johan

243 42 34
                                    

Heyyo~

chapter kali ini beda jauh sama yang versi cerita pendek yaa, jadi biar paham cerita ke depannya harus baca ini sampe selesai ʘ‿ʘ

btw, isi hati renandina yang melihat johan cuek bebek sepanjang chapter ini :

.

.

.


Johan tidak pernah berpikir bahwa ia akan punya kisah cinta klise saat SMA. Tahun pertama, usianya enam belas tahun, dan ia jatuh cinta pada gadis berambut kuncir kuda yang ternyata teman sekelasnya.

Semuanya terasa baru bagi seorang Johan yang sedang dalam masa pubertas dan pertumbuhan. Segala tingkah laku, bahkan gerak-gerik kecil gadis itu selalu membuat dadanya meletup-letup.

Lucunya, senyum Johan selalu bersemu hanya karena melihat gadis itu berkutat serius dengan buku-buku tebal -entah judulnya apa, yang jelas Johan tidak mau membacanya, bisa pingsan duluan dia membaca buku-buku setebal Al-Qur'an dan Injil itu.

Renandina Cokroaminoto. Nama yang setiap absen berlangsung berhasil membuat jantungnya bertalu-talu -dengan bodohnya Johan kira ia terkena serangan jantung.

Banyak kelakuan yang menurutnya tak logis yang sekarang ia lakukan dan nikmati dengan sangat. Seperti perilaku-perilaku orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan yang dijelaskan artikel yang sempat ia baca; 1. Following her without her knowledge, 2. Staring at her all the time hiding. 3. Struggling to talk to her for at least a minute, and when the chance come, he will be speechless.

Jatuh cinta bikin goblok, damage-nya lebih parah dari pada kebanyakan ngemil micin, kelakuannya jadi gak logis seperti seperti si Justin, Hartono, Angkasa sama si Jaenal.

Ck, ck, ck, Johan tidak berkaca memang.

Johan ingin mendekat, tapi melihat Ren selalu berkutat dengan buku-bukunya ia mengurungkan niat.

She's a good girl, dan Johan tidak mau mendekati gadis itu jika ia sendiri masih cupu. Sadar diri jika ia tidak terlahir jenius seperti gadis idamannya, ia pun mencoba peruntungan lain dengan aktif di kegiatan organisasi di sekolah.

Hingga berkenalanlah ia dengan Forum Pemburu Harta Karun, tiga di antaranya Arjuna Kamajaya, Kanendra Yoshino, dan kakak kelasnya Pradani Cokroaminoto yang rupanya kakak dari Ren. Keempatnya pun sepakat membuat band saat SMA demi mengikuti kompetisi dengan hadiah laptop yang diteruskan hingga saat ini.

Saat mengenal Dani dan sahabat-sahabatnya inilah kisah manis malu-malu abege berubah menjadi kisah klise roman picisan.

Karena sebuah kejadian manis di suatu sore, Johan diam-diam jadi menyukai Renandina. Siapa sih yang tidak suka dengan paket komplit seperti adiknya Dani ini.

Renandina itu selalu jadi langganan juara pararel, kulitnya putih dengan dagu lancip, bibir merah cherry, dan mata dengan bola mata kecoklatan dengan tatapan teduh dan bikin melting. Johan tentu saja terpacu untuk menjadi versi terbaik dari dirinya agar kelak layak bersanding dengan Renandina yang hampir sempurna.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 09, 2022 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

J A N G K A P | jihoon treasureWhere stories live. Discover now