#07: Dinner

18.1K 2.8K 144
                                    

Sehabis pulang sekolah dan mendapat telepon dari Jaehyun, Jaemin jadi riweuh sendiri. Karena ia akan dinner dengan Taeyong juga. Jaemin sebenarnya sudah lama rindu pada Taeyong.

Tapi, karena jadwal Taeyong yang sibuk—seperti Dad nya—jadi terkadang Jaemin sungkan untuk bertemu dengan Taeyong. Karena ia juga mengerti, selain bekerja Taeyong juga perlu istirahat.

Nanny, pilihin baju Nana yang bagus, dong! Nana mau makan malem sama Taeyong hyung.” ujar Jaemin dengan antusias hingga membuat Sang Nanny pusing sendiri.

“Iya, Jaemin. Ini udah dipilihin, lho. Mau yang warna apa baju nya?”

“Yang biru!” jawab Jaemin. Pun akhirnya ia memilih menggunakan sweatshirt berwarna baby blue yang dipadu dengan jeans putih kesukaan nya.

Setelah siap, Jaemin berlari kecil ke arah halaman rumah besar nya tersebut. Jeno sudah menunggu di depan rumah lengkap dengan mobil yang sudah dipanaskan terlebih dulu.

Jaemin tersenyum riang, berdiri di depan Jeno layaknya seorang anak kecil yang sudah siap pergi untuk berekreasi dengan keluarga nya.

Jeno mengernyit kebingungan, “A-ada apa, Jaemin?” tanya nya seperti orang bodoh yang salah tingkah. Bagaimana tidak, malam ini Jaemin bahkan terlihat sangat cantik di mata nya dengan pakaian seperti itu.

Yah, walaupun tingkah nya masih seperti anak kecil, kadang.

“Ih! Om masa nggak ngerti?! Aku udah siap ini mau dinner sama Dad sama Taeyong hyung juga! Ayo berangkat!” ketus Jaemin.

“Taeyong... hyung?”

“Taeyong hyung itu pacar nya Dad Jaehyun, Om. Katanya bentar lagi bakal jadi Mommy nya Nana, tapi udah bertahun-tahun bilang gitu kok masih belum jadi Mommy nya Nana!” sungut Jaemin seraya mengerucutkan bibir nya lucu.

Serius, Jeno boleh tidak sih menculik Jaemin?

“Om! Om! Om kok malah bengong, sih?” Jaemin melambaikan tangan nya di depan wajah Jeno. Sedangkan laki-laki pemilik mata sipit itu melamun sebelum kembali menggeleng dan sadar.

“Oh... Iya. Ka-kalau gitu kita berangkat sekarang. Ayo, Jaemin.” ajak Jeno.

Jaemin mengernyit kebingungan seraya menatap Jeno lekat. Dia menangkap gerak-gerik mencurigakan dari Jeno. Padahal Jeno hanya salah tingkah dan ditatap seperti itu oleh Jaemin membuat nya semakin seperti orang bodoh.

Ah, Jaemin kenapa harus secantik ini sih? Jeno jadi pusing sendiri.

Pun akhirnya mereka berdua masuk ke dalam mobil. Mobil yang Jeno kendarai membelah jalan raya, membawa kedua nya pada restoran yang sudah diberitahu Jaehyun tadi.

Jaemin hanya menatap keluar jendela. Tangan nya bertumpu pada dagu. Malam ini cukup ramai oleh banyak orang. Lantas pandangan nya tertuju pada seorang anak kecil yang tangan nya digenggam oleh kedua orang tua nya.

Jaemin pernah berharap kalau suatu hari, ia bisa merasakan hal itu juga. Karena dulu, Daddy nya tidak pernah punya waktu untuk hal itu. Pada hari Minggu ketika libur pun, ia pasti bertengkar dengan Mama Jaemin.

Membuat Jaemin akhirnya hanya mendekam di dalam kamar nya seraya mencoba tidur dengan menutup telinga nya agar suara tengkar kedua orang tua nya tidak terdengar.

Jaemin selalu benci hari-hari itu. Ketika ia harus tidur sendirian ditemani sunyi nya malam. Tapi, ia lebih benci harus menatap miris pada keluarga-keluarga kecil bahagia yang kerapkali ia lihat di pinggir jalan.

Mr. Bodyguard. ✔Where stories live. Discover now