Part 7

4.7K 329 18
                                    

Wanita itu melihat dari tempatnya bersembunyi beberapa pria yang bekerja dengan Robert Adams. Sudah tiga hari dia mengawasi dan akhirnya jerih payahnya terbayar juga dengan ditemukannya tempat persembunyian Robert Adams sekaligus Anthony Blackwell yang diculik pria itu beberapa hari yang lalu.

Padahal dia bermaksud benar-benar melakukan seperti apa yang dianjurkan Robert Adams dan tidak ikut campur dengan urusan mereka lagi. Namun kejahatan yang kali ini dilakukan pria itu tidak mampu membuatnya menutup mata apalagi hanya dialah yang paling tahu segala hal mengenai Robert Adams dan bisa menemukannya.

Louise jujur kepada Luke saat mengatakan tidak tahu tentang keberadaan pria itu namun dia bisa membantu menemukannya jika dia ingin. Dan disinilah dia berada, di kota Dallas tiga hari yang lalu begitu mengetahui keberadaan Robert Adams. 

Louise tersenyum miris menyadari keuntungan pernah menjadi budak pria itu sehingga dia masih bisa mengelabui beberapa orang untuk mendapatkan informasi. 

Seth memaksa ingin menemaninya membuat Louise menolak dengan tegas. Lagipula jika pria itu mengikutinya, bagaimana dengan Leanna? Dia tidak akan tenang jika bukan Seth yang menjaga adiknya. Namun, pria itu membantah dan bersikeras ingin ikut serta dalam membantunya.

" Leanna aman, Louise. Dia ditempatkan ditempat yang paling aman dan tidak akan tersentuh siapapun, jadi jangan mencemaskan apapun lagi. "

Louise melihat wajah Seth yang keras dan sadar pria itu tidak akan merubah keputusannya. Namun, tugasnya kali ini sungguh berbahaya dan dia tidak ingin melibatkan pria itu terlalu jauh. Perlahan, Louise menghembuskan nafas berat. " Aku mengerti, Seth. Namun, kamu hanya perlu menunggu ditempat yang kukatakan untuk membantuku melarikan diri. Selebihnya kamu jangan melibatkan diri lebih jauh lagi."

" Lou," seru pria itu namun keputusan Louise benar-benar mantap dan tidak bisa dibantah.

" Jika kamu tidak menyetujuinya maka lebih baik kamu tidak usah ikut. Hanya aku sendiri yang bisa masuk ke tempat itu tanpa membuat mereka curiga. " 

Seth menatap mata Louise yang dingin seperti biasanya namun wanita itu melengos pelan ketika merasakan tatapan mata tajam yang selalu bisa menembus dan membaca pikirannya. Hanya pria itu yang tidak pernah bisa ditipunya.

" Apa yang kamu sembunyikan dariku, Lou?" tanya pria itu pada akhirnya dengan suara rendah membuat Louise menyadari pria itu memilih menyerah dan mengikuti keinginannya.

" Berbohong padamu tidak akan berguna karena kamu akan mengetahuinya. Aku tidak berharap kau terlibat terlalu jauh tentang masalah ini. Bahkan sekarang juga kau sudah mengetahui terlalu banyak. Aku hanya ingin meminta satu hal darimu saja, Seth."

Pria itu terdiam dan meskipun ingin mengorek masalah yang selama membelenggu dan menyiksa wanita dihadapannya, dia sadar itu percuma. Maka Seth hanya menunggu Louise melanjutkan perkataannya.

" Jika.... ada sesuatu yang terjadi padaku, aku ingin kamu menjaga dan melindungi Leanna menggantikanku." Louise melanjutkan lagi ketika melihat Seth hendak menyanggah," Aku hanya mengatakan pengandaian. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan dan bukankah kita lebih baik bersiap siap dengan segala kemungkinan yang ada?'' tanyanya sarkatis namun hal itu tidak bisa menipu Seth.

Sadar tidak bisa mengubah keputusan Louise, Seth dengan berat hati mengangguk membuat Louise menghembuskan nafas lega karena dia tidak perlu mencemaskan Leanna jika dia tidak kembali hidup-hidup.

Louise tahu perbuatannya kali ini taruhannya adalah nyawa. Namun dia tidak bisa membiarkan Anthony berada ditangan pria itu dan mengalami nasib seperti ibunya dan juga dirinya.

The Impossible DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang