32 : Jackson is my bro hehe

361 52 5
                                    

Malam malam gini Sehun nyuruh gue naik ke rooftop buat minta saran katanya, minta saran apa sih sampe nyuruh gue keluar di malam yang dingin gini.

Hhh nyusahin.

Gue melihat Sehun duduk di meja petak yang keluarga gue gunain buat bersantai kalau udah di rooftop sambil menikmati angi sepoi sepoi, gue melihat ada banyak bunga di tangannya.

Dia senyum senyum kek naber

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dia senyum senyum kek naber.

"Apa sih?" Tanya gue sok jutek, padahal mah gue gak masalah di suruh ketemu dia kapanpun hehe.

"Gi, pilih deh yang mana yang bagus." Katanya sambil memperlihatkan macam macam bunga yang ada di tangannya, "Gue gak terlalu ngerti bunga hun" ucap gue pelan.

"Pilih aja gi"

Gue memilih bunga yang kelopaknya warna ungu gak tahu namanya itu apa, "Ini, kenapa?"

"Yang itu? Yakin?"

Gue ngangguk, "Kenapa sih?!"

"Mau kasih ke Irene gi, ya dah gue ambil yang ungu itu ya. Nih sisanya buat lo" ucap Sehun sambil nyerahi bunga bunga yang lain ke gue sedangkan bunga ungu tadi dia ambil dari tangan gue.

YA TUHAN
MANGGIL GUE CUMA BUAT MILIHIN BUNGA UNTUK RENE?!

"SIALAN! GAK USAH MINTA SARAN GUE LAGI! GA USAH!" Teriak gue pada Sehun yang sudah berjalan meninggalkan gue sendirian di atas sini dengan angin malam yang udah menusuk tulang tulang gue.

Gue pun membawa bunga bunga itu ke bawah dan memasukkannya ke dalam vas bunga kosong yang gue isi air, bunga yang Sehun kasih tadi adalah bunga asli yang gue pikir beberapa hari lagi juga bakal layu.

Gue pun meletakkan bunga bunga itu di meja belajar gue di samping lampu meja belajar gue dan sebuah to do list gue yang gue tempel di meja belajar, gue pun memandangi bunga itu sambil senyum senyum sendiri,

Biarin dia ngasih bunga ungu itu ke Irene satu, lah gue dapet banyak gini hehe

Gue gak pernah nyangka bisa dekat gini sama orang yang gue suka, ini untuk pertama kalinya.

Gue suka Sehun beberapa bulan yang lalu, maksud gue... gue baru menyadarinya beberapa bulan ini. Untuk tahu keberadaan dia sendiri gue udah sering lihat dia di warnet Irene setahun yang lalu di sana, gue sering liat dia main di warnet rene tiap sore.

Tipikal cowo yang kalem.

Di saat itu kabarnya Yeyen yang naksir Sehun tapi saat itu juga gue belum ada rasa apa apa dengan Sehun, ketika anak 101 mulai ngeledeki Yeyen dengan Sehun di situlah gue penasaran dengan sosok Sehun.

Gue gak ada niatan sedikitpun buat jadian sama Sehun suatu saat nanti, karena gue punya prinsip gak akan pacaran buat calon imam gue nanti.

Gue punya cara sendiri.

Kalo emang Sehun suka sama Irene sejauh ini, gue rela. Gue ngelepasi semua perasaan ini dari Sehun dan fokus ke diri gue sendiri dulu, masalah percintaan membuat gue pusing bukan kepalang.

Jodoh biar tuhan yang ngatur, manusia hanya perlu menjalankannya dan menerima dengan penuh hati pilihan yang tuhan berikan pada kita.

Bijak gak gue? :)

Kamar gue sudah tertata rapi dengan berbagai macam hiasan di dinding yang gue desain sendiri.

Mulai dari foto foto, to do list gue, poster idola idola gue hehe, dll yang dapat membuat gue semangat hari harinya. Kamar adalah salah satu tempat gue bisa mengeluarkan keluh kesah gue setelah kamar mandi.

"Caca!" Tiba tiba aja Jackson masuk kamar gue tanpa permisi atau ketok ngageti gue.

Emang dasar ini yah

"Di panggil dari tadi kaga nyaut! Jingok apa sih?" Tanya dia penasaran dam ikut duduk di samping gue yang masih memandangi bunga bunga pemberian Sehun tadi.

"Dari cowo lo ya?"

"Enak aja"

"Dih, iya juga sih. Siapa sih yang mau sama lo yang pesek, cerewet gini? Siapa? Siapa?" Kata dia ngeremehi gue.

"Euh lo belagu mentang mentang banyak fans, biarin gue ga punya pacar tapi gue setiap sama satu orang gak gonta ganti mulu"

"Gaya" kata Jackson sambil ngacak ngacak rambut gue kasar.

"Kenapa kesini?"

"Biasa"

"Cih, butuh duit aja datang lo"

"Bukan itu, kalo duit sekarang gue udah punya ye jangan ngeremehi lo"

"Udah cepat ngapain ke sini?"

"Minta saran dong, gue mau ambil pts tapi bingung mau di mana. Gue bingung mau di Binus apa trisakti. Secara dua duanya menggoda, di Binus banyak cece cece mulus, di Trisakti banyak cece yang pintar pintar. Bingung gue ca" kata dia sambil ngedusel di bahu geu, iiih.

"Idih, masuk universitas tuh yang di liat bukan dari isinya tapi ya kalo lo bener serius belajar. Pantes lo peringkat terakhir santai ini tujuan lo ye"

"Hehe. Gak gak gue bercanda. Gue lulus PTN!" Kata Jackson dengan santai yang membuat gue teriak.

"BENERAN?!"
"SERIUS LO?"
"LO PASTI NYOGOK YANG MERIKSA LJK LO KAN?"
"HAHA BERCANDA"

"Ih beneran gue tuh, lo ngeremehi gue muluh sih ca" katanya pelan, jujur gue gak nyangka seorang Jackson yang gak pernah peduli akan nilai bahkan dia mendapat peringkat terakhir aja masih bisa santai.

"Gue yang dapet kok lo yang nangis sih ca?" Katanya sambil natap gue sendu, gue malah nangis nih terharu akhirnya Jackson bisa juga gue banggain :")

Gue ngegeleng, "Akhirnya lo bisa gue banggain sekarang Bang" ucap gue ngeremehi lagi.

Biarin

Gue bahagia banget dia masuk PTN, gak perlu gue jelasi panjang lebar. Jackson itu bener bener ga peduli nilai, intinya dia gak perlu nilai di sekolah bagi dia nilai bukan tolak ukur dia itu cerdas atau tidaknya.

Mulai sekarang gue gak mau lagi ngeremehi siapa siapa saja yang gue pikir gak bisa masuk PTN secara di mana ada kemauan di situ ada jalan.

Mungkin gue gak tahu kegiatan Jackson dua bulan ini dan mungkin juga dia mencoba fokus belajar buat Sbm tanpa sepengetahuan gue, "Selamat ye tong, lo harus pulang dengan diri lo yang sukses dan bikin orang tua lo bangga" ucap gue. Dia ngangguk pelan dan ngacak ngacak rambut gue lagi "Ini berkat lo juga nih udah ngasih gue siraman rohani 24/7"

Iya, waktu UN berakhir dia malah lebih santai, gak mikir berapa nilai dia, apa dia lulus atau ga. Dan di situ gue tiap malah ngasih siraman rohani buat dia sadar karena gue agak kasihan juga sama orang tuanya, bikin kek sekali orang tuanya bangga sama dia dengan prestasi walaupun prinsip dia nilai bukan segalanya.

"Pesan gue buat lo bang"

"Apa?"

"Pertama, kalo tidur jangan ngences lagi di bantal, bisa bisa lo berabeh ganti seprei sehari sekali sekarang enak lo ada emak lo. Kedua, tetap pertahani sikap santai lo yang membuahkan hasil itu. Ketiga, makan di luar sana pasti gak bakalan enak dan gak ada kentang jangan nyusahi emak lo nanti ye.

Keempat, kalo tidur pake baju jangan telanjang mulu. Kelima, sering sering kirimi gue baju up to date terbaru hehe jangan gebetan lo aja yang lo beliin gue juga hitung hitung terimah kasih lo ke gue gituh. Udah itu aja hehe"

"Silit. Iya iya gue bakal usahai tidur pake baju dan gak ngences di bantal lagi. Kalo masalah makan yah? Hmn gue usahai deh. Kalopun gak ada duit ya santai lah gue gitu loh semuanya bisa lah sama gue" ucapnya santai yang bikin gue ngegeleng geram, asli dia ini orangnya santai banget.

"Serah lo"

DI FITNAH -OSH [END]Where stories live. Discover now