06. Awake

6.2K 1K 216
                                    

[Bukankah ini yang dia harapkan?]

-Dawn-


Chapter 06 : Awake

Dua puluh delapan tahun Lan WangJi adalah gambaran kesuksesan yang jarang bisa diraih oleh orang seusianya. Tentu saja tidak dihitung jika itu adalah orang-orang yang naik ke puncak dengan bantuan keluarga dan status sebagai pewaris yang naik tahta sejak usia belia.

Bukan.

Gambaran kesuksesan ini adalah bagaimana seseorang benar-benar memulai dari bawah dan melaju tanpa hambatan sampai duduk di posisi tertentu dalam kecepatan tak teraih.

Dan Lan WangJi melakukannya.

Lolos tes masuk akademi kepolisian dengan nilai sempurna, menjalani pelatihan tanpa sekalipun mendapat pelanggaran dan hukuman atas kesalahan, juga rekornya menjadi lulusan tercepat diantara teman-teman seangkatannya.

Usia awal dua puluh Lan WangJi dipenuhi pujian untuk etos kerjanya yang mengagumkan, bagaimana bahkan sebelum dia lulus, pria itu sudah berhasil melakukan investigasi kematian seorang rekannya tanpa kesalahan.

Sendirian.

Dia adalah prospek menjanjikan anggota kepolisian Departemen Kepolisian Kota Chang An, dengan dedikasi tinggi tidak main-main yang sanggup membuat siapapun yang berusaha menirunya berakhir menyerah tidak sanggup.

Bukan hal yang mudah untuk langsung dipromosikan dalam tahun-tahun pertama bertugas, tapi Lan WangJi, hanya dengan kemampuannya sendiri tanpa dukungan kanan kiri, telah berhasil menjadi ketua tim untuk tim utama Unit Investigasi Kriminal, lengkap dengan titel kapten yang disandangnya saat berusia dua puluh enam.

Tidak hanya dia amat berbakat, tapi kelurusan sifatnya juga mengundang decak kagum, kalau tidak iri. Dengan prestasinya, pihak kepolisian pusat sudah dengan jelas memintanya bermutasi ke ibukota. Tapi Lan WangJi yang tidak tertarik dengan uang dan jabatan hanya menolaknya tanpa mengedipkan mata mempertimbangkan.

Dia tetap memilih berada di kota ini, mengetahui bahwa walaupun ukurannya tidak begitu besar, dua universitas negeri yang berdiri berdampingan di satu kota jelas akan menarik banyak pendatang, menghasilkan peluang kejahatan tinggi dengan banyak anak muda berkeliaran dua puluh empat jam setiap hari.

Jika Inspektur Nie MingJue ingin menunjukkan wajah dari Departemen Kepolisian Kota Chang An, maka anggota lain sudah tahu, yang pasti akan dia tarik pertama untuk dipamerkan adalah Lan WangJi.

Dengan perjalanan karir memuaskan yang menyertai langkahnya, dengan wajah dan otaknya, Lan WangJi nyaris terlalu sempurna bagi eksistensi manusia.

Tapi seperti biasa, tentu saja hidup selalu dihiasi kekurangan. Untuk orang-orang yang berada di sekitar Lan WangJi, kekurangan itu adalah satu gangguan kecil.

Pria ini, yang telah menjalani kehidupan sukses di usia muda, mempunyai sifat begitu dingin seakan semua orang di dunia tidak pernah menarik di matanya.

Tidak arogan. Tapi juga tidak peduli.

Lan WangJi begitu datar, seakan tidak ada riak yang bisa menggetarkannya. Ini membuat banyak orang merasa bahwa pria itu begitu sulit diraih.

Tapi apa yang tidak orang lain tahu adalah, Lan WangJi juga tidak mengerti.

Dia tidak tahu mengapa dia tidak pernah merasakan ketertarikan pada apapun. Dia tidak tahu kenapa tidak ada hasrat untuk mengejar, untuk meraih sesuatu dengan segala cara seakan itu adalah tujuan hidupnya. Dia tidak tahu kenapa tidak ada emosi dalam hatinya untuk siapapun.

Dawn [WangXian] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang