semua yang dipertanyakan

60 3 0
                                    

Sudah cukup kita berpura-pura bahwa tidak ada yang terjadi diantara kita. Saya juga tidak ingin lagi berpura-pura bahwa nantinya diantara kita akan ada yang terlebih dahulu meninggalkan satu sama lainnya.

Dan yang terjadi setelah pertemuan terakhir kita dikedai kopi, memang itu adalah pertemuan yang terakhir. Tidak akan ada lagi hari esok yang akan datang untuk kamu menyapa saya lagi, menghubungi saya lagi, dan hari itu terakhir saya merasakan hati saya terhubung. Atau itu hanya saya saja yang merasa?

Untungnya, terakhir kali kamu masih memberikan kesempatan saya untuk bertemu dengan kamu. Walau hanya sekedar minum kopi dan cokelat dingin, kamu memberikan memori terakhir kepada saya sebagai orang yang kamu sayangi.

Saya sudah menebak kamu akan pergi dan memilih yang lain saat pertemuan kita yang terakhir itu. Mata dan semua sikap kamu sudah tergambar jelas beberapa hari terakhir sebelum kita bertemu. Tapi, kamu tidak pernah menebak apa yang selama ini saya rasakan terhadap kamu. Karena kamu bertemu dengan saya hanya sebagai teman, teman yang mempersilahkan temannya bersandar dibahunya.

Sudahlah, biarkan ini menjadi sebuah pelajaran. Tapi pantaskah semua ini menjadi sesuatu hal yang saya dan kamu ingat jika ada seseorang yang bertanya tentang apa yang telah terjadi diantara kita?

Saya tidak butuh kata maaf dan sebuah penyesalan, karena memang disini hanya saya yang merasa kehilangan, hanya saya yang merasa ditinggalkan, karena memang hanya saya yang merasakan hal yang berbeda.

Tapi, kenapa dihari terakhir kita bertemu kamu tidak mengatakan semuanya? Itu lebih baik dibandingkan kamu diam seribu bahasa lalu pergi begitu saja. Saya memang sudah mempersiapkan semua resiko yang akan saya terima jika saya mempercayai kamu, tapi tidak bisakah kamu menjelaskan semuanya?

Tidak bisakah kamu jelaskan semua halhal yang sudah kamu lakukan untuk saya? Tidak bisakah kamu jelaskan ucapan sayang dan pujian yang telah kamu katakan untuk saya?

Itu untuk apa? Jikalau memang akhirnya kamu memilih dia?

-wi.p.p

Ruang SendiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang