Day Minus 1

299K 9.6K 300
                                    

Luna POV

Semenjak hari sabtu lalu aku sama Kak Tristan beli dress buat resepsi dan cincin pernikahan plus nonton bareng itu, kita ngomongnya jadi 'aku-kamu' gitu. Ka Tristan itu yang minta waktu dia nganterin aku pulang ke kost-an.

"Kita kan mau menikah, jadi mulai sekarang kayanya kita harus ngilangin kata 'gue-lo' diantara kita deh, coba kita ngomong 'aku-kamu' kaya dulu waktu di Malang. Gimana?" kira-kira dia ngomongnya gitu deh. 'Sok' sweet ya dia? Hahahah.....

"Lun, kamu kenapa senyum-senyum?" tanya Kak Tristan. Tuhkan, dia bilang 'kamu'. Oh iya, sekarang aku lagi ada di mobilnya Kak Tristan, kita abis ngambil dress pilihan tante karin sama ibu, dress ini dipake buat pemberkatan pernikahan -umuat kristiani- aku sama Kak Tristan. Dressnya warna biru muda gitu, warna kesukaanku.

Sekarang juga kita mau ke bandara soetta soalnya mau jemput Mba Vanya, Aurel -keponakanku- sama Mas Noel -suaminya Mba Vanya-. Hari ini mereka dateng dari Malang, karena besok itu hari pernikahanku. Oh iya, aku juga lagi bolos kuliah, sama kaya Kak Tristan yang ngambil cuti 1 minggu sejak dari kemaren.

"Ngga apa-apa, kok," kataku bohong.

"Kamu seneng ya besok kita nikah?" tanya Kak Tristan dengan muka yang guanteng parah.

"Apaan sih kak" kataku malu-malu, dan aku yakin sekarang pipiku udah merah kaya tomat busuk. Euwh....

"Hahahahha" duh ketawanya manis banget. "Yaudah yuk turun" katanya lagi. Eh? Ini udah nyampe bandara ya? Kok aku gak sadar sih?

Kak Tristan langsung jalan dengan langkah besar dan cepat, ninggalin aku yang langkahnya kecil dan gak bisa jalan secepet dia. Walaupun dipaksain, ujung-ujungnya aku malah bakal nyungsep kayanya.

Kira-kira ada jarak 5 meter antara aku sama Kak Tristan, tapi dia tetep aja jalan tanpa nengok ke belakang barang sedetik aja. Huft, menyedihkan...

Tiba-tiba langkah Kak Tristan terhenti, dan aku ngeliat tepat di depan dia udah ada Mba Vanya sama Aurel. Wuah, keponakanku udah gede banget ya sekarang -maklum aja, waktu terakhir aku pulang ke Malang dia baru lahir- cantik banget kaya tantenya. Aku.

"Akhirnya ke Jakarta juga. Aku kangen banget sama kamu" kata Kak Tristan sambil meluk Mba Vanya. Mereka pelukannya erat banget. Macam teletabis yang gak ketemu lama banget. Tapi, bener juga sih, mereka kan gak ketemu kira-kira 10 tahun. Waktu Mba Vanya sama Mas Noel nikah aja Kak Tristan gak dateng.

"Aku juga kangen banget sama kamu, Tan" kata Mba Vanya yang balik meluk Kak Tristan. Sedangkan Aurel lagi ada di kereta dorong.

Cara mereka pelukan jujur aja bikin aku iri, aku aja gak pernah tuh pelukan sama Kak Tristan. Daridulu, kalo soal Kak Tristan aku selalu dibuat iri sama Mba Vanya. Aku selalu cari perhatian dengan berbagai macam cara buat dapet simpati dari Kak Tristan, tapi kayanya perhatiannya gitu-gitu aja deh. Beda sama Mba Vanya yang gak ngelakuin apa-apa tapi dapet simpati lebih dari Kak Tristan.

Mereka masih pelukan, tanpa ada yang ngomong sama sekali, dan aku masih membeku dijarak 5 meter itu. Apa gak ada yang sadar sama kehadiran aku? Entah kenapa, dengan ngeliat mereka pelukan gini ngebuat pikiranku berkelana ke kejadian 11 tahun yang lalu....

FLASHBACK ON

8 Juni 2002

Aku lagi di mobil mau pulang ke rumah, aku baru pulang dari sekolah, tadi ada acara pelepasan siswa kelas 6 SD. Dan di tangan aku udah ada piala yang gede banget. Ini itu piala ranking 1 UN di sekolahku. Nilai UNku bikin aku ngerasa puas dan bangga sendiri. Nilai mat aku, 10. IPAku 9,25 dan nilai B. Indonesiaku 9,5. Jadi totalnya 28,75. Pokoknya nilai ini bakal aku tunjukkin ke Kak Tristan. Dia kan udah janji bakal ngajak aku jalan-jalan seharian kalo aku bisa dapet ranking 1 di UN.

Bitter-Sweet Wedding ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang