dia pergi

5.8K 243 2
                                    

10 bulan berlalu

setelah kelulusan dan wisuda beberapa hari yang lalu kini lah Hari yang di tunggu oleh angga dan ayu ya hari ini adalah hari pernikahan sahabat ku.ya ayu farahdilla.dia menikah dengan sahabat ku,ya angga pratama,aku sama sekali tak menyangka,bahwa ayu akan menikah dengan sahabat ku itu.yang aku tau ayu mencintai fajar,ya fajar orang yang selama ini yang membuat ayu merasa bagaikan kupu-kupu. Bagaimana tidak fajar di kenal dengan gombalan maut nya yang membuat cewek mana pun akan klepek-klepek,tapi khusus ayu sih,karena hanya ayu cewek yang di gombalin fajar.ya bagus lah berarti dia bukan cowok playboy.aku tak tau bagaimana perasaan fajar dengan ayu,eh tunggu.aku baru ingat bahwa fajar setelah lulus ini akan di jodoh kan dengan gadis pilihan ayah dan ibu nya.ya fajar juga pernah bilang sama aku bahwa fajar akan kembali ke kota kelahirannya di aceh.ya fajar akan kembali ke sana.

"Ra..."ujar ayu.

Hilda masih diam dan tak pernah bicara satu kata pun,sejak kejadian satu tahun lalu aku dan dia tak pernah bicara lagi.

"Hil..."ujar ku menghampiri hilda.

Hilda masih seperti dulu, yang asyik dan ceria.

"Mau ngapain sih kamu kesini menghampiri ku,udah sana tu temani azka aja"ujar nya dingin.

"Ya allah,ternyata kamu marah sama aku selama satu tahun karena azka,karena ungkapan nya waktu itu,da aku tuh sama sekali gak ada perasaan sama azka,aku cuma menganggap dia sahabat gak lebih.tolong dong hilfa jangan. Seperti anak kecil ginih ih"ujar ku.

"Bukan kah,aku dulu udah pernah kasih tau ke kamu kan fan kamu juga udah bisa terima,namun kenapa sekarang kamu seperti ini lagi"ujar ku kembali.

"Hilda aku tuh ingin kita kayak dulu lagi,curhat bareng dan masih banyak lagi hal-hal aneh yang akan kita lakukan aku kangen seperti itu lagi hilda."ujar zeera.

Hilda masih tak mau menatap zeera.hingga zeera pun memutuskan untuk pergi.zeera kembali ke kamar ayu dia pun berpamitan kepada ayu karena dia dan bunga akan ke london hari ini.

"Hilda"ujar bunga.

"Eh bunga ada apa"ujar nya tersenyum.

"Kamu kenapa sih,hanya karena satu cowok kamu melupakan sahabat kamu,mana hilda yang aku kenal dulu yang selalu setia sama zeera di saat dia sedang kesusahan disaat hati nya sedang rapuh.bahkan saat dia sakit aja kamu gak ada di samping dia."ujar bunga.

Hilda menatap bunga.dia tak mengerti maksud perkataan bunga.

"Maksud kamu apa bunga?"ujar nya.

"Saat kak ari bilang ke zeera kalau dia deketin zeera karena dia ingin membalas rasa sakit kakak ku,dia deketin zeera dan perlahan-lahan membuat dia sakit hati.dia sempat drop mendengar hal itu,dia sempat di bawa kerumah sakit,dan satu tahun yang lalu saat kak ari menyelesaikan wisuda nya dia kembali drop selama 2 bukan,karena jantung nya merasakan sakit.makanya dia sering gak gumpul sama kita dan juga dia gak mau melihat azka dulu karena dia takut teringat kembali sama kak ari.dia melewati rasa sakit itu sendiri da,gak kamu,aku atau pun ayu,ya meski aku ada didekat dia namun aku sering sibuk dengan pekerjaan yang di berikan dosen ku kepada ku.kata angga beberapa bulan terakhir dia bertemu dengan kak ari.disana dia berusaha tegar.dia membela kak ari saat angga memarahi kak ari.dia rapuh bahkan sangat rapuh"ujar bunga meneteskan air matanya.

"Semua terserah kamu hilda,dia sama sekali gak merebut azka dari kamu,dia cuma menganggap azka sebagai sahabat nya dan dia gak mau berkumpul lagi dengan kita karena dia gak mau kamu melihat nya karena kamu membencinya semenjak kejadian itu dan dia gak mau kalau kamu merasa sedih dan sakit hati seperti dia."ujar bunga mampu membuat hilda sadar.

Jantung Terakhir Untuk KakakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang