Cold Hearted

14.7K 558 9
                                    

Hati yang beku

Apa yang engkau tahu tentang warna cinta?

Bagi mereka yang pernah kehilangan kisah sejati

Warna cinta adalah biru

Sebiru langit yang tinggi

Dan sebiru laut yang dalam

Warna yang dingin, nyaris beku

Ada kebencian dan ketidakberdayaan

Saat separuh dirimu menghilang

Bagian demi bagian ....perlahan-lahan

Hingga akhirnya kau menyadari

Kau hidup, tanpa hati...

---

Indonesia dalam kondisi darurat Narkoba dan prostitusi. Ini adalah pekerjaan rumah terberat bagi dua badan pertahanan tertinggi negara ini. Pada akhirnya pimpinan tertinggi negara, meminta dua Jenderal dari National Defense Army dan National Police untuk membentuk tigabelas Divisi Gabungan Khusus anti Narkoba dan Prostitusi, karena kedua bisnis tersebut ditengarai melibatkan jaringan teroris tingkat tinggi. Narcotics and Dangerous Drug Division (ND3) terdiri dari tigabelas divisi. Satu divisi elite yang membawahi duabelas divisi lainnya merupakan divisi tak bernama. Divisi ini terdiri dari tujuh manusia terpilih dari berbagai bidang ilmu yang mereka kuasai. Divisi ini menggunakan code US yang artinya Unnamed Shadow, bayangan tak bernama yang bekerja di bawah naungan pemerintah. Ketujuh personilnya memiliki dua dunia kehidupan di Real World dan Wired World dengan codename sesuai alter ego yang dimiliki masing-masing personil akibat Adrenalin Junkie yang mereka derita. "Penyakit" psikologis ini terkadang justru menjadi pemicu bagi mereka untuk mengeluarkan kemampuan tertinggi mereka saat bekerja di bawah tekanan sehingga dalam kondisi genting mereka mampu bekerja dengan maksimal. Ketujuh orang ini memiliki ciri khas dan pekerjaan khusus dalam divisi tak bernama ini sesuai kualifikasi masing masing.

Delta Mahadewa adalah nama alias Pemimpin US, nama di real World adalah Aryan Mahavindra, Aryan direkrut State Intelligence Agency (SIA) sejak kelas satu SMA dan menjadi mata-mata anti narkoba yang disebar di beberapa sekolah berkode merah untuk membasmi narkoba di tingkat generasi muda. Setelah menamatkan kuliah di bidang grafis komputer Aryan mendirikan NeoGames suatu perusahaan games terkenal dan menjadi CEO disana. Kemampuan pengaturan strategi yang dimilikinya hampir setara dengan Jenderal Sun Tzu, ahli strategi perang dan filsuf Cina Kuno. Aryan ditempatkan sebagai pimpinan US yang mumpuni. Terkadang Aryan menuangkan ide Art of War dalam games yang dibuatnya. Lelaki tidak berperasaan ini tidak menduga dia bisa jatuh hati pada wanita yang jauh dari bayangannya tentang seorang pasangan hidup.

Nightlord, seorang proggramer, hacker dan dosen komputer yang berhati dingin, dengan nama real World Ramadhan Dwi Putra. Setelah kematian saudara kembarnya, Dhany yang awalnya adalah hacker Pro direkrut oleh pemerintah bersama dengan Bramantya untuk membasmi kejahatan dunia maya, sembari mengemban tugas di Badan Pemberantasan Narkoba tingkat Asia-Afrika dan mengikuti pelatihan militer di markas Bundeswehr – Jerman, lelaki ini juga mendapatkan gelar Master of Science di sana, sepulang dari Jerman, bukannya pensiun, Dhany bersama Bram justru direkrut pemerintah menjadi bagian dari US sebagai programmer dan white hacker. Semula dia menolak mati-matian untuk jatuh cinta, karena yang menggoda hatinya terlalu belia untuk menjadi pendampingnya. Tapi, mungkinkah dia mengabaikan takdir jodohnya?

Ronin. Proggramer sahabat Nightlord. Seorang pemilik toko komputer terkenal, yang franchisenya dibeli Nightlord. Nama real worldnya Bramantya Dewangga Jati. Ayahnya, Dewangga adalah pemilik perusahaan perakit komputer di Surabaya dan usaha ini kelak akan diwariskan pada Ronin yang juga CEO di Zenith.Comp. Dahulu dia adalah pemuda playboy yang sering gonta-ganti pacar, tapi tunangannya yang baik dan alim membuatnya insyaf, sayang tunangannya meninggal dalam sebuah peristiwa perampokan, sehingga membuat pria bernama asli Bramantya Dewangga Jati ini kehilangan perasaan dalam hatinya dan memunculkan alter Ronin dalam jiwanya, dia menganggap dirinya tidak lagi mempunyai hati, bergabung dengan US baginya adalah tujuan mendekati kematian, tapi kematian lah yang tidak mendekatinya karena Tuhan tahu, jalannya masih panjang. Dan satu peristiwa saat dia bertugas di US, membuatnya perlahan menyadari, Tuhan sudah membuatkannya sepotong hati yang baru.

Loki adalah nama alias seorang pria berwajah cantik, pemilik butik dan hotel terkenal di Yogyakarta, dengan nama real World Erlangga Abhimanyu Sanjaya, CEO Sanjaya Group. Perusahaan yang bergelut di bidang art. Erlangga adalah designer baju ternama, make up artist handal sekaligus ahli elektronika mumpuni. Selain pernah belajar di Paris untuk kemampuan make up samaran yang mumpuni, dia juga mempelajari pembuatan dan pembongkaran kunci manual dan elektronik dari seorang pencuri handal yang dikenalnya di Jerman. Erlangga menganggap setiap wanita hanyalah bagian dari permainan 'panggung sandiwara' dalam hidupnya, tapi setelah terjebak dalam pernikahan dengan Utari Atmadja, Erlangga mulai berfikir ulang tentang arti sebuah cinta.

Lucifer, the Fallen Angel dengan panggilan Luuu (yang dibencinya) memiliki nama real World Aidan Ivanov Adhibrata, ayahnya pria Rusia klan Romanov yang jatuh hati dengan putri keraton Yogyakarta. cowok ini terlihat jahat dilihat dari kemampuannya membunuh dan dia snipper andalan US. Seorang pimpinan Dojo Karate, juga atlet panahan handal. Setelah menamatkan studinya sebagai ahli mesin dan mendapat gelar dari Harvard University, lelaki ini meneruskan bisnis otomotif ayahnya dan membuka cabang Auto Maxmillian di Indonesia. Dia penyedia mobil-mobil canggih yang digunakan dalam operasi US dan melobi persenjataan untuk US dari luar negeri.

Caesar, dokter bedah andalan Divisi US, seorang dokter bedah yang bekerja di beberapa rumah sakit terkenal di Indonesia ,sebelum merangkap menjadi Dokter Tentara melalui jalur Perwira Karier, Caesar dengan nama real world Akbar Abram Ali Bramastha adalah dosen di Fakultas Kedokteran UGM. Caesar lah yang mengobati anggota divisi US yang terluka, pemasok obat-obatan dan memiliki ruang perawatan yang super canggih di basement markas US. berkolaborasi dengan kemampuan Elektronika Loki, Caesar juga memiliki kemampuan membuat peralatan canggih yang banyak membantu US dalam misi-misi mereka. Caesar dalam jiwa Abram terkadang keluar jika Abram bekerja di bawah tekanan, saat menjadi dokter yang bertugas di Pakistan, Abram pernah marathon mengoperasi beberapa pasien dalam keadaan genting di tengah area perang. Dokter jenius ini mampu melaksanakan operasi darurat di bawah tekanan.

Ezra Michaelis, chef terkenal di dunia nyata dengan nama Errial Alkhantara, pemilik restoran terkenal, toserba makanan organik, petani, peternak dan floris yang memiliki tangan dingin mengembangkan tanaman sayur dan bunga varietas baru, chef yang pandai memainkan pisaunya di dapur dan memainkan pisau untuk membunuh. Kemampuannya dimanfaatkan Delta untuk sesekali memasak di pantry markas, sayangnya kadang chef ganteng ini lupa, apakah pisau yang digunakan untuk memasak adalah pisau yang tadi digunakan untuk membunuh.

US - Cold Hearted [ NOVEL INI SUDAH DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang