Ada Apa dengan Dia?

45.8K 4.6K 347
                                    




       

Siang ini gue dikejutkan dengan kehadiran Renata di kantor gue. Buset ini cewek kok tau kantor gue ya? Ah pasti dia nyelidikin gue. Susah memang kalau punya tampang artis kayak gue gini.

"Kamu kenapa nggak pernah ngubungin aku lagi Mas?" Kalau dulu gue seneng denger dia manggil gue mas, kalo sekarang yang ada gue enek! Lagian pas minjem duit dia manggil nama aja tanpa embel-embel Mas. Muna banget dia!

"Sibuk," jawab gue singkat.

"Oh, ehm aku ke sini mau ngajak Mas makan siang bareng." Gue melirik jam tangan gue, jam 2 siang, dan dia ngajak gue makan? Ini mah makan menjelang sore. Lagian gue uda kenyang makan nasi padang tadi siang.

"Nggak bisa, saya sibuk." Gue pura-pura mandang ke layar komputer. Gue itu tipe yang nggak bisa basa-basi kalo gue nggak suka, gue bilang. Gue nggak mau PHP Man! Nggak PHP aja banyak yang patah hati gara-gara gue.

"Oh, maaf kalau Rena ganggu, Rena mau ngasiin ini buat Mas." Dia menyodorkan kertas undangan ke gue. Gue membaca sekilas, oh acara modeling,

"Kalau Mas nggak sibuk, Rena pengen Mas dateng," katanya penuh harap.

"Saya usahakan," jawab gue.

"Kalau gitu Rena permisi ya Mas." Gue mengangguk, lalu dia langsung cabut dari ruangan gue, kalau dia nggak bikin gue illfeel mungkin gue mau banget sama dia. Tapi gue nggak mentolerir yang namanya cewek matre. Sorry sob, gue bukan cowok bego yang mau-maunya diporotin cewek, ntar kalau uda putus baru deh ngomong sama sini, kalo mantannya dulu matre, bah! Itu mulutnya kok kayak cewek demen ngerumpiin mantan! Lagian juga dia belanjain ceweknya pasti uda dapet hasil! Hasil grepe-grepe!

Bukan berarti gue pelit, kalau gue memang uda nemu yang pas, gue beliin deh dia mau apa juga, asal dia jadi istri gue dulu hahaha. Gue jadi inget dulu ada temen gue posting quotes di Path, yang bikin gue ngakak. Apa ya?

"Cuma cowok KERE yang mengatakan cewe itu matre."

Asli gue ngakak, dan ini banyak banget yang setuju, tentunya para cewek-cewek. Kalo menurut gue, cowok yang berpikir cerdas nggak bakal ngabisin waktu buat cewek yang cuma bisa ngabisin duit cowok doang. Belom juga jadi istri, kagak ada kewajiban cuy buat menghidupi! Apalagi membelanjai, apa banget dah bahasa gue!

Jadi menurut gue, cowok yang sadar akan cewek matre berarti dia berpikir logis dan cerdas. Lagian itu cewek kagak malu apa, jadian baru sebulan uda minta beliin barang mahal, cowok yang banyak duit dan otaknya ngeres mah santai aja. Asal si cewek mau ngangkang di ranjang dia! Kalo gue ogah banget, daripada duit gue abis buat itu cewek, terus gue juga dosa gara-gara markirin 'adek' gue tidak pada tempatnya. Mending duitnya gue kumpulin buat biaya nikahan!

Tapi gue setuju sama quote apa ya bunyinya ehm...apa ya?  Oh ya "kalau uda nikah, uang suami itu uang istri, uang istri ya uang istri." Gue setuju itu. Karena emang kenyataannya begitu, kalau uda nikah semua tanggung jawab suami, iya kali suaminya nggak punya malu makan hasil kerja istri, di akhirat ditanya malaikat ntar kagak bisa jawab! Buset kenapa gue jadi ngelantur gini! Ini gara-gara Renata pasti! Tiap bayangin dia, gue jadi ilusi di mata dia ada gambar dollar kayak di film kartun gitu.

Gue merentangkan tangan untuk meregangkan otot, lalu gue memutuskan ke dapur buat ngisi cangkir gue. Aus juga gue, padahal tadi ngomong sama si Renata cuma seiprit.

"Yang tadi nganterin makanan, beneran calon istri Pak Edgar?" Gue berhenti di depan pintu dapur ketika mendengar suara Adi, sopir kantor gue yang bau baunya lagi ngegosipin gue.

"Katanya sih begitu." Nah itu suara si Tatang.

"Tapi kenapa Pak Edgar nggak mau makan masakannya?"

Soulmate (SEBAGIAN PART DI HAPUS KARENA SUDAH TERBIT)Where stories live. Discover now