Part Spesial I (Lesmana's POV)

5.9K 196 6
                                    

*Author's Note:

Wah sepertinya para readers lebih setuju kalau Nayra sama Arkha. Kalo author sih.. hanya Tuhan yang tahu. Rahasia dong, ntar ketahuan akhirnya gimana kalo gitu.

Makasih ya buat yang udah lempar Lesmana *tangkap Lesmana* yang jomblo jangan merasa iri ya sama Nayra. (ini sebenernya author juga iri sih..)

YANG JOMBLO MANA SUARANYAA!!

Duh ketahuan jones nih. Oke abaikan itu. Part ini didedikasikan untuk fansnya Lesmana. Baik itu Lesmanavers, Lesmanatics, Lesmanaholics, atau apapun itu. Mari kita baca curahan hati dari Lesmana yang lagi galau akut. Yang sabar ya, Lesmana *peluk Lesmana* (eh salah..)

Selamat baca yaa :D *bawa kabur Lesmana sama Arkha sebelum dikejar Nayra dan fansnya Lesmana dan Arkha*

**********

Nayra Fariska.

Nama itu selalu terngiang-ngiang di otak gue. Dia adalah cewek yang gue cintain.

Mungkin kedengaran gombal, cheesy, geli, atau apalah itu tapi gue nggak peduli. Karna itulah yang gue rasain.

Gue pertama kali ngeliat dia waktu MOS. Awalnya biasa aja, bukan termasuk cewek-cewek ngocol yang ngelawan kakak kelas. Tapi nggak culun juga. Lama-kelamaan, pas Flora lagi ngocol-ngocolnya, dia berubah jadi lebih ngelawan.Sebenernya bukan ngelawan juga sih, cuma nggak nurutin apa yang disuruh si Flora itu. Dan itu menarik karena nggak ada yang berani lawan Flora dan geng-nya. Disitulah awal mula gue tertarik sama dia. Dia beda.

Menurut gue, dia.. bukan cantik juga sih bahasanya. Lebih ke lucu. Entah lucu mukanya ataupun sikapnya. Pokoknya setiap ngeliat dia bawaannya pangen gue cubit dah. Eh salah.

Tapi dia orangnya rada tertutup gitu. Kayak ada perisai yang ngelindungin dia. Ngejaga privasi dia. Dia kayak ngebentengin dirinya sendiri.

Gue pun nyoba buat deketin dia. Sekelas dan bangku kita yang deketan jadi bonus gue. Kata-kata gombal udah jadi makanan sehari-hari gue. Tapi tetep aja hasilnya nihil. Dia ngacangin gue. Mungkin menurut dia gue itu sksd banget. Tapi sumpah, itu bikin gue makin tertarik buat deketin dia.

Sejak gue deketin dia ternyata cewek-cewek sok ngeksis nggak jelas pada ngancem-ngancem dia. Mereka naro surat-surat ancaman di lokernya sampe nggak bisa ketutup tuh loker. Jelas gue nggak terima walaupun Nayra nggak bilang ke gue atau marahin gue. Gue buang tuh semua surat sampe OB ribut karna tong sampah penuh. Masa bodo sama tuh OB, itu kan tugas dia.

Terus gue bilang ke semua orang kalo sampe ada yang ngancem Nayra lagi gue nggak akan segan-segan untuk ngasih balasan yang lebih parah. Gue yakin sih kalo cewek lain yang dapet surat itu pasti udah ngadu ke gue atau seenggaknya ribut ke gue. Tapi Nayra enggak. Dia emang spesial.

Gue juga udah nembak dia. Bukan cuma sekali. Itu pun juga udah pake cara romantis yang dulu gue terapin ke mantan-mantan gue (FYI gue punya mantan, secara gue cogan gitu). Nembak pake gitar, bunga, coklat, dan lainnya. Tapi kagak ada efeknya buat dia. Dia masih mandang gue dengan pandangan biasa dan bukan dengan pandangan tertarik kayak cewek lainnya. Ini bikin gue makin tertarik lagi sama dia.

Dan ternyata tanpa gue sadari, rasa ketertarikan itu udah tumbuh dan berkembang jadi cinta. Gue juga sering nyari informasi tentang dia atau nge-stalk dia. Gue buka Twitter-nya, tapi nggak guna banget. Iyalah, diprotect gimana ceritanya? Facebooknya juga di-lock gitu. Kalo gue nge-follow atau minta friend-an sama dia, gue gengsi. Gini-gini gue juga masih punya harga diri. Soalnya followers sama friends gue di Facebook bukan gue yang duluan minta, jadi ya gitu deh. Dan jujur, gue masih mainan friendster.....

Tapi ternyata semua sikap cueknya itu ada alasannya. Dia.. nggak bisa move on dari Arkha. Gue tau dari Dirga karna gue yang maksa dia. Awalnya sih gue taunya dia suka sama Arkha tanpa embel-embel 'nggak bisa move on dari kelas tujuh karna ditinggal keluar negri dengan status HTS'. Itu pun sebenernya secara nggak sengaja juga gue taunya. Habis itu gue langsung interogasi (ceilah bahasa gue) Dirga.

Pertama kali gue tau pilihan Nayra tuh ceritanya waktu itu gue lagi bareng Arkha naro kertas ulangan ke ruang guru. Tapi tiba-tiba gue kebelet. Berhubung ruang guru deket sama toilet yang deket sama taman belakang tapi nggak deket-deket amat (sori kalo bingung, grammar b. indo gue jelek), gue pun ke toilet situ. Keluar dari toilet, gue ngeliat Nayra sama Chaca lagi ngobrol ngebelakangin gue. Tadinya sih gue mau ngasih surprise ke Nayra dengan ngagetin dia. Tapi waktu itu gue yang dikasih surprise pas Nayra bilang dia pilih Arkha. Pas mau pergi, gue nggak sengaja nyenggol pot. Nah gue kan takut ketauan, akhirnya gue menggonggong. Tadinya sih gue mau ngeong ngikutin kucing, tapi gue sadar kalo gue ngak bisa ngeong. Jadilah gue menggonggong. Untungnya mereka nggak mempermasalahin itu, dan gue pun aman.

Dan sekarang gue lagi merhatiin mereka. Arkha dan Nayra. Mereka lagi makan bareng di kantin. Berdua doang. Chaca sama Dirga ninggalin mereka berdua. Terus mereka ketawa-tawa bareng gitu serasa dunia milik berdua. Jleb banget liatnya.

Hati gue rasanya sakit. Iyalah, coba lo rasain gimana rasanya orang yang lo cintain suka sama temen lo sendiri. Sakit nggak? Gue jadi kayak jones kalo gini. Tadinya gue itu cogan satu sekolah, eh sampe sekarang juga ding. Tapi emang masalah hati tuh nggak ditentuin dari tampang juga sih.

Dan gue nggak boleh egois buat mempertahanin dia terus. Gue harus terima keputusannya. Apapun itu.

Kalo di FTV yang sering ditonton kakak gue, si cowok yang ngalah biasanya bakal sama si cewek karna si cewek ini ngerasa kehilangan. Atau si cowok ini malah ketemu cewek lain. Dalam kasus gue, gue berharap bakalan sama si cewek yang pertama itu. Ya semoga aja gitu.

Dan kalo Arkha nyia-nyiain Nayra gitu aja, gue nggak akan segan-segan buat ngehajar dia. Udah bagus dikasih kesempatan tapi malah disia-siain.

Gue rasa sih dia nggak bakal sedangkal itu buat nyakitin Nayra. Gue yakin Arkha itu orang yang tepat. Walau rada sedeng, dia itu orang yang bertanggung jawab.

Tapi kalo masih ada kemungkinan, gue bakal terus nunggu Nayra sampe dia move on ke gue. Kecuali.. gue bisa ngedapetin penggantinya dia.

Complicated LoveWhere stories live. Discover now