KUATKAN DAN TEGUHKAN HATIMU!

5.8K 16 0
                                    

RENUNGAN HATI 3:

KUATKAN DAN TEGUHKAN HATIMU!

Fokus kepada kehendak TUHAN adalah sebuah hati yang diarahkan dan dikerahkan kepada TUHAN!

Kegagalan seseorang untuk memiliki kehidupan yang fokus kepada kehendak TUHAN karena ia memiliki hati yang mudah menyimpang atau mudah dibelokkan ke kanan dan ke kiri.

TUHAN memberikan peringatan kepada Yosua ketika ia ditetapkanNya sebagai pengganti Musa, yaitu kuatkan dan teguhkan hatimu.

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka. Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi. Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. (Yosua 1:6-8)

Perjalanan untuk memimpin dan menduduki tanah perjanjian itu membutuhkan hati yang dikuatkan dan diteguhkan!

Dengan cara apa menguatkan dan meneguhkan hati? Dengan cara merenungkan firman TUHAN siang dan malam, sehingga merenungkan firman TUHAN itu menjadi gaya hidup kita.

Setiap hati yang diisi penuh dengan firman TUHAN, akan membuat hati itu kuat dan teguh, tidak mudah goyah, tidak mudah menyimpang ke kanan dan ke kiri, sebab firman itu akan mengajari kita bagaimana melangkah bersama dengan TUHAN.***

(Dalam persiapan: Buku Renungan "TAHUN-TAHUN YANG DIJAMAH TUHAN" - SteHe)

RENUNGAN HATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang