Mas Jonghyun Pt. 3

459 70 2
                                    

Vomment ya bos q
Its gonna be a long long story
























ini kisah tentang perjuangan hidup seorang Kim Jonghyun dibalik semua senyumnya hingga akhir.

Pertama kali gue ketemu mas Jonghyun adalah saat dia masih SMP kelas satu. Gue inget persis soalnya dia satu angkatan sama abang gue. Hari itu gue inget banget, gue langsung suka sama senyumnya yang tulus dan teduh. Tapi nyatanya, hidupnya ga semudah itu. Dan gue baru tahu masalah kehidupannya tiga tahun kemudian. Tahun dimana mungkin titik paling rendah hidupnya.

Gue belajar banyak hal dari dia, dari dia yang ngerelain mimpinya dan masuk ips lalu masuk fakultas ekonomi, berhenti nari rap dan nanyi padahal passion dia disana, dan terus tersenyum ketika semuanya ga baik baik aja. Makanya, gue selalu benci sama orang yang bisa bisanya nyakitin dia. Karena dia adalah sosok yang berharga bagi gue, bahkan mungkin juga bagi abang gue.

Ayah dari mas Jonghyun adalah seorang yang terkenal di kedudukannya, dia juga terjun dalam politik, mampu menggerakkan banyak orang dan citranya yang baik. Dan itulah yang membuat gue membenci ayah dari mas Jonghyun. Citranya yang baik tidak sesuai dengan apa yang dia lakukan kepada istrinya dan mas Jonghyun.

Hari itu gue inget dengan jelas, gue  masih kelas enam. Mas jonghyun kelas tiga smp. dia emang sering dateng kerumah dan gue masih terlalu kecil buat tahu banyak hal. Gue cuman seneng dengan kedatengan dia yang bakal selalu belain gue setiap gue berantem sama abang.

Atau kadang gue cuman diem ngeliatin mereka yang belajar. Mereka sering banget belajar bareng bahkan sampe malem dan mas Jonghyun nginep dan baru balik besok subuhnya. Bunda selalu memperlakukan mas Joghyun seperti anaknya sendiri ngebuat gue juga nganggep mas Jonghyun sebagai kaka gue yang lainnya.

"Mas, aku kasian sama anak itu, dia selalu ngindarin rumahnya makanya dia selalu nginep dirumah kita"

"Satu satunya hal yang bisa kita lakuin adalah nerima dia dan mempelakukan dia dengan baik, dia ga pulang karena dia selalu denger orangtuanya berantem dirumah"

"Aku ga tau kenapa dia masih kayak anak sebayanya, main senyum kayak ga ada masalah"

"Aku juga bingung bun"

Gue inget banget denger itu pas kelas enam. Pas itu gue lagi ngambil minum dan abang sama mas Jonghyun lagi belajar. Gue inget banget bunda dan ayah ngomong dengan nada yang khawatir banget. dan setahun kemudian, titik terendah hidupnya datang. Hari itu, gue masih ga tau apapun tentang beratnya hidup, hidup gue masih berorientasi dengan main main dan kebahagian gue sendiri.

Masalah itu gue lupakan setahun kemudian sampe suatu hari mas Jonghyun dateng kerumah dengan tubuh menggigil. Hari itu gue dirumah sendiri karena lagi hujan deras dengan petir, dan dia ngebunyiin bel. Gue keluar dan gue kaget setengah mati ngeliat mas Jonghyun didepan rumah, tentu aja basah kuyup. Gue cuman bisa nyuruh dia masuk, gue ga tau harus ngapain. Emang apa yang bisa dilakuin sama anak kelas tujuh ingusan macem gue?

Jadi gue nyuruh dia mandi dan ganti baju dengan baju abang ga lupa ngasih dia handuk yang biasa dia pake. Gue buatin dia teh anget kayak yang biasa bunda lakuin kalo gue ujan ujanan. Gue akhirnya nyamperin mas Jonghyun sekiranya dia udah selesai. Pas gue kesana dia masih pake baju, tapi udah pake celana. Gue bisa ngeliat biru biru di punggungnya yang terlihat jelas karena dia ngebelakangin gue.

Gue kaget setengah mati, untungnya gue ga ngejatuhin teh yang gue bawa. Gue ngedehem dan mas Jonghyun langsung make bajunya dan ngeliat kearah gue. Gue ngasih tehnya dan dia langsung ngambil teh itu. Gue  diem tanpa tau apa yag harus gue lakuin. Mas Jonghyun natep gue sebentar dan naro tehnya dimeja membuat gue bingung sendiri.

Once Again [Kang Daniel] ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang