Bab 2

1.1K 25 0
                                    

Gue tau ini berat banget buat dia, ini bener-bener diluar kenyataan. Bokapnya Tristan, udah selingkuh sama asistennya sendiri selama 2 tahun. Mamanya Tristan, sama sekali nggak tau dan sampai akhirnya Tante Dian menemukan selembar kertas bon pembelian cincin berlian. Om Danis awalnya bilang kalo itu punya temennya, temennya nitip, terus lupa buat diambil.

Akhirnya Tante Dian datengin toko berliannya, dan terbuktilah Om Danis kesana dengan perempuan dan Om Danis memberikan berlian itu buat asistennya sebagai hadiah.

Mulai saat itu, keharmonisan mereka meluntur dan membuat Tristan benar-benar ada pada masa terberat dalam hidupnya. Tristan menyayangi keduanya, Tristan mencintai keduanya, dan Tristan sangat bahagia bisa menjadi anak dari Om Danis dan Tante Dian.

Gue juga sering jadi bagian dari keluarga Tristan. Gue sering jalan-jalan bareng sama mereka, gue merasa gue udah menjadi anak mereka.

Mereka baik sama gue, mereka bisa membantu Mama bangkit dari kesedihannya waktu Ayah ilang di Everest. Mereka ngga pernah pilih kasih sama gue, mereka menanggap gue anak mereka. Mereka orangtua yang baik, sabar dan penuh kasih sayang. Gue ikut ngerasain sedihnya, kecewanya, dan marahnya Tristan.

"Tan, nih minum dulu, biar tenang." Hanya diambil, namun tidak diminum.

"Tristan, minum dulu biar tenang". Hanya didengar, tidak dilakukan. Air matanya mulai membasahi pipinya, kesedihannya tak berujung. Gue bener-bener sedih ngeliat Tristan kayak begini, dia hancur banget.

"Tan—". Gue harap pelukan yang gue berikan bisa membuat efek positif buat dia, semoga bisa Tristan bisa tenang.

Kayaknya Tristan udah mulai tenang, emang sih ini adalah kabar terburuk yang gue denger dari Tristan, dia hancur banget. Dia ngga mungkin mau ngasih tau orang tua nya kalo dia disini. Akhirnya gue ngabarin Tante Dian, untungnya Tante Dian ngerti dan ngasih izin buat Tristan tinggal disini, sampe semaunya Tristan.

*****

"Ra,.. gue, gue bener-bener ngga mau pulang kerumah, gue boleh kan nginep disini?"

"Lo kayak sama siapa aja sih Tan, ya boleh lah. Baju lo di kamar gue juga masih banyak, pake in aja, kalo daleman tinggal nyuri di sebelah. Hehe",

"Makasih ya Ra, gue ngga tau gimana hidup gue kalo bukan lo yang jadi sahabat gue." Dia ngeliatin gue, terus sedih

"Udah ah, jangan nangis. Jelek. Lo harus kuat, gue tau ini buat lo kecewa banget, tapi seenggaknya ini jalan terbaik yang dikasih Tuhan, Tan. Katanya, kalo laki-laki nangis, 40% otot di mukanya bakal lentur, mau jadi jelek? Ngga mau kan? Nanti Belva ngga mau sama lo. Udah kena permainan-permainan lo tuh dia, hahaha." Dia senyum, tapi ngga kayak biasanya.

"Hahahaha, riset dari mana lo? Ngasal aja, makasih ya, Ra." Katanya tertawa kecil. Gue rasa gue udah bisa ngebalikin mood-nya, yuhu!

Ngga perlu waktu yang lama untuk menenangkan Tristan, dia emang modelan anak yang gampang panikan, stress dan cemas gitu. Hal kecil aja kayak misalnya gue ngga ada yang anter pasti dia bakal inisiatif. Soalnya pernah dulu, gue pulang sama temen gue, ya sore mau malem gitu, eh gue malah dibawa ke tempat diskotik yang isinya orang-orang yang bajunya kekurangan bahan.

Dia langsung nyamperin gue coba, gara-gara panik takut gue kenapa-kenapa. Tapi, dia spesial banget selalu punya cara buat bikin gue tenang, banyak banget lagi caranya.

Gue punya 2 lelaki jagoan yang ngga pernah bikin gue nyesel ketemu mereka. Tristan and....

Penasaran? Baca terus ya! Dijamin, ngga bakal nyesel! Part selanjutnya flashback dari Evra, keep read semuaaa!

HipotermiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang