Wanita hijab pemberani

832 36 0
                                    

بسم الله الر حمن الر حيم
Assalamu'alaikum wr wb...

Masaaul khoiri.. :)
Bagaimana kabar ukhti?
Semoga baik ya.

Ukhti, menurutmu apakah kegunaan memakai hijab?
Apakah hijab itu mengganggu aktivitasmu?
Mungkin bagi sebagian orang berpendapat demikian, bahwa hijab kadang mengganggu aktivitas karena ribet, bikin gerah, dsb.
Seseorang yang menggunakan hijab juga sering dikenal pendiam dan pasif. Padahal tidak sepenuhnya begitu. Berhijab tidak menghalangi apapun, begitu banyak saudari kita yang sukses diluar sana dengan tetap menggunakan hijab mereka.

Diam kami bukan karena takut tapi karena menjaga ucapan yang keluar. Kami hanya berusaha berbicara pada sesuatu yang benar.


Wanita berhijab bukanlah wanita penakut! Ukhti, marilah kita bergerak dengan tetap menjaga akhlak.
Perempuan cerdas terlihat mengagumkan sedang perempuan cerdas yang berhijab akan terlihat istimewa..

Dengan hijab kita senantiasa terlindungi. Terlindungi jiwanya, terlindungi raganya.
Kita akan terlihat cantik dimata Allah SWT maupun manusia.

Jika engkau mengatakan engkau belum siap berhijab karena akhlakmu, ukhti... Ketahuilah bagaimanapun akhlakmu saat ini bukanlah kendala untuk berhijab. Dengan berhijab engkau akan mulai memperbaiki akhlakmu dengan lebih mudah.

"Tidak harus baik dulu, baru berhijab" tapi "Berhijab dulu baru baik".

Ketika engkau diberi ujian ketika berhijab dengan perkataan orang "Sok alim" jawablah "Alkhamdulillah engkau berkata demikian kepadaku, sungguh aku bukanlah orang alim tapi perkataanmu menunjukan keberhasilan usahaku memperbaiki diri :)"

Ukhti... Tutuplah auratmu untuk keridhaan Yang Maha Esa, tutuplah auratmu untuk seseorang yang menemanimu hingga maut menjemput kelak nan tutuplah auratmu untuk dirimu sendiri.

"Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita (keluarga) orang-orang mukmin, agar mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka. Hal itu menjadikan mereka lebih mudah dikenal (sebagai para wanita muslimah yang terhormat dan merdeka) sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS. al-Ahzab ayat: 59)

Keep Istiqomah Ukhti...  ;)





Alkhamdulillah...
Semoga bermanfaat..  :)

-Ukhti Nanad-

Untuk Saudariku, UkhtiWhere stories live. Discover now