Air Terjun Kehidupan.

7 0 0
                                    

Let me start again with a question

Have you ever tried to jump into freshwater or feeling refresh after an hour u lack of water because you didn't drink any water (exhausted)?

Yea, of course, yes right.

*wait let me continue in Indonesian *

Layaknya tubuh kita yang lebih dari 80% merupakan cairan (air) .

Ternyata kita butuh sekali air didalam Hidup, ya untuk membuat kita tetap hidup. 

Kembali kepada air, merupakan bagian yang penting . Sekali lagi air. 

Kita butuh sekali minum air.

Lalu dalam konteks Rohani apa hubungannya sih air itu?

Sumber air kehidupan kita satu-satunya dan yang terutama hanyalah Yesus Kristus loh. Gimana tuh kalau kita kekurangan air kita menjadi haus dan kering kan? So so, what should we do then?

Kenapa Tuhan Yesus?   

Meminta tuntunan dan Memperbahuri Roh Kita setiap hari oleh Roh Kudus , untuk selalu disegarkan dengan kesegaran kasih setia-Nya dan damai sejatera-Nya adalah penting untuk kita setiap hari dan waktu. 

Segar dalam bahasa Inggris adalah FRESH.

Jika kita kepanasan atau gerah kita perlu air untuk bisa feeling fresh right? Seperti apa yang saya tulis sebelum nya..

Agar kita menjadi pribadi yang segar  " refresh" diri kita lagi kembali untuk bisa fokus melakukan pekerjaan-perkerjaan Tuhan untuk kemuliaan-Nya. Kita harus selalu minum "air" dengan cara merenungkan Firman Allah setiap waktu.

Dampaknya apa sih kalau kita minum air kehidupan ini selalu?

1. Yohanes 4 : 14

"Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan hausuntuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata airdi dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal "

Kita tidak akan haus dan menjadi mata air hingga kehidupan kekal. Kita akan selalu menjadi pribadi yang baru (refresh) lagi . Sehingga ada semangat baru untuk melakukan setiap pekerjaan Tuhan yang Tuhan taruh di hati kita masing-masing untuk mengenapi setiap pekerjaan Tuhan sampai akhir nanti.

2. Mazmur 1 : 3

"Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil"

Karena kita sudah menerima air Kehidupan dari Allah itu sendiri . Kita makhluk hidup layaknya pohon membutuh kan sumber air agar kita bisa berbuah. Buah itu akan kita bisa nikmati bersama-sama dengan orang-orang disekitar kita alias kita bisa jadi berkat buat orang lain ditambah ini akan lebih menyenangkan hati Tuhan.


Yuk REFRESH diri dan minum untuk menyegarkan diri kita dari AIR TERJUN KEHIDUPAN yang kekal dari Yesus Kristus.

Relationship Between Me and CreatorWhere stories live. Discover now