MENYAKSIKAN KEMURAHAN TUHAN

1.1K 2 0
                                    

Keinginan Raja Daud kepada TUHAN tentang "satu hal telah kuminta kepada TUHAN" (Mazmur 27:4) adalah senantiasa tinggal diam di rumahNya, menunjukkan bahwa raja itu telah mengalami TUHAN yang membuatnya betah tinggal di dalam rumahNya.

Sekarang, kita akan membedah apa yang membuat Daud mau tinggal diam dan betah di rumah TUHAN.

Daud mengatakan alasannya, "menyaksikan kemurahan TUHAN." Hal itu yang membuat mata Daud terkagum-kagum akan TUHAN, dan membuat matanya kenyang dengan kemurahanNya yang memenuhi hatinya.

Kemurahan TUHAN yang seperti apa yang Daud alami?

Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. (Mazmur 27:5)

Sebagai seorang prajurit yang mengenal peperangan, Daud paham akan bahaya yang mengancam dan mengerti akan keterdesakan yang bisa membuatnya kehilangan nyawanya.

Karena TUHAN, ia menyaksikan tangan TUHAN yang telah melindunginya pada waktu bahaya, menyaksikan cara TUHAN yang menyembunyikannya dan mengangkatnya ke atas gunung batu sehingga ia terhindar dari musuh-musuhnya yang telah mengepungnya, bahkan terhindar dari kematian yang bisa mematuknya setiap saat.

Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; (ayat 6a)

Karena TUHAN, Daud bisa menegakkan kepalanya, dan mengatasi musuhnya yang berada di sekelilingnya.

Karena semua kemurahan TUHAN itu, Daud mengekpresikan rasa syukurnya kepada TUHAN, "dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN. (Ayat 6b)

TUHAN mau Anda mengalami kemurahanNya yang membuat Anda mau senantiasa tinggal diam di rumahNya.***

RENUNGAN HATIWhere stories live. Discover now