🌻: Pernikahan Tara

117 15 0
                                    

Enjoy!

***

Dua bulan terlewati. Kini, Fatim, Kinan, Tara, dan Lutfi sudah jarang berkumpul dan lebih mementingkan kepribadiannya sendiri. Tara juga sibuk mempersiapkan pernikahannya hari ini.

Baru saja mereka lulus 3 bulan yang lalu dan baru saja dua bulan berkuliah di kampus yang memang bersama tetapi berbeda jurusan.

Fatim dijurusan Pendidikan, Tara jurusan Hubungan Internasional, Lutfi jurusan Bisnis, dan Kinan jurusan Pendidikan seperti Fatim.

Keempatnya baru bertemu kembali setelah perpisahan bulan lalu di pernikahan Tara bersama Restu.

"Saya terima nikah dan kawinnya Tara Aulia Andini binti Prasteyo Poernomo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 27 karat dibayar tunai!." Tegas Restu mengucapkan ijab kabul.

"Bagaimana para saksi?, sah?."

"Sah!." Restu dan Tara pun mengucapkan alhamdulillah dan memulai pemasangan cincin.

Restu memakaikan cincin perak dijari manis Tara dan mencium kening Tara, Tara pun menyalimi Restu yang sudah menjadi suaminya.

"Tidak!." Jerit seorang wanita memasuki gedung ijab kabul mereka.

Semuanya melongo pada penampilang sang wanita yang tidak dikenali semua orang. Restu pun menatap orang itu lalu beralih menatap Tara denga sanggulnya.

"Tapi boong."
"Aku Ica ka, adiknya bang Etu." Ica sang wanita tersebut langsung menyalimi Tara yang baru saja di prank olehnya.

"Sialan lu, dek." Restu menoyor Aliza, yang lebih tepatnya Ica sang adik.

Ica tertawa pelan dan menyalimi Tara sang kakak iparnya sekarang. Tara masih terlihat kaget dan sedikit shock (?) karena tingkah Ica.

"Kamu ini ya, iseng banget." Bisik Yuni, ibunda Restu mengomeli Ica. Ica tertawa pelan dan melihat kedua kakaknya.

***

Tara yang berganti warna gaun yang tadinya putih menjadi ungu duduk dikursi pengantin. Hanya sendiri. Restu sedang mengganti bajunya yang ungu seperti dirinya.

Terlihat seorang yang sepertinya ia kenali datang dengan baju batik menuju dirinya. Tapi, dalam benaknya adalah, ia tak mengundang lelaki tersebut.

"Hai." Sapanya yang membuat Tara sedikit kaget. Mantannya saat SMA kelas 10 dulu datang kemari (?), tanpa diundangnya!.

"Selamat ya. Udah dapat pengganti aku yang emang buruk buat kamu, dan, aku masih sedikit belum bisa melupakan kamu yang singgah dihati aku setengah tahun dulu." Benar!. Ini mantannya dulu!.

Farza. Lelaki yang pernah singgah dihatinya selama 6 bulan lebih 10 hari saat dirinya kelas 10 dan Farza, mantannya kelas 11.

"Loh. Ini siapa, Tar?. Gak pernah liat." Restu duduk disampingnya dengan baju yang senada dengan gaunnya menggunakan peci/kopeah dikepalanya dengan warna senada.

"Gak kenal aku, Yang." Restu pun menatap Farza, mantan Tara.

"Siapa lo?." Tanya Restu sedikit songong.

•°FatFat Story°•Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz