Part 6 - Hari Tersial

6.4K 481 2
                                    

Reva mendelik kesal terhadap cowok yang duduk di belakangnya tersebut.

Niat mau kabur dari pelajaran Pak Bimo, malah dikasih waktu tambahan buat ngeliat muka Pak Bimo. Tapi bukan Reva kalo engga bikin guru jengkel.

Begitu bel istirahat kedua berbunyi, Reva langsung mengambil tasnya dan cabut dari kelas. Bodo amat deh tentang perintah Pak Bimo.

Reva berjalan menuju gerbang sekolah. Reva engga tahu jalan pintas menuju akses keluar selain gerbang sekolah, besok-besok Reva bakal cari tahu deh. Tapi yang terpenting Reva harus bisa keluar dari sekolah boring ini!

Sambil berjalan Reva memikirkan cara untuk kabur nanti. Ngasih sogokan ke satpam? Kayaknya boleh juga dicoba. Tapi Reva engga segegabah itu! Reva harus punya plan B dan plan C kalo rencana awalnya gagal.

Plan B Reva adalah nonjok si satpam. Kalau masih engga berhasil juga Reva terpaksa bakal ngalah dulu deh dan bakal nyari jalan pintas selain pintu gerbang.

"Mau kabur ya?" Reva dikejutkan oleh kehadiran seorang cowok di belokan koridor.

Reva tidak langsung menjawab ia memperhatikan cowok tersebut dari ujung kaki sampai ujung rambut. Dari gaya-nya yang urakan sepertinya cowok di depannya satu species dengannya.

"Mau apa lo?" tanya Reva tanpa basa-basi.

Cowok tersebut malah nyengir. Kemudian berkata, "Engga afdol kalo engga kabur sama ahlinya, lagian lo engga bakal berhasil ngelewatin Pak Bahtiar! Percaya deh sama gue!"

Reva menyipitkan matanya, tidak mengerti maksud cowok di depannya tersebut. "Lo cowok yang demen tidur di deket jendela tadi ya?" tanya Reva dengan pandangan menyelidik.

Cillo yang langsung ditembak seperti itu langsung melotot kaget. Sekaligus seneng sih. Ternyata tampangnya masih melekat di memory cewek cantik di depannya! Engga sia-sia punya muka ganteng! Batin Cillo bangga.

"Lama-lama kalau melotot gitu terus, mata lo beneran keluar!" tegur Reva.

"Hehehe. Kalo objek yang gue pelototin secantik lo sih, gue ikhlas kok!" balas Cillo sambil merapikan mini jambulnya.

Reva engga yakin itu jambul atau cuman segumpalan rambut yang tebel? Tapi Reva engga mau capek-capek mikirin yang engga penting kayak gitu! Wasting the time!

"Cetek banget gombalan lo! Minggir deh, lo ngalangin jalan gue!" Reva menabrak bahu Cillo dan berjalan melewatinya. Tapi, Cillo engga habis akal buat deket-deket sama Reva.

"Kalau kabur jangan lewat pintu gerbang Non! Itu sih sama aja lo jadi tumbal di kandang macan!" ujar Cillo sambil menarik tangan Reva untuk berhenti.

Reva menghempaskan tangan Cillo dengan kasar. "To the point aja deh buruan! Lo mau apa?" tanya Reva mulai kesal.

"Gue cuman mau kabur sama lo! Gue tau jalan tikusnya!" Cillo menaik-turunkan kedua alisnya.

Reva terdiam mendengar ucapan Cillo. Dalam hati ia mengaku butuh jasa Cillo sebagai penunjuk jalan pintasnya, tapi di satu sisi, Reva muak banget sama sikap Cillo. Engga ada keren-kerennya banget! Tapi okelah, demi keluar dari sekolah ini Reva harus rela menerima bantuan Cillo. Padahal sebenernya prinsip Reva adalah engga bakal mau menerima bantuan orang lain, karena pasti bakal ada hutang budi setelahnya. Reva males hutang-hutangan gini!

"Oke, di mana?" tanya Reva setelah 2 menit terdiam.

"Eits sebelum gue kasih tau lo, kita buat perjanjian dulu!"

"Hah? Perjanjian apaan?!"

"Gini, setelah keluar dari sekolah, kita ke TA terus lunch bareng! Gimana? Engga boleh nolak lho!" Cillo memainkan telunjuknya di depan wajah Reva.

DesgraciaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang