#03: Afraid

24.2K 3.4K 301
                                    

"Dad kapan pulang, sih?!" Jaemin menendang-nendang kaki nya ke udara. Kini ia tengah menonton televisi di ruang tengah, jam sudah menunjukkan pukul 10 malam. Sebenarnya Jaemin sudah mengantuk, tapi ia malah menunggu Jaehyun.

"OM JENOOOOO!" Lantas ia memanggil Jeno dengan keras. Membuat Jeno segera berlari kecil menghadap Tuan Muda nya itu.

"Ya, Tuan Muda? Saya disini."

"Iiiih! Tuan Muda lagi. Dibilang panggil Jaemin aja. Om nggak punya telinga, ya?!" Jaemin mendengus kesal. "Dad kenapa belum pulang???? Nana kan mau main sama Dad! Om Jeno cepetan jemput Dad. Nanti aku pecat kalo nggak mau!" ancam Jaemin.

Jeno menggaruk tengkuk, "Maaf. Kalau itu diluar wewenang saya, Jaemin. Dari awal saya dipekerjakan untuk menjaga Jaemin. Jadi, saya tidak mau mengambil risiko untuk pergi keluar dan meninggalkan Jaemin sendirian. Mungkin, Pak Jaehyun sedang lembur. Sebentar lagi pasti pulang." balas Jeno.

"Tapi, lama bangeeeeet!" misuh Jaemin. "Yaudah Om Jeno sini! Om Jeno aja yang main sama Nana!" suruh Jaemin. Jeno melotot. Namun tetap mengikuti suruhan laki-laki manis itu.

"Jangan jauh-jauh. Om Jeno emang lagi marahan sama Nana?!"

"E-enggak. Tapiㅡapa ini nggak terlalu deket?"

"Berisik," cibir Jaemin. Ia lalu meletakkan kaki nya diatas paha milik Jeno, sedangkan tangan nya melingkar di pinggang laki-laki berbadan tegap itu. Jadi, Jaemin terlihat seperti koala yang tengah menempel pada Jeno. "Diem sampe 1 jam." titah nya.

Jeno kembali melotot, "M-maaf. Tapi ini permainan macam apa, ya, Jaemin? Saya nggak berpikir ini aman untuk dimainkan." Ya jelas. Jeno itu pria sehat dan sangat bahaya bila kaki Jaemi bergerak sedikit saja dan membuat sesuatu disana terbangun. Ah, sial. Jeno merutuki dirinya sendiri.

"Apa nya yang nggak aman? Ini namanya permainan koala. Biasanya Nana mainin ini kalo lagi ketakutan gara-gara petir. Terus sama Dad disuruh gini." balas Jaemin, suara nya terpendam karena wajah nya ia tenggelamkan di lengan Jeno.

Namun, tiba-tiba petir benar-benar datang. Diikuti dengan deras nya hujan yang berbarengan. Membuat Jaemin berjengit terkejut, semakin mengeratkan pelukkan nya hingga Jeno merasa sesak.

"T-tuh kan! Gara-gara Om jadi hujan b-beneran. NaㅡAKHHH!" Jaemin semakin mendekat pada Jeno saat mendengar petir yang menggelegar.

Jeno menghela napas, pun ia menepuk-nepuk lengan Jaemin dengan lembut. "Gapapa. Jangan takut. Saya disini, kok. Nggak bakal kemana-mana. Lagian petir nya juga nggak akan nyambar kamu." ujar Jeno pelan.

Namun, tubuh Jaemin justru semakin bergetar ketakutan. "T-tapi takut..." cicit nya.

Lantas Jeno mengubah posisi Jaemin, menjadi memeluk nya dari depan. Tangan nya ia letakkan di pucuk kepala Jaemin dan menepuk nya dengan gerakan perlahan, sedangkan tangan Jaemin melingkar pada pinggang Jeno dan meremat jas hitam milik laki-laki itu dengan kuat.

"Ssssh. Saya disini. Jaemin jangan takut lagi," Jeno berbisik. Namun, tiba-tiba ia merasakan kemeja nya yang basah. Jaemin menangis, itu yang Jeno tangkap untuk pertama kali. "Hei, kenapa nangis? Saya disini." Jeno menguraikan pelukkan nya.

Ia memegang wajah Jaemin, mengusap air mata yang mengalir di pipi pemuda manis itu. Jaemin masih menunduk, mata nya tertutup ketakutan. "Jangan nangis." ujar Jeno.

Jaemin membuka mata nya sedikit, menggeleng. "Takut."

Jeno mengulas senyum tipis, "Coba tutup mata kamu. Terus tarik napas. Buang rasa takut nya. Saya disini."

Walaupun Jaemin ragu namun ia masih melakukan apa yang dikatakan Jeno. Rasa takut nya perlahan menghilang, tapi belum sepenuhnya.

"YAAMPUN! JENO KAMU APAIN ANAK SAYA?!" suara teriakkan Jaehyun menggelegar menggema di ruang tamu. Jaemin segera melepas pelukkan nya dengan Jeno dan berlari ke arah Jaehyun, sedangkan Jeno langsung bangkit dan merapikan kemeja juga jas nya.

"Daaaaaaaddy!" Jaemin mehambur ke dalam pelukkan Jaehyun yang segera ditangkap oleh pria itu. Jaemin lantas menenggelamkan kepala nya di dada ayah nya tersebut.

"Dad disini, Sayang. Kamu diapain sama Jeno? Sini cerita." tanya Jaehyun namun pandangan nya memicing ke arah Jeno, membuat yang ditatap jadi bingung sendiri menggaruk tengkuk nya.

Jaemin menggeleng, "Nana takut petir, Dad. Terus tadi Om Jeno peluk Nana biar nggak takut lagi." jawab Jaemin.

Lantas Jaehyun menguraikan pelukkan nya dengan Jaemin, membungkuk sedikit hingga wajah nya sejajar dengan Jaemin. Tangan nya tergerak untuk mengelus surai Jaemin dengan lembut.

"Dad kan udah bilang. Jangan takut lagi, ya? Nana kan nggak sendiri. Ada Dad terus ada Om Jeno juga. Don't ever feel alone again, hm? Dad disini." Ia kembali menarik Jaemin ke dalam pelukkan.

"Nana mau bobo, Dad."

"Yaudah ayo kita bobo. Nana udah bersih-bersih tadi?" tanya Jaehyun. Jaemin mengangguk sebagai jawaban. Lalu setelah nya Jaehyun pergi ke kamar Jaemin untuk menemani anak nya hingga terlelap.

Setelah selesai menemani anak nya, Jaehyun pergi ke ruang tamu. Ia membanting tubuh nya keatas sofa, mendesah kasar seraya mengusap wajah nya.

Jeno masih ada disana, melihat Tuan nya yang terlihat sangat frustasi. Namun, selalu ia hilangkan bila dengan anak nya.

"Mau saya buatkan kopi atau teh, Bos?" tawar Jeno.

Jaehyun menggeleng, "Nggak perlu," tolak nya. Mata nya terpejam. Menarik napas dengan serakah. "Kamu tau? Jaemin itu... walau sebenarnya keliatan nggak bisa diam tapi dia nyimpan banyak banget trauma dan ketakutan dalam dirinya." Jaehyun mulai bercerita, entah kenapa. Tapi, bibir nya tiba-tiba hanya ingin menceritakan semuanya.

"Jaemin dulu pernah ditinggal sama Mama nya waktu hujan deras. Banyak petir. Dia sendirian. Saya waktu itu terlambat, karena saya pikir itu hal wajarㅡsecara Mama nya izin untuk keluar dan mengajak Jaemin bermain. Tapi, nyatanya enggak. Hari itu saya cari Jaemin kemana-mana sampe saya nemuin dia di halte sendirian, dia nangis. Ketakutan. Dan trauma nya sampe sekarang. Belum selesai sampai situ, tengah malam nya saya dapet kabar kalau Mama nya kecelakaan dan meninggal. Jaemin yang lambat laun tau, cuma bisa nangis dan nangis,"

"Jaemin itu.... harta satu-satu nya saya. Kalaupun saya disuruh serahin semua harta dari tabungan saya, rumah saya, apapun kekayaan saya untuk Jaemin, saya akan lakuin itu tanpa berpikir lagi. Jaemin itu sumber kebahagiaan saya. Rasanya kalau saya capek, tapi pas pulang ke rumah lalu liat dia senyum, semua rasa capek saya hilang. Saya nggak mau Jaemin sedih dan terluka. Jadi, saya percayain kamu Jeno. Buat jaga anak saya. Saya harap kamu bener-bener nepatin janji kamu buat jagain Jaemin selama 24 jam penuh dan mastiin dia baik-baik aja." Jaehyun membuka mata nya, menatap Jeno.

"Kamu janji kan sama saya?"

Jeno mengangguk, "Saya janji. Saya akan memastikan Tuan Muda untuk selalu dalam pengawasan saya dan tidak akan membiarkan dia terluka selama saya masih bisa berdiri."

Jaehyun lantas tersenyum, hati nya lega. Setidaknya kini anak nya sudah ada yang menjaga. []

- notes.

karna work sbelah udh mau habis jadi aku bakal fokus disini ya nanti. mungkin nggak se-fast update work sebelah tapi aku usahain.

aku juga mau bikin work baruuu hehe jadi mungkin akan terbagi-bagi.

sekian. caww.

Xx.

Mr. Bodyguard. ✔Where stories live. Discover now