Let Me In (Part 22; Apakah Ku Jatuh Cinta)

209 18 0
                                    

Di sekolah, Gio terus-terusan melihatiku dia merasa tidak enak pasti, aku bisa baca dari kedua matanya yang berbicara maaf, aku sudah memaafkannya, ini bukan kesalahannya, aku bisa mengerti, tapi aku tidak bisa jika harus dekat dengannya, semoga Gio bisa mengerti.

Ayu, teman sebangkuku, terlihat berbeda hari ini ada apa dengannya? Kenapa dia sepertinya sedang berbunga-bunga sekali? Wajahnya merah merona, natural bukan karena make up atau apapun itu. Jangan-jangan Ayu sedang jatuh cinta? Tapi, dengan siapa?

"Senyam senyum terus lu," ledekku, kemudian memeriksa keningnya, tidak hangat.

"Ish Rena!!!"

Kami berdua kejar-kejaran di dalam kelaa, Reza hanya tertawa-tawa kecil melihati ulah kami, kemudian Ayu berlari keluar kelas, dan tertabrak seseorang.

Ayu jatuh, begitu juga orang yang di tabraknya itu. Aku membantunya berdiri, beberapa membantu yang ditabrak Ayu berdiri. Aku melihatinya, kemudian melihati Ayu, kenapa wajahnya makin memerah, dan senyum-senyum gak jelas? Jangan-jangan.....

"Maaf," ucap Ayu lirih.

"Iya gak apa-apa kok, gua juga minta maaf" cowok itu tersenyum padanya, aku bisa lihat Ayu makin salah tingkah, lalu cowok itu meninggalkan kami. Ayu masih menatap cowok itu, dia seperti berharap cowok itu akan kembali melihatnya ke belakang, dan benar saja cowok itu melihatinya, dia menghadap ke belakang dan jalan lagi.

Aku yang gemas dengan sahabatku, kemudian mencubit pipinya. Dia mengerang antara senang dan kesakitan.

"Jatuh cinta ya lo?"

"Apa sih nggak kok"

"Yaila gak usah bohong, dikit lagi mau ujian gak usah mikir cinta-cintaan gitu deh, entar yang ada setiap kali lu belajar dia lagi dia lagi yang ada di pikiran lu. hahahaha."

"Renaaa!!!!!"

Kami kembali kejar-kejaran.

Ayu melamun di kelas.

"Cowok tadi, Fahri ternyata namanya. Ya ampun, malaikat turun dari mana sih ya. Tapi, kok aku kayanya udah pernah ketemu dia ya?"

Ayu mencoba mengingat-ingat, dan dia ingat, ternyata dia kemarin baru saja bertemu, tabrakan tragis, es krim tertumpah di kaos Fahri, tapi mereka tidak sempat kenalan. Dan, tadi mereka bertemu lagi. Tabrakan lagi. Ayu melihati badge yang dia pasang, Fahri Adinata.

Ayu berteriak, "AAHHH AKU INGATTT!!!"

Semua menoleh kepadanya, termasuk aku yang ada di sampingnya, Ayu teriak saat pelajaran Bu Widya berlangsung, MATEMATIKA.

"Ingat apa kamu, Ayu? Maju sekarang!!" Teriak Ibu Widya, seketika kelas menjadi horror. Hening. Ayu diberikan hukuman oleh Bu Widya.

-

Ya ampun, sahabatnya Rena, Ayu kalau udah jatuh cinta begitu ya. Hihi. Sampai bertemu di part selanjutnya! :)

Let Me InTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang