Hotel

322 19 0
                                    

   Ini adalah hari pertama gue magang, dan tempat yang gue kunjungi duluan adalaha
hotel. Sebenernya si gamau, tapi karena disuru papa, jadi terpaksa.

     Buset dahhh, gede juga ya ni hotel. Kalau gue kerja disini, sehari aja udah tajir kali ya. Gue menatap atap hotel dengan berbinar-binar. Saking terpukaunya gue sampe ngga sadar ada yang berdiri dibelakang.

EHEM

Gue kaget dan langsung nengok ke belakang.

Eeeh, iya, maaf bang. Aku membungkuk 45 derajat, tradisi turunan kalau ketemu orang.

Sekarang, saya ngapain nih? Hehehe masa saya mau magang ngga dikasih kerjaan? Gue tersenyum ke arah pemilik hotel, teman papa. Dia udah lumayan dekat dengan gue, jadi gue masih bisa relax dikit.

Nih, ada kerjaan buatmu. Tapi yang bener! Kalau ngga bener saya bilang papamu jawabnya angkuh sambil melipat kedua tangannya didepan dada

Eeet dah, jangan dong om, hehehee, iya janji kok saya bener ngerjainnya! Gue cuma bisa tersenyum miris. Kampret, gerutu gue dalam hati.

Tiba-tiba, dia manggil salah satu pegawainya untuk datang.

"Jun, sini lo".

Salah satu pegawainya dateng menghampiri kita berdua. Gue hampir spot jantung pas ngelihat si pegawai itu.

 Gue hampir spot jantung pas ngelihat si pegawai itu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Buset, ganteng-ganteng jadi bellboy..... ucap gue dalam hati dan tanpa sadar sampe melotot. Untung bola mata gue ngga keluar.

Mba, biasa aja dong reaksinya. Kayak ngeliat setan aja.
Pegawai itu melambaikan tangannya di depan gue. Dan saat itu gue baru sadar kalo abis bengong.

E- iya, maap bang maap. Tadi habis kesambet kayanya.. jawab gue panik sambil tersenyum miris. Sekarang kita ngapain, bang? Tanya gue basa-basi, biar bisa cepet-cepet pulang.

Udah cepet ikutin gue aja. Pegawai itu berjalan dengan gaya tegak khas nya, jalannya cepet banget. Berasa liat robot.

Mba, cepetan dong. Saya sibuk nih! Gerutunya kesal.

Gue bergegas ngikutin dia, dan agak nyesek sih dipanggil mba, padahal gue masih muda. Iye- iye bang. Sabar. Jangan cepet-cepet jalannya.

Baru aja gue bilang jangan cepet-cepet jalan, eh gue terkejut banget saat lihat dia kesandung tali sepatunya sendiri. Untung ga ada orang selain gue dan dia disana.

Duh, mba sih! Saya jadi kesandung kan! Malu-maluin martabat bellboy nih jadinya! Orang ini menggerutu sendiri, dan gue cuma bisa nahan ketawa. Gue hampir kentut gara-gara menahan ketawa gue yang menggelegar.

Ko jadi nyalahin saya? Saya aja ga ngapa-ngapain! Buru-buru sih, kan udah saya bilang bang jangan cepet-cepet. Jawab gue memasang wajah sok serius, padahal aslinya mah gue udah ngakak terpingkal-pingkal.

Akhirnya gue dan orang ini berjalan menuju tempat magang, tanpa sepatah katapun. Mungkin dia malu karena jatuh dihadapan anak magang kaya gue. Ni orang terlalu clumsy tapi arogan. Ckck

Loh, ko saya dibawa kesini sih? Emangnya saya ditugasin jadi apa? Gue bertanya penasaran, karena udah muter-muter hotel, balik lagi ke posisi awal. Ni orang ngerjain gue apa ya?

Tugas lo itu nerima tamu didepan pintu masuk. Udah gih sana, ke posisi! Atur si bellboy. Dia kelihatan kesal ngelihat gue hahaha, mungkin karena dendam gue lihat dia jatuh kesandung tali sepatunya sendiri.

Wait, nama anda siapa dan umur berapa? Gue bertanya pada si bellboy. Tapi tau-tau dia sudah ngga ada di posisi awal. Kampret, main pergi aja.

○○○

AKHIRNYA tugas magang gue di hotel selesai, gue bergegas menghampiri owner Boy, teman papa.

Om, saya berhasil ga? Heheheeee? Tanya gue senang.

Hm, untuk level magang, kamu memang sudah cukup lumayan! Tapi harus ditingkatkan lagi. Jawabnya dengan memberi gue 2 jempol sebagai tanda bahwa gue berhasil.

O iya, saya mau nanya om. Bellboy yang tadi itu namanya siapa? Tanya gue penasaran kuadrat.

Oh, kamu mau tau? Jawabnya sambil tertawa kecil.

Jun, sini! Panggilnya.

Lah anjirr, ngapain pake dipanggil! Gerutuku dalam hati, aku menggigit bibirku panik.

Rekan saya mau tau nama kamu, coba perkenalkan diri dulu. Pinta owner.

Nama saya Namjun, umur? Masih muda. 20 tahunan. Gender? Laki-laki. Kerjaan? Jadi bellboy hotel bintang 5. Sekian. Setelah memperkenalkan diri ia langsung bergegas pergi, tetapi tiba-tiba ia berada disampin gue dan membisikkan sesuatu,

Lu jangan bilang-bilang kalo tadi gue jatoh. Lo bilang ke bos, gue sikat lo.

Gue terkejut setengah mampus, sampe merinding bulu kuduk gue. Bukan karena dia bisikin gue, tapi karena dia wangi banget, kayanya pake minyak nyongnyong.

Dan akhirnya gue pulang dengan senang, ya ngga seneng seneng banget sih, tapi ya seneng aja.

Ternyata dia seumuran sama gue, gue juga masih 20 tahunan. Ngapain ya gue panggil dia bang. Huft

***

Author's note

Hehe hello,jd author berniat revisi cerita ini jd lbh fun ~

My Job [REVISI]Where stories live. Discover now