02

412 105 69
                                    

Banyak Typo. Maapin:)

•••

Di sini Sakti sekarang, di meja pojok kantin bareng kedua temannya; Juan dan Emi.

Keadaan kantin lagi padet banget. Banyak orang lalu lalang sambil bawa makanan. Berisiknya minta ampun. Sakti sampe geleng-geleng kepala. Untungnya pelajaran olahraga di kelas mereka selesai lebih cepat; sehabis dari lapangan, Sakti langsung pergi ke kantin, jadi dia ga perlu desak-desakan sama manusia-manusia yang tengah kelaparan itu.

"Lah, gue baru sadar." ini suara Emi. Cewe itu teguk minuman lemonnya lalu ngeliatin Sakti yang masih asik makan bakso. "Badai mana?"

Sakti ngelirik Emi sekilas. Lalu lanjut masukin satu suap bakso yang udah dia potong kecil ke mulutnya. "Ga sekolah. Ancur mukanya."

"Pantesan! Tadi, gue ke kelas dia. Tapi, tu bocah ga keliatan." Juan taruh ponsel yang daritadi nyita perhatiannya ke atas meja. Dia terus benarin posisinya jadi ngadep ke Sakti yang duduk di ujung meja. "Dia ngapain lagi, Sak?" tanya Juan.

Sakti udah habisin baksonya. Teguk es teh manis yang tinggal setengah sampe habis ga bersisa. Tenggorokannya yang tadi seret jadi lega. Kedua alis Sakti naik. "Emang mbak-mu ga cerita?"

Ada kerutan halus di dahi Juan. Cowo itu condongin badannya. "Mereka masih berhubungan?" dia malah nanya balik.

"Lah, bukannya kakak lo udah kawin ya?"

Juan jitak dahi jenong Emi agak kuat. "Tunangan!"

Emi helus dahinya, lalu kasih lirikan tajam ke Juan yang sama sekali ga peduli ditatap kaya gitu.
Cowo itu sekarang lagi serius ngeliatin Sakti. "Mereka masih berhubungan?" dia nanya. Lagi.

Sebenarnya Sakti malas banget bahas topik ini. Mengingat, Juan yang punya sifat keras kepala plus ga kan berhenti nanya sebelum dapet jawaban, jadi dengan setengah hati Sakti berusaha sabar jawab pertanyaan Juan.

"Dia berantem sama calon iparmu." Sakti jawab sekenanya. Raut mukanya datar.

"Kenapa? Ada apa emang?"

Kan. Sakti hela nafas pelan. Dia lalu noleh ke Juan yang lagi pasang wajah seriusnya. "Calon abang iparmu gampar mbak Shinta." mata Sakti balik natap mangkuk kosong di depannya. "Tau kan, gimana cintanya Badai sama mbak-mu itu?"

Ya. Juan tau. Cowo itu tegapin badannya. Mandang lurus ke arah pintu kantin. "Gue heran sama tu cewek. Dia ga mau ngadu ke papa soal calon suaminya yang ringan tangan itu. Ga ngerti gue sama jalan pikirannya." Juan nerawang. "Padahal Badai dulu bucin banget ke dia."

Sakti ikut nerawang. Bener. Dulu Badai segitu cintanya ke Shinta, kakak Juan. Mungkin ... sekarang juga masih. Sakti ga tau gimana bisa mereka kenalan dan jadi dekat. Dia cuma sering denger curahan galau Badai soal hubungannya sama cewe itu.

"Btw, Sak." Emi ikutan nerawang. Jadi sekarang mereka bertiga lagi sama-sama liatin pintu kantin yang terbuka lebar. "Lo ga khawatir sama Badai?"

Sakti noleh. "Ga. Kenapa emang?"

"Pembantunya pulang mendadak semalem. Gue takut rumahnya kebakaran. Lu tau? Dia ga pinter masak." Emi ngebayangin Badai masak. Cewe itu langsung bergedik ngeri. "Anterin makanan gih, sekalian liat keadaan rumahnya. Masih utuh ga!"

Sakti decak. "Ogah."

"Parah lu. Pacar sendiri juga."

Sakti ngangkat mangkuk baksonya yang tinggal sisa kuah. "Mau liat ini melayang?"

Emi nyengir. Dia angkat tangan. "Ampun."

"Kak Sakti!!"

Sakti, Juan dan Emi noleh ke belakang. Ke arah remaja lelaki pendek yang nyengir sambil dada-dada ke Sakti. Cowok itu lari seneng ngedekat ke meja mereka.

opia [bxb]Where stories live. Discover now