HI(S)TORY

By elaaeloo

23.9K 1.1K 2K

[ History | His Story ] "Letting go means to come to the realization that some people are a part of your hist... More

Cast
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Part 9
Part 10
Part 11
Part 12
Part 13
Part 14
Part 15
Part 16
Part 18
Part 19
Part 20
Part 21
Part 22
Part 23
Part 24
Part 25
Part 26
Part 27
Part 28
Part 29 (Last)
Meet the Characters!
Q & A
Waiting for the Rain to Stop [Oneshot]

Part 17

697 34 58
By elaaeloo

Qeela duduk di sisi kiri Abid, sementara cowok itu lagi fokus nyetir sambil gumamin lagu Viva La Vida yang dibawain Coldplay di radio. Mereka lagi di perjalanan mau ke kampusnya Abid. Sepasang mata Qeela bolak balik ngeliatin antara bungkus Lays rumput laut, jalanan di depan, dan Abid yang lagi nyetir.

"One minute I held the key... hmmmm..."

Qeela jadi senyum sendiri ngeliat Abid gumamin lagu kayak gitu.

"Kak Abid kenapa sih, kayaknya lagi seneng banget?" abis nanya, Qeela nyuap lagi kepingan Lays ke mulutnya.

Abid noleh, ikutan senyum karena sadar ternyata Qeela merhatiin dia. "Gapapa. Cuacanya lagi enak aja buat jalan-jalan, gak mendung, lumayan juga kan buat ngilangin sumpek," katanya sambil ngangguk kecil ngikutin irama lagu.

"Kak Abid suka tipe lagu kayak gini ya?"

"Kayak gini gimana?" Abid nanya balik.

"Yang ringan, ceria ceria kayak gini. Aku baru tau Kakak sukanya tipe lagu begini." Wajar Qeela nanya karena emang baru di lagu ini Abid nyanyi. Lagu Ne-Yo yang diputer sebelum ini aja Abid diem, seolah dia nyalain radio ini biar gak kerasa sepi-sepi amat. Tapi begitu intro lagu Coldplay kedengeran, Abid langsung goyangin kepalanya walaupun pelan-pelan.

"Basicly, gue suka Coldplay-nya sih, La," kata Abid. "Bukan lagunya harus yang ceria juga sih. Ya sekalipun Coldplay bawain lagu mellow, gue juga bakalan tetep suka," Abid jawab sambil senyum.

"Ooh.. Suka banget sama Coldplay ya, Kak? Sejak kapan?"

"Buat gue, semua lagu-lagunya Coldplay tuh perannya sama penting kayak sohibnya gue. Paham kan, yang bakal selalu ada kapanpun gue butuh, mau gue lagi seneng, lagi stres, lagi apes, lagi capek, pokoknya bakal selalu ada nemenin gue, meskipun cuma di playlist. Gue suka Coldplay udah dari jaman kapan ya, SD kayaknya."

"Wow.." mulut Qeela bentuk huruf o kecil. "Udah bertahun-tahun dong ya?"

Abid ngangguk. "Gue tuh nggak gampang buat suka sama sesuatu, La," kata Abid lagi. "Agak sulit buat cari apa yang pas sama selera gue. Nggak cuma soal lagu, soal makan pun gue akan gitu. Bukan mau milih-milih sih, tapi kalo emang di hati gak sreg ya mau gimana? Makanya gak begitu banyak band yang gue ikutin perkembangan musiknya."

Qeela cuma bisa manut, karena emang dia nggak punya pengetahuan apa-apa soal musik.

"Gara-gara Coldplay juga Kak Abid ambil jurusan musik?"

Kali ini Abid ketawa, entah apa yang lucu dari kalimatnya Qeela. "Terus kalo gue suka film gue bakal ambil kuliah perfilman, kalo gue suka gambar gue bakal ambil seni rupa, kalo gue suka olahraga gue bakal ambil somatokinetika, kalo gue suka--"

"Lah? Bukannya emang gitu? Kalo gak suka sama jurusannya ya dari awal mending gak usah diambil, dari pada ngerasa kepaksa dan akhirnya berenti di tengah semester, kan? Ujung-ujungnya gak selesai dong?"

Ada jeda sebelum Abid nyahut. "Yang lo bilang ada benernya sih, La," kata Abid. "Cuma ada satu hal yang perlu lo garis bawahi, kadang ada hal yang kita sukain itu berakhir cuma jadi hobi, bukan sesuatu yang butuh buat diseriusi. Kasusnya gue ini ya gue beruntung aja karena kuliah yang gue ambil sejalan sama kesukaan gue sama musik."

Qeela dengerin aja.

"Kayak yang lo bilang tadi, biar ke depannya gak ngerasa kepaksa pas dijalanin, lo harus bisa yakinin diri dulu kalo jurusan yang bakal lo ambil itu beneran bakal lo seriusin." Abid noleh ke Qeela. "Itu tujuan gue bawa lo ke kampus gue sekarang. Biar lo sekalian bisa mikirin baik-baik ntar lo mau kuliah apa."

Gak kerasa, mobilnya Abid udah mulai masuk ke gerbang utama kampusnya. Sepanjang jalan yang mereka lewatin, Abid ngejelasin secara singkat gedung dari fakultas apa-apa aja itu. Dia juga bahas kegiatan mahasiswa di luar pembelajaran, kayak organisasi atau unit kegiatan mahasiswa. Sampe akhirnya mobil itu Abid berhentiin di tempat parkir Fakultas Bahasa dan Seni. Abid ngelepas seatbelt-nya.

"Turun yuk, La, gue mau ajakin lo makan soto di kantin sini. Si Keenan bisa abis dua mangkuk kalo udah makan sotonya bude."

"Halah, itu emang Kak Keenan-nya aja yang perut karung," Qeela nyeletuk sambil ikut ngelepas seatbelt-nya. Abid ketawa aja.

Mereka turun dari mobil dan jalan-jalan di koridor gedung fakultasnya Abid. Sesekali Abid bakal ngasih tunjuk ruangan yang lumayan sering dia masukin kalo lagi ngampus. Dia juga kasih liat studio musik kampusnya mereka. Jalan agak ke belakang dikit, mereka sampe di kantin yang tadi Abid omongin. Karena sekarang udah sore, kantin udah gak rame banget, paling cuma ada beberapa kelompok mahasiswa yang lagi mangku gitar atau cuma sekedar duduk-duduk sore.

"Yaah, gue lupa kalo jam segini bude udah tutup. Kapan-kapan deh gue ajak lo ke sini lagi kalo lo emang pengen tau rasa sotonya bude," Abid ngomong dari samping kanan Qeela.

Qeela noleh. "Emang masih boleh kalo mau jalan sama Kak Abid?"

"Siapa yang ngelarang?" Abid nanya balik. "Keenan ya? Dia ngomongin apa soal gue?"

Qeela buru-buru ngegeleng. "Nggak, Kak, bukan Kak Keenan kok. Ya kan kali aja siapanya Kak Abid marah gitu kalo Kak Abid jalan sama aku mulu."

"Siapa yang marah? Nggak lah. Lo kali tuh, entar ada yang marah sama gue kalo lo nya gue culik mulu." Abid emang ngomong sambil senyum, tapi entah kenapa Qeela ngerasa Abid gak senyum tulus, kayak ada yang dia tutupin.

Qeela diem aja, belum mau ngelurusin pandangannya Abid soal 'ada yang marah' itu. Qeela belum bilang ke Abid sih kalo dia udah putus. Jangan kan Abid, ke Keenan pun Qeela belum cerita. Biarin aja lah Abid mikir kalo Qeela sekarang masih ada pacarnya.

"Kampusnya enak ya, Kak, adem, banyak pohonnya," Qeela sengaja belokin pembicaraan ke arah lain. Bukan mau nunjukin kalo dia gak nyaman, tapi apa ya, males aja.

Abid ngeliatin Qeela sebentar sebelum narik pelan lengannya. "Yuk ah, La, kita nyari jajan di luar aja. Gak ada yang bisa diliat di kampus kalo udah sore gini."

Mereka jalan balik ke parkiran, terus masuk ke mobilnya Abid dan pergi lagi dari sana.

"Ke mana nih kita, La?" Abid nanya sambil nyetir di kanannya Qeela.

"Kan Kak Abid yang bawa mobilnya, kok nanya aku?" Qeela ngejawab sambil mainin seatbelt di depan badannya.

"Ya gue minta konfirmasi dari lo dulu lah. Kalo gue langsung bawa lo aja kan ga enak di lo. Kalo sampe gue bawa lo ke Bandung gimana? Emang lo ga keberatan?"

"Enggak lah, malah bagus, aku jadi ada tumpangan gratis buat main ke sana. Enak di aku dong, aku bisa sekalian jengukin papa sama adik aku, Keeshana," kata Qeela lagi, masih sambil mainin seatbelt-nya.

Ngedengerin Qeela nyeletuk tanpa berhenti itu bikin Abid gemes sendiri. Dia bukan tipe cowok yang hobi ngomong sih, tapi kalo udah sama Qeela bawaannya pengen ngomong mulu. Abid juga ga ngerti kenapa bisa gitu.

"Nyari es serut aja mau nggak, La? Panas banget, pengen yang adem nih gue. Kalo lo mau, gue ada tempat langganan, enak deh."

"Aku apa aja oke sih, Kak." Qeela langsung nyahut. "Asal ditraktir," sambungnya sambil nyengir. Abid senyum aja.

Abid bawa Qeela ke salah satu tempat makan yang jadi tempat langganannya itu. Abis mesen punya dia dan Qeela, Abid nyamperin Qeela yang udah duduk duluan di deretan kursi agak ke kanan.

"Gimana? Lo mau cerita apaan gitu gak sama gue?" kata Abid sambil duduk.

"Hah? Cerita apaan?"

"Ya apa aja." Abid ngomong lagi. "Gue suka aja liat lo ngomong gitu, lucu. Lo ngomongin apaan kek gitu, La?"

Qeela gak langsung jawab, karena pelayan laki-laki lagi naro dua mangkuk es serut yang di atasnya udah dikasih kacang merah, beberapa potongan buah, ice cream sama susu kental manis. Abis pelayan itu pergi, Qeela baru ngejawab.

"Ngomongin apaan? Perasaan dari tadi kita juga udah ngomong, Kak," katanya sambil ngambil sendok buat ngaduk esnya.

"Cerita soal sekolah lo atau cowok lo tuh, siapa namanya? Evan?" Abid nunduk ngadep esnya karena dia juga lagi sibuk ngaduk es, jadi dia ga sadar raut mukanya Qeela berubah dikit karena omongannya.

Ethan, Kak. Bukan Evan.

Namanya Ethan.

Qeela beneran diem, ada jeda sekitar lima detik sebelum dia perbaiki kekeliruannya Abid itu. "...bukan Evan, Kak," suara Qeela bergetar. "Ethan." Sekarang tangannya yang ikutan bergetar. Kayaknya cuma Qeela yang sadar perubahan itu karena Abid langsung ngomong lagi.

"Oh iya, Ethan ya. Gimana tuh lo sama dia? Entar mau kuliah bareng?" kata Abid sambil nyuap sesendok es ke mulutnya.

Jarinya Qeela sibuk ngaduk es serut, matanya merhatiin putaran dari sendoknya, dan pikirannya sekarang lagi keliaran ke mana-mana. Sialan nih Abid, bikin Qeela jadi inget sama Ethan lagi. Padahal tadi baik-baik aja, Qeela gak kepikiran apa-apa.

"Ga tau, Kak," Qeela ngejawab setelah tadi ada jeda lagi.

Lagian buat apa juga sih Qeela nanya ke Ethan? Emang Qeela siapanya Ethan? Mau Ethan nganggur setahun dulu abis tamat SMA, atau langsung kerja, atau kuliah di manapun juga bukan urusannya Qeela. Kenapa juga Qeela harus peduli sama masa depannya Ethan?

"Kok ga ditanyain, La? Ntar kampusnya beda sama lo ya?" Abid masih gak sadar kalo sebenernya Qeela gak mau bahas soal ini. Dia malah lanjut nanyain kayak gitu.

Gak peka emang tuh si Abid.

"Ga tau ah, Kak, jangan ngomongin Ethan mulu." Qeela sengaja nundukin matanya biar gak liat ke Abid. Karena kalo Qeela liat ke Abid, dia pasti gak bisa tahan diri buat gak cerita lebih.

Abid akhirnya sadar sekarang ada yang beda. Qeela jawabnya jadi agak jutek. Abid taro sendok yang dia pake tadi ke pinggir mangkuk, terus pandangannya lurus ngeliatin Qeela yang masih nunduk.

"Kenapa sih, La? Lo lagi berantem ya?" Abid langsung tembak.

Qeela diem terus. Dia nyibukin dirinya dengan nyuap beberapa sendok es ke mulutnya. Matanya masih ngeliat ke arah lain. Beneran belum mau cerita ke siapa-siapa dulu. Abid yang sadar kalo topik ini sensitif buat Qeela, akhirnya ikutan diem. Cukup lama mereka diem-dieman, sampe Qeela yang mulai ngomong lagi.

"Ga tau sih, Kak, lagi berantem apa nggak. Kayaknya dia yang masih marah sama aku."

Diam-diam, Abid ngulum senyum. Dia seneng Qeela ngomong, karena dia gak betah liat Qeela diem kayak tadi. "Marah kenapa tuh dia?"

Gak mungkin Qeela bilang gara-gara Diandra. Qeela masih saring-saring cerita apa aja yang bisa dia bahas sama Abid, gak perlu semuanya, kan?

"Marah sama aku sih. Tapi aku sadar emang dia berhak buat marah. Emang aku kok yang salah."

"Jangan nyalahin diri sendiri kayak gitu deh, La.."

"Kenyataannya emang gitu, Kak," Qeela ikutan naro sendoknya ke mangkuk. Dia ngehela napas sebelum ngelanjutin kalimatnya. "Salahku sama dia banyak banget. Kayaknya udah gak mungkin buat dimaafin."

"Ya ampun. Kok cowok lo egois? Kalo emang lo nya ada salah, apa gak bisa diomongin baik-baik dulu? Gak harus marah-marahan kayak anak SD gini, kan? Emang salah lo sebesar apa sampe ga bisa dimaafin? Tuhan aja Maha Pemaaf kok, masa cowok lo nggak?"

Miris denger Abid nyebut-nyebut Ethan sebagai pacarnya Qeela. Mereka kan udah putus, udah mau dua minggu malah. Lagian, Qeela juga gak tau apa kesalahan yang dia buat ini beneran gak bisa dimaafin atau nggak.

Qeela punya anggapan, Ethan mutusin Qeela karena dia terlalu marah sama Qeela. Artinya kesalahan Qeela besar banget kan? Sampe-sampe bikin Ethan nyerah sama hubungan mereka. Dan Qeela ngerasa jadi orang yang serakah kalo sampe dia mau minta Ethan buat maafin dia.

"La?" Abid goyangin telapak tangannya di depan muka Qeela. Qeela kedapetan lagi bengong.

"Eh? Kenapa, Kak?"

Abid hela napas pendek. "Apa gak bisa dia berbesar hati dan maafin kalo emang lo udah salah sama dia?"

"Aku gak pantes buat dapet maafnya, Kak. Salahku sama dia udah banyak banget. Aku udah bohong sama dia, aku sering gak jujur sama dia, aku gak bisa jaga kepercayaannya dia, aku juga udah ngecewain dia. Wajar banget kalo dia marah. Bahkan aku juga gak punya hak apa-apa kalo sampe dia mutusin buat gak mau ketemu sama aku lagi."

Di mata Abid, liat Qeela ngomong kayak gini tuh, aneh. Kayak bukan Qeela. Qeela yang biasanya enerjik dan punya banyak semangat, mendadak jadi lesu dan gak ada tenaga kayak gini.

"Ethan pantes buat dapet yang lebih baik, Kak. Dia pantes dapetin orang yang bisa ngehargain perasaannya, dia pantes buat orang yang juga sayang tulus sama dia, bukan buat dikecewain sama orang kayak aku."

"Tapi gue liat lo tuh sebenernya sayang banget sama dia ya?" akhirnya Abid nyahut. Qeela ngeliatin Abid balik. "Dari cara lo ngomong ini, gue malah nangkepnya lo sayang banget sama dia, La. Oke lah kalo emang lo udah bohong dan ngecewain dia. Cuma balik lagi, gak tau kenapa, gue gak liat kalo lo beneran tulus waktu ngomong soal dia pantes dapet yang lebih baik dari pada lo."

Qeela diem.

"Lo jujur sama gue, sebenernya lo gak rela buat liat dia sama yang lain, kan?"

Kali ini Qeela maksain dirinya buat senyum. Abid bener. "Buat sekarang mungkin emang belum, Kak," kata Qeela lagi. "Tapi suatu saat aku pasti sanggup, buat liat dia jalan sama yang lain."

Ada jeda lagi yang misahin mereka. Kali ini cukup lama, sekitar semenit mereka diem-dieman.

"Terus? Udah putus apa lagi gantung?"

Qeela angkat kepalanya yang dari tadi nunduk. Udah kepalang tanggung gini, nanggung banget kalo Qeela gak jawab pertanyaannya Abid, karena tadi juga udah cerita banyak, kan?

"Putus, Kak," susah payah Qeela ngeluarin kalimat itu dari tenggorokannya. "Sebenernya Kak Keenan gak tau soal ini," tambah Qeela.

Abid ketawa pelan. "Waduh, gue selangkah di depan Keenan dong ya?"

Qeela ikutan senyum. "Kak Abid jangan bilang Kak Keenan ya?"

"Emang kenapa?"

"Karena kalo sampe dia tau, dia bakal balik protektif kayak dulu, bahkan mungkin bakal lebih parah."

Qeela ngomong itu di dalam hati, sama sekali gak dia ucapin. Diamnya Qeela itu cukup sebagai isyarat buat Abid, kalo Qeela gak mau bicarain soal ini lebih lanjut.

"Ya.. oke deh," Abid ngomong pelan. Diem bentar. "Abis ini gue anter lo balik ya? Tapi mampir dulu buat beli titipannya Keenan. Keenan nitip serabi gitu sama gue. Imbalan kali ya karena gue udah bawa adik kesayangannya."

Qeela gumamin 'apaan sih' sambil senyum tipis gitu.

"Gapapa kan?"

"Ya gapapa laaah. Kan aku nebeng doang sama Kak Abid, Kak Abid mau mampir ke mana juga ya suka-suka Kak Abid, kan?"

"Kalo malam ini, lo bisa gue ajak pergi juga gak, La?" Abid nanya, tanpa mikirin efek dari pertanyaannya. Qeela kan jadi mikir yang macem-macem. Ya lo pikir aja, ini hari Sabtu, otomatis ntar malem tuh malam Minggu. Abid lagi ngajakin Qeela malem mingguan apa gimana?

"Ke--ke mana, Kak?" gak mau terus-terusan bikin spekulasi, Qeela akhirnya nanya.

"Temen gue ngajakin sparing futsal. Ada Keenan juga kok, dari pada lo di rumah sendirian? Atau lo udah punya rencana duluan mau ke mana malem ini?"

Kening Qeela berkerut. "Kak Keenan mau main futsal?"

Qeela heran dong, jelas. Selama yang Qeela tau, Keenan tuh orangnya mageran banget. Dia juga nggak jago-jago amat main futsal. Lah ini katanya mau main futsal segala, gimana Qeela gak curiga?

"Tumben banget?"

"Buat rame-ramean aja, La. Lagian cewek yang ditaksir Keenan kayaknya juga bakal dateng."

Wait. Keenan naksir cewek? Kok Qeela gak tau?

"Lo nonton yaa? Mau gue jemput apa sama Keenan aja?" Abid masih terus nanya, sambil masukin sesendok buah ke mulutnya.

Gak ada salahnya kali ya Qeela pergi nontonin Abid main futsal? Lumayan juga buat ngilangin bete, dia jadi ada kerjaan, nggak bengong sendirian mulu. Udah saatnya buat Qeela lepas dari waktu murung dan buka hari yang baru, kan? Walaupun tanpa Ethan, Qeela masih bisa seneng-seneng kok. Lagi pula, Qeela jadi pengen buktiin kalimat Abid soal cewek yang ditaksir Keenan. Emang bener Keenan lagi naksir cewek? Kayak apa ceweknya?

Dengan alasan-alasan itulah, Qeela akhirnya ngangguk.

"Oke sih, Kak. Tapi kayaknya aku bareng Kak Keenan aja deh."

"Oh gitu," Abid ngangguk kecil. "Oke deh, ntar malem kita ketemu lagi ya, La."

Qeela cuma balas senyum tipis.

***

"Begonya emang gak ilang-ilang deh gue," Ethan ngelempar hpnya ke tempat tidur. Beruntung karena hp itu ketahan sama bantalnya, jadi gak meluncur bebas turun ke lantai.

Ethan duduk di meja belajarnya, naro dagunya di atas tumpuan tangan, dan mulai ngelamun.

Dia baru aja ngecek Path. Mikir kalo kali aja Qeela lagi check-in di mana gitu sama cowok yang Ethan kenal sebagai salah satu temennya Keenan. Gimanapun Ethan berusaha buat gak peduliin Qeela, tapi dia gak bisa. Rasanya ada yang mendadak hilang dari hari-harinya.

Mutusin Qeela adalah pilihan yang udah Ethan pikirin baik-baik, itu bukan keputusan yang dia ambil secara gegabah, enggak, Ethan udah tau kalo resikonya akan jadi gini. Tapi mau gimana? Kalo hubungan itu terus dipaksain, mau sampe kapan Ethan bakal nerima semua kebohongannya Qeela? Mau sampe kapan Ethan harus tahan berjuang sendirian? Yang namanya berjuang sendirian itu gak enak, dan Ethan bukan orang senaif itu. Dia juga tau rasanya capek dan menyerah.

Hati emang gak bisa diboongin sih, ya.

Gimanapun, Ethan kangen banget sama Qeela.

Cowok itu jalan lagi ke tempat tidurnya, dia pungut lagi hp yang tadi dia banting. Ethan buka aplikasi LINE, jarinya mulai ngetik di grup chat sama gengnya itu.

Uniquematin Aja (6)

Ethan Rasqa Argani: tes tes

Ethan Rasqa Argani: halo halo

Ethan Rasqa Argani: cek cek

Ethan Rasqa Argani: 123

Ethan Rasqa Argani: wweeeyyyyyy

Daffin: ngapaen looo

Ethan Rasqa Argani: eh ada elu

(Read by 1)

(Read by 2)

Rafid gardapati: notif gua bunyi mulu sat

Ethan Rasqa Argani: tinggal matiin aja ribet

(Read by 2)

(Read by 3)

Athar Yudhistira: apaan than?

