11

828 173 62
                                    

"Sekarang giliran lo sung. Lo tebak siapa?", tanya Jinyoung ke adik bungsunya, Jisung.

"Bang Taeyong", ucap Jisung dengan sangat amat percaya diri yang ditandai dengan senyum smirk dan tangan yang ia lipat di atas perutnya.

"Hahahahahaahahahaha", tawa Jinyoung, Jimin, dan Haechan.

"Kenapa ketawa?", tanya Jisung.

"Kalau nebak itu yang masuk akal juga kali sung. Iya kali si Taeyong hahahaha", ucap Jimin.

"Emang salah?", tanya Jisung dengan menampakkan ekspresi wajah polos yang dibuat-buat olehnya.

"Salahlah! Diantara tebakan kita semua, cuman tebakan lo yang ga masuk akal", ucap Jimin.

"Ga masuk akalnya dimana coba? Perasaan fine fine aja", ucap Jisung.

"Nih yaa gue kasih tau ke elo! Sehun dan Taehyung kan mantannya Joy, Sungjae itu sahabatnya Joy, Jaehyun orang yang pernah Joy suka, nah terakhir si Eunwoo dia kan yang ngejar-ngejar Joy. Wajar kalau kita nebak mereka. Lah Taeyong? Cuman kakak kelas Joy doang. Ga pernah terlibat perasaan dia mah ama Joy", ucap Jimin panjang lebar.

"Lagi pula nih ya. Taeyong kan ga pernah sekelas ama Joy", ucap Jinyoung.

"Mereka pernah sekelas". Kali ini bukan Jisung yang bilang tapi Yeri.

"Kapan? Bukannya Taeyong pintar ya? Ga mungkinkan mereka bisa sekelas? Atau Joy yang terlalu pintar jadi bisa sekelas ama Joy", tanya Jimin.

"Kak Taeyong pernah jadi supervisor di salah satu mata kuliah yang diikuti Kak Joy. Jadi kak Taeyong juga ikut kuliah itu", ucap Yeri.

"Loh kok gue ga tau?", ucap Jinyoung dengan wajah kecewa karena sekali lagi ia menyadari bahwa masih banyak kisah Joy yang tidak ia ketahui.

"Tapi sebenarnya bukan itu fokus gue", ucap Jisung.

"Gue juga baru tahu kalau kak Taeyong itu pernah sekelas ama mba Joy", sambung Jisung.

"Terus ngapain lo tebak si Taeyong?", tanya Jimin.

"Gue punya analisa tersendiri", sambung Jisung. Jinyoung, Jimin, dan Yeri pun natap ke Jisung dengan ekspresi wajah yang serius.

"Kok suasananya serius kayak gini ya", ucap Doyoung sambil ngelihatin satu per satu member yang duduk di meja makan itu.

"Atau karena si Jaemin ga ada kali ya", ucap Doyoung melihat kursi di sebelahnya kosong. Soalnya semenjak kedapatan ama mami Tiffany, Jaemin itu disuruh ngepel rumah dan cuci piring. Jadi Jaemin ga ngikut forum diskusi unfaedah ala tim KMB.

"Bukan karena Jaemin bang", bisik Haechan ke Doyoung. Hanya mereka berdua saja yang dengar.

"Ha?", ucap Doyoung.

"Gue juga ngerasa suasananya agak serius bang. Tapi bukan karena Jaemin yang ga ada"

"Terus karena apa dong?"

"Lo lihat tuh gelagat si Jisung. Bahunya mulai tegap. Itu artinya Jisung lagi ga main-main. Jinyoung dan Jimin natap Jisung juga fokus kayak gitu. Artinya mereka penasaran dengan analisa Jisung. Lo tau kan, diantara Park bersaudara Jisung yang paling cerdas? Analisa Jisung itu kuat dan mendalam. Jadi menurut gue, Jinyoung dan Jimin itu mulai terpersuasi ama gelagatnya si Jisung"















"Satu lagi... Lo liat matanya Yeri mulai berkaca-kaca. Dari tadi Yeri juga responnya datar banget. Ga kayak waktu ngerespon yang lain", ucap Haechan panjang lebar.

"Iya juga yaa. Kenapa tuh Yeri? Sakit?"

"Iya. Sakit hati"

"HAAA?", teriak Doyoung yang berhasil membuat Jinyoung, Jimin, dan Jisung menatapnya. Sementara Yeri cuman nunduk aja sambil ngelihat piring di depannya yang sudah kosong.

Jadi... Siapa? ✔Where stories live. Discover now