Pembukaan

9.7K 832 59
                                    


Whoa! Halo, Regia di sini. Aduh gua galau publish ini apa enggak wkwkw. But here we are, gue publish ini (dan ini sudah gue edit, perbaharui dan rapikan juga per Januari 2022 karena gue merasa 5 tahun pasti sudah banyak yang berubah, iya kan, iya kan?). So, yea! Selamat datang pembaca baru, ataupun pembaca lama yang memutuskan baca ulang works ini! 

Jadi, apa sih COOLYAH itu?
COOLYAH adalah proyek pribadi gue yang akan bahas seputar kelas 12, masuk universitas, kuliah dan lain sebagainya. Jadi simpelnya, works ini gue dedikasikan buat kalian semua adek-adek yang mungkin tahun ini kelas 12, buat yang mau kelas 12, bahkan yang sudah kuliah. Di sini gue (dan nanti ada beberapa temen gue juga) akan bercerita aneka seluk-beluk jadi mahasiswa. Yang baik, yang buruk, dan everything in between. 

Semoga, karya ini bisa membantu kalian, baik buat tahun ini.

Ataupun tahun selanjutnya.

Dan tahun selanjutnya.

Dan tahun selanjutnya lagi.

Intinya semoga bisa membantu! Oh ya sekalian, di bab ini, gue mau mencantumkan kredit buat orang2 luar biasa yang menginspirasi gue buat menulis COOLYAH.

Dedication :

- nep-tune terima kasih untuk Dhea yang cover pertama COOLYAH yang so cuuuuteeee ♡♡♡
- Buat oksidasi yang kasih usul judul COOLYAH lucu banget judulnya haha terima kasih banyaaaaaak yaa ♡♡
- Buat mltindah dan gemeinsch yang tahun depan berjuang bikin gua terinspirasi bcs kujadi inget betapa clueless-nya gua mengenai mengenai hal menjadi-mahasiswa pas kelas XII hahahah. Sukses ya buat kalian pasti bisa 💪🙌💪🙆💪 sampe ketemu taun depan di balairung HEHEHE

***

Acknowledgement :

1. Semua yang gue tulis di sini sebagian besar adalah pengalaman dan insight yang gue dapatkan selama ini. Iya, gue bakal menambahkan info-info yang gue punya itu dari sumber-sumber lain juga supaya sebisa mungkin, informasi yang gue kasih di sini benar dan berkualitas untuk kalian. Tapi ingat, jangan ditelan semua mentah-mentah apa yang gue tulis, karena pengalaman itu subjektif. Apa yang terjadi di gue, belum tentu akan terjadi juga sama kalian. Jadi, ambil baik-baiknya, buang yang kurang baiknya :)

2. Di buku ini, gue sebisa mungkin akan meliputi 4 tahun perkuliahan gue. Tapi ya, ada keterbatasan yang gue punya, dan mungkin ada hal yang gue nggak alami, misalkan gue nggak pernah ikut SBMPTN (sekarang UTBK ya namanya) ataupun ujian mandiri, jadi gue nggak ada gambaran yang mendalam soal kedua hal ini.  But I will try buat mencari dan menulis artikel yang bisa membantu kalian dari sumber-sumber lainnya. Feel free juga kalau kalian mau nambahin atau mau submit artikel ke sini! Lengkapnya kalian bisa DM gue yaa :)

3. Tulisan gue di sini murni niatnya untuk berbagi, nggak ada niatan untuk pamer, menjelekkan, ataupun menjatuhkan pihak lain. Gue mohon maaf sebelumnya kalau misalkan di bab-bab selanjutnya mungkin akan menimbulkan kesan yang demikian. This is a safe place for me and for you guys.

4. Please jangan pesimis sama diri kalian sendiri selama baca works ini :( Kita semua itu keren, tapi mungkin untuk hal yang berbeda. Sekali lagi, masuk universitas/kuliah bukanlah satu-satunya indikator kalau kamu itu keren atau berhasil. Find your own definition of success, dan kalau bisa, gue juga akan membantu kalian buat menemukannya di sini.

Oooke ... kayaknya ini aja deh. Enjoy!

- Ree (16 Juli 2017)
Edited on 18 January 2022

COOLYAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang