KOSAN 23 BUJANG

By veunder

574K 104K 53.1K

Kosan warisan sujarat bukan hanya sebatas tempat sewaan perbulan atau pertahun tapi ini lebih dari kata 'Ruma... More

Prolog
O1. Bujang Lantai 1
O2. Bujang Lantai 2
O4. Tragedi Goreng Telur
O5. Ketakutan Danish
O6. Meresahkan
O7. Berbeda
O8. Seperti Bintang
O9. Sidang Umum PBB
1O. Bujang Baru
11. Teori Bujang
12. Pengukuhan
13. Duo meresahkan
14. Kedatangan Sujarat
15. Rahasia
16. Neo Dream Festival
17. Games
18. Demo
19. Teka-teki
2O. Sit Down
21. Main aman
22. From Nasa
23. Perkara Peduli
24. Scandal
- Messages from Bujang.
25. Sebuah pilihan
26. Proker Bujang
27. Arrivederci
28. My Rosie
29. Surat Permohonan
30. Merenungkan Nikmat
Bintang Fotocopy
31. We're just friend

O3. Bujang Lantai 3

28.3K 4.4K 1.6K
By veunder

[ Trailer ]

“Haikal melaporkan dari Studio Warisan Sujarat bahwa telah terjadi keuwuan yang melibatkan oknum Jeffrey dan Mba Mawar. Sekian laporan ekslusif malam ini. Sekian dan terima gaji.”

Bujang Lantai tiga yang awalnya sibuk main kartu kini kompak menoleh. Di belakang mereka sudah ada Haikal lengkap dengan Januar yang tersenyum di sampingnya. Dahlah, mau gimana pun keadaan bagi Januar smile always is number one.

“W-wait, gimana ceritanya?!” Tezar selaku anak twitter kini telah melempar kartunya ke bawah karpet.

“Tadi anak bujang lantai dua lagi ngadain party, yakan Januar?” Ucap Haikal sambil menyenggol bahu cowok yang senang senyum itu.

Januar mengangguk, “Makanya Januar gak jadi belajar edit soalnya Kak Jeffrey lama banget kelar jogetnya.”

Dery juga ikut menaruh kartunya lalu menatap malas Januar.

“Bukan itu yang kita nantikan, Jan. Tapi, spill tehnya gituloh!” Ucapnya.

“Teh apanya, Kak?” Januar ikut bingung, masalahnya mereka sama sekali nggak bahas teh tapi bahas soal keuwuan.

Yusuf menepuk pundak Dery sambil menggeleng, “Dahlah bro. Dia nggak bisa emang nyambung ama sirkel kita.”

Lingga udah ngakak guling-guling pas denger apa yang Yusuf bilang. Ya, gimana lagi ngajak Januar nge-teh itu susah bro. Dia anaknya terlalu berakhlak terpuji, anti penggibahan, dan sedikit suci. Jadi, susahlah iblis macam bujang lantai tiga bisa menerobos dan menaburkan benih-benih ke-dakjalan dalam tubuh Januar.

Wicaksono yang dari tadi ikut mendengarkan juga ikutan nimbrung. Namanya juga udah masuk sirkel ya wajarlah kenapa sifat kesabarannya perlahan terkikis dan akhirnya sudah mulai beradaptasi dengan situasi penggibahan.

“Cerita yang jelas dong, Kal. Jangan setengah-setengah kayak kepastian doi pas kita tembak.” Ucapnya.

Danish membulatkan matanya lalu bertepuk tangan, “Sungguh keajaiban dunia bahwa Wicaksono akhirnya menembak seorang gadis dari kerajaan sebelah.”

Keanu tertawa, “Ada-ada aja,” ia kemudian melirik jam, “Bujang lantai satu, kalian nggak ada niatan balik?”

Tezar menatap kesal kearah Keanu, “Mereka nggak boleh pulanglah sebelum nge-spill tehnya gimane!”

Dery ikut mengkompori, “Tau tuh! Sebuah keajaiban loh itu Jeffrey terlibat keuwuan apalagi sama mba mawar, si galak dari kosan warisan sujarat!”

Haikal melangkah maju untuk memulai aksi penggibahannya. Jingga yang awalnya main game diatas kasur langsung lompat dong pas liat ancang-ancang Haikal akan menebarkan rahasia negara. Rangga mah jangan ditanya, dakjal satu itu lebih milih buat rebahan sambil denger tehnya—maklum mode magernya muncul lagi.

Keanu cuman bisa bersabar. Kalau soal spill the tea, kebobrokan, anak dakjal yang seneng tawuran—kayaknya yang luar biasa sifat setan diambil semua sama bujang lantai tiga. Apalagi Lukas, dia anaknya ada-ada aja kelakuannya tiap hari.

Bayangin pas dia pertama kali nge-kos di tempat ini, baru berapa jam udah sukses buat bujang lantai dua pingsan gara-gara cosplay jadi pocong. Satu bulan kemudian Joni udah marah-marah gara-gara sikat giginya dijadiin pembersih sepatu karena Lucas nggak nemu sikat sepatu. Tragedi terakhir gara-gara ulahnya Jeffrey telinganya jadi bengkak karena kecoa.

Bujang lantai tiga itu sebenarnya kalem kok awalnya tapi semenjak negara api menyerang alias oknum Lucas datang—semua langsung berubah. Tezar makin ngadi-ngadi penggibahannya, Dery langsung sepaket sifatnya sama Lukas, Yusuf yang anak ambis jadi auto hobby-nya main mulu gergara sering diajak mabar ama Lukas.

Wicaksono yang anaknya kalem langsung ikutan bobrok dan terakhir Danish ikut-ikutan karena sering diajak menggila bersama. Tapi, walau gimana pun Lukas punya kesan tersendiri bagi Keanu. Terlepas dari sifatnya yang dakjal itu tapi ketahuilah bawa diam-diam dia anaknya tukang overthinking—pokoknya dia punya sisi tersendiri yang lebih parah daripada anak introvert.

“Jadi, tadi Kak Alpha hampir cakar-cakaran ama Mba Mawar!” Ucap Haikal memulai penggibahannya.

“Lah, kok bisa?”

“Gara-gara bujang lantai dua ngadain party terus gue ama Januar ke gep ikutan disana. Belum lagi Devano dah mabok fanta, pokoknya kacau deh!”

“Terus-terus?”

“Akhirnya mereka debat dan berakhir Kak Alpha balik kamar dengan perasaan emosi.”

“Widih macem sinetron,”

“Endingnya Kak Jeffrey minta maaf ke Mba mawar terus terjadilah keuwuan gitu mereka saling tatap-tatapan yang aw intinya lo simpulin aja sendiri!”

“Tapi, Kal...perasaan tadi Kak Alpha nggak mau cakar-cakaran deh sama Mba Mawar,” Potong Januar ditengah asiknya penggibahan.

Haikal menatap kesal Januar, “Apa maumu? Jangan lagi!”

Dery langsung keluar dari lingkaran, pengap juga rasanya banyak kepala nempel gergara mau denger penggibahan. Tezar menghela nafas, rasanya dah males denger teh gara-gara ada Januar yang polosnya bukan main.

“Astaga Kal! Gue cariin dari tadi taunya disini!” Teriak seseorang dari arah pintu.

“Astagfirullah! Ini kenapa ada Mumi?!” Haikal langsung ngumpet dibelakang Keanu.

Yusuf tertawa kecil sambil jelasin pelan-pelan ke Haikal.

“Lukas itu, Kal. Tadi kalah main kartu jadinya disuruh cosplay jadi Mumi.” Jelasnya.

“Eh, tapi itu tissue dari mana dah? Kok bisa banyak gitu pakenya?” Tanya Haikal lagi.

“Dia menang lomba cipta pantun terus hadiahnya ada tissue toilet,” Tambah Wicaksono.

Haikal hanya ber-oh ria.

Jingga udah menguap ngantuk, Lingga yang kebetulan melihat adegan itu langsung berinisiatif buat pulang. Maklum Jingga itu masih kayak bayi padahal mah udah jadi maba dia. Tak ada pilihan lain anak bujang lantai satu akhirnya berpamitan pulang.

———

warisan sujarat news (21)

haikal : telah berpulang salah satu tikus mainan kita karena tidak sengaja terinjak oleh oknum mba mawar. sekian dan terima gaji.

haikal : berita selanjutnya, telah ditemukan tersangka utama dari tragedi jatuhnya mba mawar dari tangga. diketahui tersangka bernama lukas sedang memperbaiki letak tikus mainannya dan dengan keterkejutan mendalam mba mawar terkejut melihat kehadiran tersangka akhirnya dengan tragis mba mawar terguling ke bawah lengkap dengan tikus mainan yang tak sengaja ikut bersamanya.

wicaksono : maaf, izin memotong. saya selaku perwakilan dari bujang lantai 3 merasa keberatan dengan pembawaan berita anda. ini adalah salah satu tindak pelanggaran uu ite yang dimana anda merusak nama baik anggota bujang lantai 3.

haikal : baiklah saudara wicaksono, terima kasih atas sanggahannya. tetapi, saya selaku wartawan dari warisan sujarat news mempunyai bukti akurat jadi ini bukan tuduhan melainkan fakta.

tezar : wah, sungguh pekerja keras sekali bujang lantai satu ini dalam menjebak teman kamar kami ya.

haikal : dengan sangat terpaksa saya harus membocorkan rahasia negara karena anda menuduh saya menyebarkan berita palsu.

lingga : saya partner haikal dengan ini akan menyerahkan dokumen rahasia negara. silahkan ditonton dan dicermati dengan baik wahai pengabdi bujang lantai 3.

[ lingga mengirim video cctv yang berhasil dicuri di ruangan rahasia ]

dery : maaf atas penuduhan tadi. kami menyatakan betapa bangganya kami atas kerja keras lukas dalam membuat perangkap untuk para bujang lain.

haikal : kami juga ikut berterima kasih kepada bujang lantai tiga atas keusilannya sehingga warisan sujarat news memiliki berita baru lagi🙏

januar : ☺

devano : HAHAHA BENGEK RASANYA MAO KAYANG!

haikal : WOILAH JAGO YA GUA JADI PRESENTER BERITA!

haikal : sekian berita tak bermutu hari ini. dengan resmi saya menyatakan bahwa warisan sujarat news pamit undur diri dari room chat kalian. selamat berbengek ria dan jangan lupa datang diacara berkabung tikus mainan kita🙏

tezar : terima kasih infonya saudara haikal🙏
read by 7.

Pagi sekitar jam sepuluh kosan Warisan Suharat kini heboh tentang kabar tergilirnya kaki Mba Mawar karena jatuh dari tangga. Apalagi semalam di grup Lingga kirim gambar dimana Jeffrey urut kaki mba Mawar yang sukses membuat penggibahan semalam kembali berlanjut.

Padahal mah Jeffrey niatnya mau bantu dan dialah orang pertama yang notice Rosie terguling di tangga. Tapi, mau gimana lagi aksinya malah tertangkap oleh bujang lantai satu yang embernya tiada tara.

“Selamat pagi, mba Mawar. Apa perasaannya baik-baik saja setelah dipijit ama bujang lantai dua?” Si mulut ceplas ceplos Tezar kembali beraksi.

Rosie yang sibuk memotong sayur di dapur hanya mampu terdiam dengan emosi yang tertahan di hati. Tezar pikir Rosie cewek apaan yang dari nadanya seolah merendahkan? Liat aja sedikit lagi si lidah licin itu bersuara maka melayanglah pisau ini di depan mukanya.

“Kenapa nggak patah tulang aja semalem?” Sahut cowok satu lagi dari belakang.

Rosie menoleh dan begitu malasnya dia saat menemukan bahwa pelakunya adalah Alpha—si berandalan bujang lantai dua.

“Kayaknya asik kali ya kalo lo beneran patah tulang jadi anak-anak bisa bebas,” Tambahnya dengan santai sambil meneguk minuman yang baru diambilnya di kulkas.

“Dan kayaknya juga asik kalo populasi orang kayak lo cepet mati jadi bumi lebih lumayan bersih dari mahluk gak beretika kayak lo,” Balas Rosie tak kalah tajam.

Alpha tak lagi membalas, dia mengambil botol air es yang ada di kulkas dan melangkah mendekat ke arah Rosie. Tezar yang awalnya mau ngambil kopi di rak mendadak planga-plongo saat mendengar ucapan Alpha.

“Setidaknya gue lebih tau gimana ngobatin kaki yang terkilir,” ia menempelkan botol itu di dahi Rosie yang sukses membuat cewek itu menjerit, “Otak lo dipake berpikir sekali-kali. Jangan sibuk ngurusin urusan orang lain doang bisanya,”

Rosie cuman bisa terdiam saat tangannya diambil paksa oleh Alpha dan isi dengan tubuh botol yang super dingin itu. Cowok angkuh itu pergi dengan meninggalkan banyak pertanyaan di kepala Rosie.

Dia sebenarnya kenapa sih?

Dan demi kerang ajaib!

Tezar udah pegang hape sambil mengetik status twitter.

cowok dingin but perhatian
(baru-baru aja terjadi)
a thread

Tweet!

Untuk masalah kayak gini Tezar benar-benar gak bisa ketinggalan.

---

danish - tezar - wicaksono -
yusuf - dery - lukas - keanu

Continue Reading

You'll Also Like

18.8K 2.5K 46
Bagaimana jika kenalakan Yibo menurun ke anaknya. Up suka suka
29.2M 1.2M 44
[Story 4] Di penghujung umur kepala tiga dan menjadi satu-satunya orang yang belum nikah di circle sudah tentu jadi beban pikiran. Mau tak mau perjod...
236K 12.8K 16
menyukai kembaran sendiri wajar bukan? bxb area awas salpak
142K 13.9K 101
keseharian keluarga kim manoban