Tentang Seseorang yang Tidak Sempat Memakan Apelnya Pagi Tadi

Tentang Seseorang yang Tidak Sempat Memakan Apelnya Pagi Tadi

112 Reads 10 Votes 1 Part Story
Melody Violine By MelodyVioline Updated May 24, 2014

Bangun kesiangan, terburu-buru berangkat ke kantor, aku bahkan lupa membawa apel yang semestinya kumakan sambil menunggu kereta api. Aku sudah mengeluarkannya dari kulkas, lalu entah bagaimana tertinggal di meja dapur. Lalu aku sadar penyerantaku juga tidak ada di saku maupun tas.  

Beginilah nasib bujangan, tidak ada yang mengingatkan untuk membawa apa-apa, apalagi memberiku cium selamat pagi. 

Tapi kesendirianku akan berakhir bulan depan. Karena itulah aku pindah ke rumah yang sedang kucicil, meninggalkan kosan yang berjarak lima menit jalan kaki dari kantor.  

Teringat cincin yang kusimpan di lemari kamar membuatku tersenyum sendiri. Untung kereta sedang memasuki stasiun, jadi perhatian semua orang tertuju kepada ular besi itu.

Suasana kantor hari ini tegang. Sepertinya proyek besar yang sedang dikerjakan rekan-rekan seruanganku tertimpa masalah. Aku tidak sempat menanyakannya kepada mereka. Proyekku sesungguhnya tidak sulit. Tapi hampir semua orang sedang diberdayakan untuk pro...

  • apple
MegaYohana MegaYohana Nov 27, 2016
Wah, cerpen ya? Keren ending nya. ^_^
                              
                              Dr awal sudah memunculkan kejanggalan2, di kantor juga janggal, terus saat ada polisi2 mulai bisa ketebak arahnya ke mana. Dan, ya! Ternyata dia memang tak sempat memakan apelnya karena hal itu. Duh...