Ethan Rasqa Argani: gabut gua

Ethan Rasqa Argani: cabut yuk

Ethan Rasqa Argani: mana kek

Rafid gardapati: halah baru skrg lo nyariin kita

Rafid gardapati: kemaren lo kmn aja

Rafid gardapati: diajakin keluar gabisa mulu

Daffin: tau lo

Daffin: sibuk ama qeela mulu

Daffin: ajak qeela aja sono

Daffin: ajakin noh cewek yg manggil kita geng dugong

Ezar Maheswara: geng dugong teranjeng 2k16

Athar Yudhistira: hahaha mang anjeng si qeela

Adriell Z.: untung sohib gua ya tuh anak

Adriell Z.: kalo bukan udah gua ceburin ke kolam belakang sekola

Rafid gardapati: ngambang ntar dia

Rafid gardapati: enteng kan badannya kek tusuk sate

Ethan Rasqa Argani: kok jadi pada bahas qeela sih

Ethan Rasqa Argani: gua kan ngajak cabut nyet

Ethan Rasqa Argani: gada hubungannya sama qeela

Ethan Rasqa Argani: 💩 lo semua

Rafid gardapati: cie ngambek

Rafid gardapati: pedih ya mas bos

Ethan Rasqa Argani: 💩💩💩💩💩💩💩💩💩

Ezar Maheswara: maen kemana than?

Ethan Rasqa Argani: mana aja jadi zar

Ethan Rasqa Argani: bete bgt gua dirumah

Ethan Rasqa Argani: semua pada gaada

Daffin: rumah gua aja sinii

Daffin: mami abis acara arisanan

Ethan Rasqa Argani: gua bacanya asinan

Athar Yudhistira: bodo amat than

Daffin: makanannya masih banyak neeeeh

Rafid gardapati: mami bikin apaan nyet?

Daffin: banyak nyet masa gua ketik satu2

Daffin: udah sini aja ah pada bacot

Daffin: mami sampe mesen kue cubit sama mang didik kalo lo pada mau tau

Ethan Rasqa Argani: KUE CUBIT MANG DIDIK????

Ethan Rasqa Argani: TUNGGUIN GUAA

Ethan Rasqa Argani: GUA OTIWAYYY

Adriell Z.: tukang cuci piring ada ga?

Daffin: ..........

Daffin: hehehehehe

Rafid gardapati: mang bangsat lu

Ezar Maheswara: blangsak

Adriell Z.: udah filing gua mah

Daffin: gaada yg gratis gan mas bro bray bor sob boy

Daffin: katanya mo makan enak

Athar Yudhistira: gue ambil kunci motor dulu

(Read by 5)

Ezar Maheswara: udah lah gua kesana juga

Ezar Maheswara: jadi tukang cuci piring gapapa dah

Ezar Maheswara: asal kue lumpur nyokap lo buat gua

Daffin: 👌👌

Adriell Z.: dasar murah lo pada

Daffin: lo ga mau kesini?

Rafid gardapati: lo ga takut ditinggal sendirian?

Rafid gardapati: ati ati kalo sendirian

Rafid gardapati: ntar digangguin preman

Adriell Z.: apaan nih chat sampah

Ezar Maheswara: eh pasukan lengkap ga nih?

Rafid gardapati: hadir

Ethan Rasqa Argani: hadir (2)

Rafid gardapati: lah than lo bukannya tadi bilang udah otw?

Ethan Rasqa Argani: nyetor dulu tadi ke wc

Daffin: najis

Daffin: hadir (3)

Athar Yudhistira: hadir (4)

Adriell Z.: harus ikutan absen juga nih gua?

Rafid gardapati: bodo ah nyet

Ezar Maheswara: eh anak kuliahan yg ngekos di tempat gua ngajakin maen futsal bareng

Ezar Maheswara: katanya gapapa kalo rame, malah seru mainnya

Ezar Maheswara: pada bisa kan?

Ezar Maheswara: malem ini

Athar Yudhistira: oohh iya iya bisa gue

Adriell Z.: gua skip dulu dah

Adriell Z.: lagi ga ada duit

Ezar Maheswara: alaah soal itu gampang

Ezar Maheswara: katanya udah tinggal maen doang, kita ga perlu keluar duit lagi

Rafid gardapati: kuy

Rafid gardapati: gue acc

Ethan Rasqa Argani: ogah ah, males

Daffin: gua juga ngga

Ezar Maheswara: lah than tadi lo bilang bete pengen maen

Ezar Maheswara: futsal lah futsal

Rafid gardapati: tau

(Read by 5)

Ethan Rasqa Argani: oke lah

Ezar Maheswara: sip. kita ngumpul dirumahnya daffin dulu

Ezar Maheswara: abis itu langsung cus ke lapangan futsal

Athar Yudhistira: 👍

Rafid gardapati:👍 (2)

Adriell Z.: sebelum ke lapangan futsal jadi babu dulu lo jgn kabur

Adriell Z.: dikutuk sama mami baru tau rasa lo pada

Rafid gardapati: wkwkwkw tai

Daffin: bacot aja lo kuenya gua kasih ke ayam neh!!

Adriell Z.: brisik lo ah!!!!

Ezar Maheswara: bawa langsung aja perlengkapan futsalnya

Ezar Maheswara: biar ga perlu bolak balik lagi

Athar Yudhistira: oke zar

Rafid gardapati: aku meluncur

Adriell Z.: aku katanya iss najis

(Read by 5)

Ethan tutup grup chat sama temen-temennya itu. Dia masih duduk diem bentar di ujung tempat tidur, mikir kalo dia mungkin butuh hiburan bareng temen-temennya. Kali aja dengan lari-larian ngejar bola di lapangan futsal bisa ngurangin beban pikirannya? Kali aja dengan ketawa-tawa bareng temen-temennya bisa bikin Ethan lupa sejenak sama rasa gak tenang di hatinya? Kan siapa yang tau?

Mungkin ini bisa jadi langkah awal Ethan buat bangkit. Ethan harus bisa nerima keadaan yang sekarang. Dia gak bisa mikirin Qeela terus. Lagipula ada masa depan yang harus dia tata. Ethan gak mungkin terus hidup dengan masa lalu, kan?

Dia udah ambil keputusan dengan ngelepas Qeela pergi. Sebagai seorang laki-laki, keputusan yang udah diambil itu gak boleh ditarik lagi. Jadi apapun resikonya, Ethan harus siap terima.

Sambil jalan ke arah lemari bajunya buat ambil baju futsal, Ethan ngomong sendiri.

"Gue lagi coba buat nemunin kebahagian baru gue. Semoga lo juga bahagia sama hidup lo yang sekarang ya, La.."




•••

Sabtu, 27 Agustus 2016
11:32 PM

paperchips

Continue Reading

You'll Also Like

31M 2M 103
1# Mavros Series | COMPLETED! MASIH LENGKAP DI WATTPAD. DON'T COPY MY STORY! NO PLAGIAT!! (Beberapa bagian yang 18+ dipisah dari cerita, ada di cerit...
2M 328K 66
Angel's Secret S2⚠️ "Masalahnya tidak selesai begitu saja, bahkan kembali dengan kasus yang jauh lebih berat" -Setelah Angel's Secret- •BACK TO GAME•...
13.2M 1M 74
Dijodohkan dengan Most Wanted yang notabenenya ketua geng motor disekolah? - Jadilah pembaca yang bijak. Hargai karya penulis dengan Follow semua sos...
6.6M 280K 59
On Going [Revisi] Argala yang di jebak oleh musuhnya. Di sebuah bar ia di datangi oleh seorang pelayan yang membawakan sebuah minuman, di keadaan ya...