[SONG] BALLAD SONG

115 13 3
                                    

LAGU?

Kalau bicara lagu dari EXO sebenarnya gue suka semua, mulai dari Ballad sampai Pop/R&B.

Bukan dalam artian, kalau EXO idola gue maka gue harus suka sama semua lagunya.

Suka gak bisa dipaksain dan jujur ada beberapa lagu EXO yang gak terlalu sering gue puter.

~~~

Menurut gue lagu yang selalu nemenin gue disaat lagi susah atau sedih adalah...

1. Cosmic Railway
Gue suka dengan nadanya, liriknya nyentuh banget. Bikin gue selalu nangis kalau dengerin lagu ini padahal lagu ini gak terlalu melow tapi gue ngerasa lagu ini nyentuh hati gue.

Dimana liriknya mengandung arti :

Cosmic Railway Pergilah dengan pemikiran ini
Cosmic Railway Untuk mencintaimu
Langit berbintang yang saya lihat menghubungkan kita
Mari bertemu berkali-kali
Cintaku

If you know what I mean, you can understand what I feel..

2. CBX - Cry
Ini adalah lagu pertama gue kalau gue lagi galau. Di lagu ini EXO nyuruh kita gak boleh bersedih ataupun menangis, kita harus tetap tersenyum di setiap keadaan. Tidak akan ada perpisahaan di antara kita dan EXO, walaupun mereka jauh tapi mereka akan mencoba untuk tetap dekat dengan kita yaitu berada di hati kita, sama seperti yang kita lakukan ke EXO.

We always love and support EXO, no matter what happends.

3. Sing For You
Udah tau kan teory lagu ini? Kalau belum atau lupa ini gue tulis lagi biar kalian tau makna dari lagu ini.

1. Kita melihat sehun dengan baju astronotnya bertemu dengan PAUS raksasa di galaxy. Paus disini adalah rasi bintang Cetus dalam arti bahasa yunani Cetus adalah raksasa laut poseidon, biasa diperuntukan untuk nama anak laki - laki, nama Cetus terdiri dari 6 huruf (yunani) so, Cetus/ paus disini menggambarkan EXO the big Boy Group global trend artist, dengan terdiri dari 6 anggota  setiap subnya its all about EXO-K and EXO-M.

Sehun digambarkan sebagai EXO-L dan Kai sebagai EXO

2. Member berkumpul bersama dicafe, dimobil, Xiulay bermain basket ini menggambarkan EXO adalah group yang memiliki tujuan yang sama, kegemaran yang sama, tertawa dan bahagia bersama.

3. Pertengkaran Suho Chanyeol dan hilangnya satu persatu member menggambarkan mereka memang memiliki tujuan yang sama, kegemaran yang sama, tetapi mereka harus kehilangan member. Disitu menggambarkan Suho harus pergi, tetapi chanyeol tidak ingin kehliangan suho karena dia membutuhkan Suho.

its all about ex-member again.

Kenapa basket? itu sudah cukup sebagai penggambaran siapa ex-member penggemar basket

Kenapa xiumin jadi sendiri memegang bola basket? itu sudah cukup menggambarkan siapa ex- member terdekat dengan Xiumin.

Kenapa Galaxy? semuanya sudah terjawab :"))

4. Kai menari dibawah salju sendirian, menggambarkan bahwa EXO akan selalu ada menghibur, menari, menyanyi untuk EXO-L dalam badai sekalipun. Sehun sebagai astronot menggambarkan EXO-L yang bisa berdiri tegak meski bukan di daratan dan ingin menghadapi rintangan demi EXO.

5. Ada part dimana Kai berlari kembali kearah mobil, kita tau bahwa diawal MV member berada didalam mobil. Kai berlari kearah member dengan paus yang digambarkan sebagai raksasa yang menjadi penghalang mereka. Kai berlari kearah member untuk tetap bersama demi EXO-L.

Kesimpulan lagu ini adalah perjalanan karir EXO dari awal mereka debut, mereka mengalami cobaan terberat yaitu kehilangan member satu persatu, tetapi EXO-L selalu berdiri disamping EXO. Dengan itu lagu "sing for you" ini dinyanyikan untuk EXO-L untuk rasa terimakasih EXO untuk EXO-L.

Bisa di sangkut pautkan dengan lirik Sing For You bahwa mereka hanya mampu mengungkapkan rasa sayangnya kepada kita melalui lagu.

4. Miracle in December
Kalau bahas lagu ini gue cuma mau bilang. This is the best ballad song of EXO.
MID genrenya Pop Ballad yang liriknya tentang cowok yang putus sama ceweknya dan berakhir dengan heartbreaking story.

Di MV ini dikisahkan seperti :
1. Kai lagi main sama anjing (di ceritakan kalau anjing itu pemberian mantan pacarnya).
2. Kris yg menatap lukisan sang mantan pacarnya.
3. Chanyeol menatap cincin couple yang bakal di kasih ke mantan pacarnya.
4. Xiumin yang lagi menghias pohon natal.
5. Tao yang lagi bersiap-siap untuk menemui mantan pacarnya.
6. Lay yang lagi membuat sebuah lagu untuk mantan pacarnya.
7. Luhan yang lagi membungkus kado natal untuk mantan pacarnya.
8. Suho juga lagi membungkus kado untuk mantan pacarnya.
9. Sehun bawa bunga buat mantan pacarnya.
10. D.O yang sedang membuat sebuah kue untuk di berikan oleh mantan pacarnya.

Di MV itu mereka semua berkumpul di sebuah taman, dan di sana Xiumin mulai menciptakan salju untuk menambah kesan natal yang indah. Mereka semua mulai dalam posisi masing-masing menunggu mantan pacarnya datang.

Makna dari lagu ini EXO itu putus sama pacarnya gara-gara keegoisan mereka. Terus EXO ingin balikan lagi sama pacarnya, karena mereka baru sadar betapa sangat berarti keberadaan pacarnya dan mereka sangat membutuhkan pacarnya kembali. Dan akhirnya mereka memanfaatkan moment musim dingin di bulan Desember. Mereka berfikir bahwa mereka akan menemukan keajaiban di bulan Desember. Tetapi ternyata semuanya di luar dugaan ketika mantan pacar mereka gak pernah kembali dan dari isitulah Tao menghentikan waktu dan memutar waktu kebelakang, dan bisa kita lihat ada cewek yang kita artikan sebagai salah satu pacar EXO berdiri di hadapan Sehun namun begitu waktu kembali seperti semula dan keberadaan cewek itu menghilang, mereka semua akhirnya menangis.

Mungkin yang bisa kutip disini, Penyealan selalu datang di akhir cerita.

5. CBX - For You
Arti lagu ini menurut gue adalah dimana seorang cowok selalu mencintai ceweknya walaupun dia sering diabaikan, bahkan di lupakan. Tetapi karena terlalu mencintai cewek itu, cowoknya rela menunggu sampai cewek yang dicintainya mengingat dia kembali. Cowok itu rela berkorban untuk ceweknya yang bahkan melupakan dirinya.

Jadi inti lagu ini adalah cinta butuh perjuangan.

6. My Answer
Menurut gue lagu ini memiliki nada yang benar-benar selow and melow. Perpaduan yang sangat-sangat bagus untuk di dengarkan ketika lagi galau di tambah liriknya yang menyentuh bagi kita yang menyukai seseorang tapi tidak pernah tersampaikan.

Kutipan liriknya yang kalau di artiin dalam bahasa indonesia itu bener-bener nyentuh banget :

Aku tak bisa mengatakan bahwa aku sudah menunggu untukmu
Aku menulis kemudian menghapusnya
Menjadi penasaran tentang hari mu yang menyita hari-hariku
Aku akan menunggumu, kamu
Bukalah hatimu, kamu
Aku tak bisa membantu hatiku
Kaulah segalanya bagiku
Untuk selamanya, cintaku

7. What If
Kalau di lihat dari artinya, lagu ini adalah gambaran dari sebuah penyesalan yang di lakukan oleh seorang cowok ke ceweknya. Dimana dia melakukan sebuah kesalah yang membuat mereka tidak bisa bersama lagi. Cowok itu baru menyadari kalau dia menyesal atas kesalahan yang dia buat namun semua sudah terlambat. Si cowok hanya bisa mengenang masa lalu di saat mereka masih bersama, dijelaskan juga setiap memandang mata dari mantannya cowok ini semakin merindukan mantannya.

Inti dari lagu ini adalah tidak ada yang perlu kita sesalkan, semua sudah terlambat diselali karena semua sudah terjadi dan tidak bisa di ulang kembali.

8. Lay - Monodrama
IDK Why Lay make this song?

Apakah ini rasanya di saat kita putus atau ditinggalkan oleh orang yang kita cintai?
Kenapa Lay membuat lagu ini?
Apa karena Lay ingin kita tau bagaimana rasanya kehilangan?

Makna lagu ini adalah dimana seseorang ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Dan dia terus teringat tentang orang itu, dimana dia terus merasakan keberadaan orang itu di dekatnya namun kenyataannya adalah orang itu tidak pernah ada. Semua hal yang dia dengar tentang orang itu membuat dia tau kalau dia masih melakukan Monodrama. Dia hanya ingin orang yang di cintainya kembali karena orang itu adalah sumber kehidupannya.

Intinya, di lagu ini adalah He can't move on.





-KLOISKJ-

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 02, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

TINKERBELLWhere stories live. Discover now