Jonginku

3K 265 11
                                    

Banyak yang bilang, punya pacar di kelas yang sama itu gak enak dan aku setuju itu. Apalagi kalau pacar kamu itu kayak Jongin, pacarku. Nyebelinnya minta ampun. Jongin tuh termasuk anak yang malas kalau di kelas, kerjaannya kalo gak tidur di kelas pas dosen ngejelasin ya paling gambar - gambar gak jelas, tapi aku akui gambar Jongin tuh sebenarnya bagus walaupun aku sendiri kadang gak ngerti apa yang Jongin gambar. Jadi, Jongin tuh asalnya mau masuk jurusan design graphic tapi malah salah klik ke jurusan sastra pas pemilihan kuliah. Dan dia terpaksa ngelanjutin karna kalo Jongin mengundurkan diri, sekolahnya akan diblokir oleh perguruan tinggi itu selama beberapa tahun kedepan. Aneh ya dia?

Tapi, meskipun Jongin jarang banget yang namanya belajar tapi begitu quiz dadakan, nilai dia sering banget jadi yang tertinggi di kelas. Ngalahin aku yang emang suka banget sastra. Ngeselin gak sih?

"Aku meskipun gak belajar tapi pas dosen ngejelasin aku denger. Meskipun sambil tidur juga" katanya setiap aku bertanya kenapa ia bisa dapat niai bagus.

Dan lagi, Jongin tuh suka banget gangguin kalau aku lagi presentasi di kelas. Kadang Jongin menginterupsi bilang kalau suara aku gak jelas lah, gak kedengaran lah dan kasih pertanyaan - pertanyaan yang out of topic banget.

Yang paling aku ingat, waktu itu aku lagi presentasi tentang sastra periode 66, dan Jongin malah bertanya tentang Chairil Anwar yang jelas - jelas masuk angkatan sastra periode 45. Dan bodohnya aku gak sadar kalau Jongin lagi ngerjain aku. Dan dengan pasrah aku bilang kalau aku gak dapat informasi yang Jongin tanyakan. Dosen ku jelas tertawa mendengarnya, beliau jelas tau kalau Jongin sebenarnya hanya menguji sekaligus ngerjain aku. Untung dosenku yang masih muda itu samgat pengertian, beliau gak pernah sekali pun marah pada mahasiswanya. Jadilah Jongin selalu ngerjain aku di kelas beliau.

Dan kalau kalian bertanya kenapa aku bisa suka sama makhluk nyebelin kayak Jongin, aku akan jawab; karna Puisi. Yap, puisi. Jongin tuh jago banget ngerangkai kata untuk dijadikan puisi. Puisi cinta buatan Jongin itu gak menye - menye kayak kebanyakan puisi biasanya.

Dan bukan hanya itu, suara Jongin saat membaca puisi itu... bikin aku merinding. Saat suara berat Jongin menggema di seluruh ruangan. Huh, aku suka banget deh pokoknya.

Terkesan jadul memang, tapi dari dulu aku memang sangat menggilai yang namanya puisi. Dan sosok Jongin hadir bersama - sama puisinya.

"Jung, IP udah keluar. Kamu udah liat belum?"

Suara Jongin membuyarkan lamunanku. Bahkan aku lupa kalau Jongin sedang ada di rumahku.

"Oh udah keluar ya? Kamu udah liat?"

Aku lihat Jongin mengangguk dan menyodorkan layar ponselnya padaku.

3,91

Aku gak bisa gak kaget ngeliat nilai akhir semester atau IP Jongin yang mendekati sempurna. Hanya ada satu nilai B dari sekian banyak A yang ia peroleh.

"Minjem hp kamu ya? Aku gak ada kuota buat internet hehe"

Jongin hanya mengangguk. Aku membuka browser dari ponsel Jongin dan masuk ke situs universitas. Memasukan beberapa data yang diminta dan menunggu beberapa saat.

"Gimana?" tanya Jongin padaku.

Aku mengamati layar ponsel Jongin dan mendesah pelan.

3,73

Aku mengembalikan ponsel Jongin. Ia melihat nilaiku.

"Kamu menang lagi" ucapku sedih.

Nah ini satu lagi gak enaknya punya pacar dari kelas yang sama. Gengsi kalau nilai pacar kamu lebih besar dari kamu sendiri.

Tiba - tiba Jongin meluk aku. "Makanya kalau kuliah itu jangan terlalu serius, ilmunya jadi malas masuk tau. Tapi kamu hebat kok, makasih ya bikin aku betah di kelas. Nilai kamu di hati aku selalu 4" Jongin mencium rambutku.

"Kalau kata pepatah dibalik pria sukses pasti ada wanita hebat dibelakangnya. Dan itu kamu buat aku" ucap Jongin lagi

Aku gak bisa gak senyum dengarnya. Terlebih saat Jongin membisikkan...

Kalian mau tau?

Gak bolehm karna puisi Jongin hanya untuk aku :p

Dearest KaistalWhere stories live. Discover now