Epilog

2.4K 133 8
                                    

Dear,

Rianli Nathan, Saudara Kembarku.

Hai, Li. Lo pasti ngebaca surat ini pas gue udah enggak ada. Betul enggak gue? Pasti betul donk, heheh kok gue jadi gaje.

Oke, pertama-tama gue mau minta maaf sama lo, Prilly, dan semua orang yang udah gue lukain. Gue tau kalau perbuatan gue salah. Gue udah buat lo, harus oplas, eh tapi lo senengkan muka lo udah enggak mirip lagi sama gue. To the topic. Gue udah buat Prilly masuk rumah sakit tiga kali, gue udah-- hah pokoknya salah gue banyak banget sama lo.

Karena gue banyak dosa dan ajal gue makin deket, gue minta maaf. Maafin gue. Lo pasti susah untuk maafin gue, yaudah engga papa kok gue ngerti. Semoga dengan cara gue ngedonorin mata buat Prilly, lo bisa maafin gue.

Salam ya buat mama sama papa, bilangi, maaf kalau gue udah nyusain selama ini. Salam juga buat Prilly, maaf kalau gue udah ngelibatin dia, dan salam juga buat temen-temen lo, betewe mereka kelihatan baek dan setia. Enggak kaya temen-temen gue yang pergi ninggalin gue yang lagi kesulitan. Eh kok gue jadi curhat.

btw kalau lo kangen sama gue, lo tinggal tatap Prilly aja, sekalian gitu lo modus, hehhehe.

Udah dulu ye, malaikat penyabut nyawa udah dateng, so gue pamit dulu ya.

Good bye, saudara kembaranku. Gue mau nyusul kakek sama nenek udah yahh...

Pesan gue, jaga baek-baek mama, papa, dan Prilly. Lo sama Prilly pasangan serasi, gue yakin lo dan Prilly pasti akan bersatu. Lo jangan pernah buat mama, papa, bahkan Prilly kecewa sama lo. Oke, my brother!

Gue sayang lo... Bahkan sayang gue ke mama sama papa masih lebih. You are my brother I care

Dari,

Kakak kembaranmu yang jahat

...

Ali kembali menangis karena surat yang ditulis oleh Riano. Sudah berulang kali ia membaca surat itu dan ia pun bahkan menghafal isi surat itu.

Untuk pertama kalinya setelah delapan tahun, ia merasakan sosok harmonis Riano. Namun, sayang ia hanya bisa merasakan sosok itu lewat surat.

Ia merindukan Riano yang harmonis seperti delapan tahun yang lalu. Ano yang bersikap dewasa, Ano yang selalu menyayanginya, Ano yang selalu melindunginya, Ano yang selalu menemaninya, pokonya Ano yang selalu ada buatnya.

Kapan lagi ia bisa merasakan kasih sayang seorang kakak, walaupun hanya berbeda sepuluh menit dengannya.

Sekarang, Ali tengah menatap batu nisan yang tertulis nama saudara kembarannya itu.

"Bahkan disaat ajal lo udah deket, lo masih aja bercanda." ucapnya tersenyum kecut.

"Gue udah maafin lo. Gue janji bakal ngelakuin pesan lo! Tanpa lo bilang gue bakal ngejagain keluarga kita dan juga calon keluarga gue."

"Semoga lo bahagia disana. Lo tetap jadi Best for my brother! Gue juga titip salam ya buat Kakek dan Nenek! Dan semoga lo masuk surga, supaya kita bisa ketemu lagi!" ujar Ali dengan mengecup pelan batu nisan dihadapannya.

Seorang gadis ikut menatap batu nisan tersebut, gadis itu sudah tak bisa lagi menahan tangisannya. Ia tak menyangkah, orang yang membuatnya celaka ternyata oranh yang mendonorkan mata untuknya.

Berkat Allah melewati orang itu, sekarang gadis itu sudah bisa melihat sekeliling. Gadis itu sudah bisa kembali melihat pangerannya.

Gadis itu sangat ingin berterima kasih langsung sekaligus menyalimi orang itu. Namun, apa daya. Orang itu telah tiada.

Gadis itu tersenyum sambil menatap batu nisan yang tertulis;

Riano Nafthan

Bin

Azka Nazhar

"Thank you Riano."

...

Sesuai janji...

Epilog gimana? Huh cedih Rianonya udah enggak ada lagi. Sebetulnya Riano itu baek lho cuma karena suatu kejadian dia jadi jahatt..

Ada yg mau bonus Chapter? Komentar yuk... Untung aja ide nih buat bonus chapter.

Oke ani pamit dulu..

Assalamulaikum.

One Year LaterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang