25

130K 7.2K 473
                                    

Ayodong jangan lupa vote:(🙂


Hari ini Diba udah sekolah seperti biasa. Dia datang bareng Jacob, kan baru jadian. Jadi beda bosque. Ada yang antar jemput.

Baru aja turun dari mobilnya Jacob, Diba udah diliatin sama semua murid. Karena sudah terbiasa jadi dia tidak terlalu memperdulikannya. Mereka berdua akhirnya jalan barengan. Ponsel Jacob bergetar, ia meronggoh saku celananya.

Line

Sheila N gue balik, see u di sekolah 💋

Jacob memejamkan matanya. Mematikan ponselnya dan mengeratkan genggaman tangannya pada Diba. Membuat gadis itu menatapnya.

"Kenapa?" tanya Diba.

"Gak ... Gak apa-apa," kata Jacob dan tersenyum tipis.

"Aduh! Pasangan baru nih, udah datang bareng aja," kata Raina membuat Diba tertawa.

"Udah sana bang Jac, ngapain disini mulu? Gak puas tadi malem kalian ngedate sampe jam 11?" tanya Ghyta sekaligus menyindir.

Jacob tertawa, lalu melepaskan genggaman tangannya pada Diba. "Aku ke kelas, ya?" pamit Jacob. Diba mengangguk. Jacob mencubit pipinya pelan, kemudian berlari pergi.

"Ayo masuk, ada yang mau gue ceritain!"

ΔΔΔ

"Katanya ada anak baru, pindahan dari LA," kata Raina.

"Terus? Penting banget emang?" tanya Diba heran.

"Aih, bukan itu sih yang penting ... Gue denger dari gosip kakak kelas, katanya mantan kak Jacob. Dulu sekolah disini sebulan, habis itu langsung pindah ke LA!" seru Ghyta.

"Jacob gak cerita, emang bener ya?" tanya Diba. Perasaannya mulai tak enak.

Baru saja Raina mau menanggapi, guru yang mengajar sudah masuk saja kedalam kelas. Ia mendengus, lalu berbalik ke kursinya.

Diba menatap kedepan. Memperhatikan guru yang sedang mengajar. Pandangannya kedepan, tapi tidak dengan pikirannya. Tentang gadis yang merupakan mantan Jacob itu, ia terus memikirkannya sampai akhirnya bel berbunyi untuk pergantian jam.

"Aduh Dib, jangan dipikirin banget!" tegur Raina yang sejak awal pelajaran sampai sekarang mereka sudah berjalan menuju kantin gadis itu masih diam dan termenung. Pikirannya melayang-layang entah kemana.

Diba hanya melirik Raina sekilas. Lalu menghela napasnya. "Ya gak gitu, Rain. Lo tahu gue baru jadian tadi malam, masa baru jadian udah ada cobaan aja?" kata Diba.

"Jangan gitu, Dib. Kan masih mantan, lagian lo kan pacarnya kak Jacob ... Mana mungkin kak Jacob mau ninggalin lo?" hibur Ghyta.

"Gue yakin 100% kalau dia gak main sama- .... "

"Itu yang lo bilang yakin, Rain?" tanya Diba. Memotong perkataan Raina. Matanya tertuju pada dua murid yang duduk ditempat biasa Azzam dan yang lain berkumpul.

Jacob sedang bersama seorang wanita bule. Diba menghela napasnya.
Disana juga ada Azzam, Rafa dan Aiden.

"Yaudah labrak aja!" seru Ghyta menggebu-gebu.

Fake Nerd ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang