Six

25 6 0
                                    


Saat ini Griffin dan keluarga tengah menunggu kehadiran Tom O'donnell dan keluarganya. Tom O'donnell, rekan kerja Griffin's dad, akan menempati rumah kosong yang berada tepat disebelah rumah Griffin. Sampai saat ini Griffin masih memikirkan kejadian tadi sore saat dirinya dan Mikey berada di dalam mobil Mikey, saat Mikey mencium keningnya. Griffin masih belum tahu maksud dari Mikey melakukan hal itu. Griffin sama sekali tidak menyangka Mikey akan melakukan hal itu tetapi, It's a great unexpected things for her. Dia sangat terkejut tapi, dia menyukainya. Griffin dan Mikey sudah berteman sejak mereka masih di sekolah dasar. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama, dimana ada Griffin disitu pasti ada Mikey. Mereka sangat sulit dipisahkan.

Dzzzrt Dzzzrt Dzzzrt

Ponselnya bergetar,

1 messages

From : Mikey

Hey Griff, kau sedang apa?

Baru saja Griffin memikirkannya.

Griffin terlihat sangat senang, senyumnya mengembang saat mengetahui Mikey mengiriminya pesan. Dengan cepat dia membalas pesan Mikey.

To: Mikey

Hey mikey, aku sedang menunggu teman dad. Sangat membosankan!

Mikey tidak langsung membalas pesannya. Griffin pun kembali mengingat kejadian tadi sore. Kejadian itu terus berputar di kepalanya. Dia tidak bisa berhenti memikirkan hal itu, tanpa disadari dirinya termenung dengan senyuman mengembang dibibirnya.

Sementara di tempat lain, Mikey tengah bersiap untuk pergi mengantarkan momnya ke mini market. Ada beberapa kebutuhan pokok yang ingin dibelinya. Sepertinya Mikey belum membaca pesan balasan dari Griffin.

"Mom, can I?" tanya Mikey sembari menunjuk sebungkus chips.

Ann, Mikey's mom, hanya mengacungkan ibu jarinya –menandakan bahwa dia setuju dengan permintaan Mikey untuk membeli chips tersebut. Mikey pun mengambil chips tersebut dan menaruhnya di dalam troli belanjanya. Tiba-tiba Mikey teringat sesuatu, dia mengeluarkan ponselnya dari saku celana. Dia baru saja teringat bahwa tadi dia mengirimi Griffin pesan dan sekarang dia tengah memeriksa apakah Griffin sudah membalasnya atau belum.

Mikey tersenyum ketika dia melihat balasan dari Griffin. Dia memutuskan untuk segera membalasnya.

To : Grifffin

Buat apa kau menunggunya? Lebih baik kau datang saja ke rumahku. Aku jamin kau tidak akan bosan.

Setelah mengirim balasan kepada Griffin, Mikey memasukkan kembali ponselnya ke dalam saku.

Sementara itu, Griffin yang masih menunggu tersentak ketika ponselnya kembali bergetar. Dia langsung memeriksa ponselnya. Senyuman mengembang dibibirnya ketika menyadari bahwa pesan dari Mikey lah yang membuat ponselnya bergetar. Griffin sangat bersemangat untuk membalas pesan tersebut namun, belum sempat mengetikkan balasan, dad memanggilnya. Dia pun mengurungkan niatnya untuk membalas pesan dari Mikey. Dia segera menghampiri dad.

Sebuah mobil telah terparkir tepat di halam rumah kosong yang berada di sebelah kediamannya. Rupanya, rekan kerja dad sudah sampai. Vincent Arnlund, Griffin's dad, segera menghampiri mereka dan diikuti dengan Griffin dan momnya.

"hey, bagaimana perjalannya, lancar?" sapa Vincent kepada Tom sembari berjabatan tangan.

"Perjalannya lancar, sangat lancar." Jawab Tom.

Kedua mata Tom menangkap Joy, Vincent's wife dan menyapanya ramah. Tom tersenyum ke arah Joy dan mengulurkan tangannya. Joy yang menyadarinya pun menyambut tangan Tom, mereka pun berjabatan tangan. Kemudian, seorang wanita keluar dari dalam mobil dan diikuti dengan seorang remaja laki-laki yang usianya sama dengan Griffin.

Liz, Tom's wife, menghampiri Vincent dan keluarganya. Dia langsung beramah-tamah dengan mereka. Vincent dan keluarganya menyambutnya dengan baik. Kemudian, diikuti dengan remaja laki-laki yang merupakan anak dari Tom dan Liz. Dia tersenyum manis kepada keluarga rekan kerja dadnya itu dan menghampiri mereka serta menjabat tangan mereka. Griffin terdiam ketika menyadari kehadiran sosok itu. Griffin terdiam bukan karena dia mengenal sosok itu, melainkan karena Griffin tidak menyangka bahwa anak dari rekan kerja dadnya memiliki wajah yang sangat tampan. Ya, Griffin terpesona dengannya.

"hai." Sapa Sean, Tom's son sembari mengulurkan tangannya.

Bukannya membalasa uluran tangan Sean, Griffin malah terdiam memandangi wajah Sean. Griffin juga tidak menjawab sapaan Sean, sepertinya dia perlu disadarkan.

"Griff, " Joy menyenggol lengan Griffin.

Griffin pun tersadar dan dengan malu menjabat tangan Sean. "Griffin."

"Sean." Balas Sean sembari tersenyum.

Griffin memang sudah tersadar dari lamunannya namun, dia tidak dapat mengalihkan pandangannya dari Sean. Dia masih tersihir dengan ketampanan wajah Sean.

Kedua keluarga pun meninggalkan halaman dan memasuki rumah kosong yang nantinya akan dihuni oleh Tom dan keluarganya. Rupanya, tidak seluruh anggota dari kedua keluarga tersebut telah meninggalkan halaman, Griffin masih berdiri disana. Dia masih membayangkan wajah tampan Sean. Dia benar-benar terpesona dengan Sean.

"hey, are you alright?" seseorang mencoba menyadarinya.

Griffin tidak merespon, dia masih mematung.

Seseorang itu memandangi Griffin heran "Hey, are you alright?" sekali lagi sosok itu mencoba menyadarinya, kali ini dia menggoyang-goyangkan tubuh Griffin lembut.

Griffin tersentak, dia mengedipkan matanya berkali-kali. "ya?" ucap Griffin.

"Are you alright?" Sean mengulangi perkataannya.

"I'm fine. Memangnya aku kenapa?" balas Griffin ragu.

"Kau tadi sempat terdiam. Aku takut terjadi sesuatu dengan kau." Ucap Sean sembari memerhatikan Griffin.

Iyakah? Shit! Kenapa aku bisa sebodoh itu?, batin Griffin.

Kali ini Griffin sangat malu dengan kebodohannya. Dia tidak berani menatap Sean, dia malu dengan apa yang baru saja terjadi. Griffin memikirkan bagaimana tanggapan Sean akan dirinya, apakah Sean akan menganggapnya aneh, apakah Sean menyadari bahwa dirinya tengah terpesona dengannya, Griffin memikirkan semua hal itu. Tanpa disadari dia kembali terdiam dan Sean kembali bingung dengan sikap Griffin.

_to be continued_


Hey YOU!! yes You, the one who read this stories. Thank you for reading!! Don't forget to leave any vomment. Let me know how you think about this part :). I hope you like it. And I will update every saturday.  So, don't miss it ;) 

And See you next week. Have a beautiful day :)

INJUSTEWhere stories live. Discover now