Minceu

111 18 3
                                    


Beberapa hari lagi bakal diadain UAS semester ganjil. Anya suka banget musim-musim UAS begini. Bukan suka belajarnya loh ya. Maskudnya kalo UAS ganjil tuh musimnya hujan karena udah akhir tahun. Ditambah lagi kalo ujian kan pulang cepet. Jadi bisa tidur siang ditemenin hujan rintik-rintik tuh hmmmm nikmat dunia paling nikmat dah. Ohiya ngomongin soal UAS, sekarang sampai dua hari kedepan masih masuk minggu tenang. Anya belum ada belajar sih, dari kemarin juga. Padahal udah hampir seminggu. Sebenernya Anya tuh agak iri sama para sobat tetangga yang pada belajar bareng. Soalnya dari semua anak seumuran dia, yang ambil jurusan IPA cuma Anya sama Jefri. Kalo kalian belom tahu, Anya sama Jefri itu kurang akur. Bukan saling benci sih, gak deket aja sebenernya. Nanti diceritain deh kapan-kapan. Pokoknya, seinget Anya, terakhir mereka ngomong atau chatting atau berinteraksi itu waktu Anya butuh tali raffia buat bikin nametag MOS. Kalo diinget-inget lama juga ya woi.

🏡🎈🧩

Baru aja diomongin, sekarang beneran turun deh tuh hujan rintik-rintik. Anya lagi sendirian di dalam kamarnya sambil nyender di sandaran tempat tidur sambil selimutan dan nonton Netflix dari laptopnya. Sumpah surga mini inimah. Sekitar dua jam an Anya hampir menghabiskan dua episode dari series yang dia tonton, tiba-tiba hapenya bergetar. Ternyata grup anak-anak dajjal eh anak-anak komplek.

Kebanggaan Keluarga (6)

Bima: kawan
Bima: butuh bantuan neh
Bima: ajarin mtk wajib dongs
Raisa: gak ngerti bwang
Genta: bukan elu @Raisa
Genta: @Jefri @Anjani
Jefri: sibuk aing. gabisa.
Anjani: okzzz dimana
Raisa: rumah gue nya
Anjani: otw ngebut

Sebenarnya masih mager banget, tapi Anya memutuskan untuk bangun dari tempat tidur. FOMO cuy ditinggal bocah-bocah. Terus ngambil celana training panjang dan jaket hitam andalannya. Anya lagi nyari-nyari buku tulis matematika wajibnya buat bahan belajar nanti, tapi nggak ketemu-ketemu. Dicari di tas nggak ada, meja belajar nggak ada, di rak buku nggak ada. Masih terus mencari sampe Anya nyari di nakas deket jendela kamar dia yang kebetulan menghadap ke depan rumah Jefri. Terus tiba-tiba kedengeran suara mobil Papanya Jefri, Anya masih nggak begitu peduli. Tapi pas Anya nggak sengaja ngelirik ke jendela, kelihatan Jefri keluar dari jok kemudi sambil membuka pagar rumahnya. Tumben banget deh, biasanya yang buka pintu pasti kan samping pengemudi. Tapi mungkin aja sih si Jefri pergi sendirian. Tapi ngapain banget Jefri pergi sendirian naik mobil..?

Karena Anya merasa ini janggal, dia tetep ngamatin apa yang terjadi di rumah depan itu, sambil nginget-nginget buku tulis matematikanya. Usut punya usut, ternyata pas Jefri bukain pintu mobil, keluarlah seorang cewek. Tapi ini cewek nggak asing deh, Anya masih terus mengamati. Rambut panjang hampir sepinggang, kaus putih panjang yang dimasukin kedalam celana jeansnya bikin Anya mengernyit......Maya?

🏡🎈🧩

Anya masih berusaha mikir jernih.
Ah mungkin belajar bareng?
Tapi mereka beda jurusan...tapi gue juga mau belajar sama anak IPS..?
Tapi Maya pinter matematika, nggak perlu diajarin Jefri...?
Belajar buat lintas minat...?
Gamungkin lah, peduli amat lintas minat

Jadi setelah menganalisa lebih dalam, kayaknya ada yang iya-iya antara Maya dan Jefri. Anya percaya sama penglihatannya yang pasti masih sehat wal afiat karena suka makan wortel. Jadi nggak mungkin dia salah liat, tadi beneran Maya yang masuk ke rumah Jefri. Setelah mikir-mikir lagi, ternyata buku matematikanya ada di lemari bawah meja belajar yang kelewat buat di cek. Udah lengkap semua, Nggak perlu lama-lama, minceu harus nyebarin gossip hot ini ke para pendengar. Alias nggak perlu lama-lama, ini waktunya Anya sharing info ke sahabat-sahabat yang sudah menunggu di rumah Raisa.

🏡🎈🧩

aku cringe bgt revisinya wkwk😭 nextnya minggu aja yaah

VoisinageDonde viven las historias. Descúbrelo ahora