My Shining Star

665 7 2
                                    

Jhon Lee berlari menuju ruang VVIP yang ada di rumah sakit, ia takut kalau dirinya terlambat dan hanya mendapati tubuh dingin yang sudah terbujur kaku. Ini adalah percobaan bunuh diri Ibunya -Lee Kim Hua- untuk yang kesekian kalinya. Selama lima tahun belakangan ini, Jhon selalu ditelfon oleh pihak rumah sakit karena Ibunya mencoba segala cara untuk mengakhiri hidupnya. Itu semua karena setelah menikah puluhan tahun dengan suaminya, Lee Kim Hua baru merasakan cinta yang tumbuh untuk suaminya. Tetapi perasaan suaminya telah lenyap untuk Lee Kim Hua. Dan sekarang, Jhon adalah satu-satunya tujuan Lee Kim Hua untuk bertahan hidup.

Setelah Ibunya sadar, ia meminta maaf kepada Jhon karena telah melakukan hal impulsif itu. Jhon mengatakan bahwa ia tidak marah dengan perbuatan bodoh Ibunya itu, hanya saja ia meminta Ibunya agar tidak mengulangi perbuatannya itu. Lalu Ibunya mengatakan bahwa ia ingin menjodohkan Jhon dengan wanita pilihannya. Awalnya Jhon menolak permintaan Ibunya itu, karena hatinya sudah mencintai seorang wanita yang tidak dapat dimiliki oleh dirinya. Tetapi karena Ibunya terus memaksanya, mau tidak mau ia harus menemui wanita yang akan dijodohkan kepadanya itu.

Ketika ia bertemu dengan wanita itu, Jhon sama sekali tidak merasakan ada tanda-tanda bahwa wanita itu bisa menghilangkan rasa cintanya kepada wanita yang tidak dapat dimilikinya. Nama wanita yang dijodohkan olehnya adalah Teresa Angelia. Dan Angel menyinggung tentang kebiasaan buruk Jhon yang tidak pernah mengingat nama beberapa orang wanita yang pernah dikencaninya. Jhon merasa ia tidak perlu mengingat nama mereka, karena mereka tidak pernah bisa membuat Jhon mencintai salah satu dari mereka.

Saat Jhon menanyakan Angel kenapa ia mau saja menikah dengan Jhon?  Dan kenapa ia tidak menikahi pria yang dicintai olehnya? Ia hanya menjawab kalau menikah hanya cara untuk mensahkan mereka berkembang biak, dan ia tidak memerlukan cinta dalam kegidupan rumah tangganya. Karena ada seorang pria yang menghancurkan kepercayaannya tentang cinta. Jhon mengatakan bahwa ia akan menikahi Angel, tetapi ia hanya akan mendapatkan fisiknya saja. Sebab hatinya hanya untuk satu orang wanita saja. Angel langsung menyetujui pernyataan Jhon itu.

Ketika Jhon menunggu Angel untuk bertemu dengannya, ia tidak sengaja bertemu dengan Cora (wanita yang memiliki hati Jhon) dan anak laki-laki Cora, Jay. Cora selalu mengingatkan Jhon untuk segera menikah, mengingat usia Jhon sekarang sudah menginjak 40 tahun. Sudah seharusnya Jhon menikah dan sudah memiliki anak. Cora sama sekali tidak tahu, bahwa wanita yang dicintainya adalah Cora.

Jhon akhirnya menceritakan bahwa sebentar lagi ia akan menikah, dan ia sempat menggoda Cora dengan mengatakan bahwa ia sebenarnya ingin menunggu Cora menjadi seorang janda. Tetapi karena hal itu aangat mustahil untuk terjadi, maka ia memutuskan untuk menikah dengan salah satu wanita yang selalu ada disekelilingnya. Tidak lama setelah itu, Tony/Anthony, suami Cora ikut bergabung dengan mereka. Tony selalu cemburu saat ia menggoda istrinya, karena ia tahu rayuan Jhon itu benar-benar berasal dari hatinya. Yah, walaupun Cora tidak menyadari hal itu. Dan setelah itu keluarga kecil bahagia itu meninggalkannya sendiri di cafe.

Setelah keluarga kecil itu pergi, Angel pun datang ke cafe itu dan meminta maaf kepada Jhon karena dia datang terlambat. Sebenarnya sejak tadi Angel melihat Jhon dari kejauhan, baru pertama kali ini Angel melihat tatapan Jhon yang dipenuhi oleh cinta. Selama ini ia memang terlihat ramah, gentle dan juga lembut. Tetapi ia tidak pernah melihat tatapan penuh cinta ketika Jhon bersama dengan semua teman wanitanya itu. Angel tidak menyangka bahwa cinta Jhon sangat besar kepada wanita yang sudah berkeluarga itu. Dan ia sadar, tidak ada sedikitpun ruang untuknya di hati Jhon.

Saat mereka berjalan menuju butik baju pengantin, Jhon memperlakukan Angel dengan lembut. Tetapi Angel tidak bersikap seperti wanita lain yang tersanjung dengan perlakuan lembut Jhon. Dia mengatakan bahwa ia tidak ingin Jhon bersikap lembut padanya seperti dulu. Karena rasa sakit dan cinta yang dirasakan oleh Angel menjadi satu, dengan semua ketidaktahuan Jhon mengenai kenangan tentang mereka dulu. Dan Angel akan menggunakan seluruh kebenciannya untuk membuat Jhon ingat, setiap ia mendengar nama Teresa Angelia. Jhon akan ingat bahwa ia adalah Teresanya yang dulu, wanita yang pernah disakiti olehnya.

Review FinkFink (Finky Y) storiesWhere stories live. Discover now