HANYA SATU HAL SAJA

1K 2 1
                                    

Sebagai seorang raja yang terpandang, sangat mengherankan bila Daud hanya mempunyai satu hal saja yang diinginkannya dari TUHAN. Dan permintaannyapun tergolong tidak lazim dibandingkan dengan raja-raja lainnya.

Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. (Mazmur 27:4)

Sebuah pertanyaan, "Mengapa Daud hanya menginginkan diam di rumah TUHAN seumur hidupnya"?

Sebagai seorang raja yang hidup dalam kemewahan, hatinya mengerti bahwa ada yang melebihi dari hidup dalam kemewahan itu, yaitu hidup di rumah TUHAN seumur hidup.

Mengapa Daud bisa mempunyai pengalaman akan rumah TUHAN yang menarik hatinya untuk semakin mendekat kepada TUHAN?

Karena Daud mengalami TUHAN yang bergerak dalam hidupnya, sehingga ia mampu menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati baitNya.

Dalam terjemahan FAYH menuliskan, "Satu hal yang kuinginkan dari Allah, yaitu sungguh-sungguh menjadi kerinduanku, ialah berbakti di dalam rumah-Nya, hidup di hadirat-Nya sepanjang umurku, dan bersukacita atas kesempurnaan dan kemuliaan-Nya yang tidak ada taranya." (Mazmur 27:4, FAYH).

Dari ayat ini kita menemukan sebuah alasan yang kuat di dalam hati Daud melalui keinginannya itu, yaitu ia telah mengalami sukacita atas kesempurnaan dan kemuliaanNya yang tidak ada taranya.

Sebuah pengenalan dan pengalaman akan TUHAN yang membuat hati Daud puas dengan TUHANnya!***

RENUNGAN HATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang