalo lo cinta sama keira lo harus perjuangin dia. Gue tau lo sama dia musuhan tapi sekarang hubungan lo sama dia kan lagi baik-baiknya gitu”

“diperjuangin pake cara apa? Gue udah terlambat nyadarin ini semua, gue baru sadar kalo gue cinta sama dia saat dia udah ada yang punya. Ya, aldo sekarang pacaran sama Keira. Gue gak mau rebut dia dari aldo ya karena gue gak mau di cap PHO”

“iya emang lo salah karna baru nyadarin ini semua. Tapi gue yakin lo bisa dapetin keira, karna gue punya firasat yang aneh tentang aldo. Dia kayak gak tulus pacaran sama keira. Semua kelihat jelas dimatanya”

“ya gue juga punya firasat buruk tentang aldo dan keira, tapi ya semoga firasat gue kali ini salah karena setiap gue punya firasat pasti itu akan terjadi” kata gue yang gak di tanggapin sama Julian

Gue emang salah baru nyadarin ini semua disaat dia udah ada yang punya.

Sepertinya udah mau sunset karena langit sudah berwarna orange kemerah-merahan(?) di depan gue ada Aldo sama Keira yang lagi duduk, mungkin mereka mau liat sunset juga.

Gue kepikiran waktu gue ngebawa Keira ke padang rumput dan waktu itu dia seneenngg banget. Gue jadi senyum-senyum gajelas gini kan kalo ingat kejadian itu.

Didepanku keira menyandarkan kepalanya ke bahu Aldo. Huh, gue juga keingat waktu kita liat sunset bareng terus keira juga nyandarin kepalanya ke bahu gue.

Seharusnya gue yang digituin sama Keira, seharusnya gue yang nemenin dia beli ice cream, seharusnya gue yang ngelindungin dia bukan Aldo.

Melihat pemandangan di depan gue, gue hanya bisa tersenyum miris.

Sweet EnemyWhere stories live. Discover now