Bab 2

1.6K 206 2
                                    

Author : Harazuki26

***


Seorang aktor besar masuk ke dalam rumah sakit. Karena dia sudah dalam kondisi cemas, dia tidak memperhatikan penampilannya yang tidak mengenakan apapun. Banyak orang yang mengenalnya.

Beberapa orang mengagumi pria tampan itu, wajahnya pucat. Dia langsung pergi ke lorong dimana ruangan yang merawat Yang Zi. Liu JingHu, berada disamping ibunya. Wanita itu sudah berusia 55 tahun. Beberapa rambut putih sudah ada dikepalanya.

Liu JingHu datang. "Ibu bagaimana keadaan Yang Zi?"

Wanita itu cukup pucat. "Dokter mengatakan bahwa operasi ini hanya memiliki keberhasilan sebanyak 40%. Apapun yang terjadi, kamu harus menerimanya."

Ketika Liu JingHu mendengarkan ini, dia merasa ketakutan terbesar. Hanya 40%, tidak bisakah lebih banyak dari itu. lalu pintu ruangan dimana Yang Zi dirawat terbuka. Dokter dan beberapa perawat sudah bersiap untuk melakukan operasi.

Yang Zi menatap kearah Liu JingHu, karena dia mengenakan tabung oksigen, dia menatap kearah kekasihnya. Tangannya mengenakan infus dan dia membuat genggaman, aku bisa melewatinya.

Ibu Liu JingHu merasa sangat sedih, Yang Zi adalah anak yang sangat kuat. Namun mereka tidak berpikir bahwa orang itu menderita penyakit mematikan seperti ini. Liu JingHu menatap kearah dimana tempat tidur yang didorong itu.

Mereka berdua langsung pergi mengikuti dimana Yang Zi dibawa. Mereka tidak bisa masuk ke dalam ruangan, jadi mereka menunggu di luar ruangan. Pada saat yang sama, Liu JingHu tiba-tiba menerima panggilan.

Ini adalah managernya. Dia melihat kearah ibunya, wanita tua itu menganggukkan kepalanya. Liu JingHu berdiri dan menerima panggilan.

"Ada apa?"

[Apakah kamu tahu? Lin Liam mengalami kecelakaan? Dia sekarang mengalami koma.]

"Bagaimana bisa? Apa yang terjadi padanya?" Liu JingHu mengenal Lin Liam, dia adalah salah satu pemeran pendukung dengan bakat yang luar biasa. Sayang sekali wajahnya cukup mengecewakan jadi dia tidak bisa naik ke atas puncak.

Ketika manager ini mendengarkan pertanyaan Liu JingHu, dia segera berbicara. [Dia mengantikan posisimu hari ini. Seharusnya yang memasuki adegan itu adalah kamu. tapi karena kamu harus pergi ke rumah sakit dan sutradara tidak ingin membuang waktu jadi dia meminta Lin Liam untuk memainkan peran nanti itu akan diedit olehnya. Aku tidak berpikir bahwa jika kamu yang memainkan peran ini, pasti kamu yang akan menerima tembakan itu."

Ketika Liu JingHu mendengarkan ini, dia tanpa sadar mencengkram ponselnya. Dia tidak tahu apa yang sedang dia pikirkan sekarang. Siapa yang sangat berani melakukan hal ini secara terbuka.

Liu JingHu ingat bahwa dia tidak memiliki musuh, dia selalu bersikap baik pada semua orang termasuk orang yang selalu menganggapnya musuh. Namun dia tidak pernah menganggap orang lain musuh.

Dia segera berbicara dengan nada dingin. "Sebaiknya kamu mengawasi Lin Liam. Selama dia koma, aku akan membayar biaya rumah sakitnya."

[Oke. Aku akan mengatur semuanya.]

Liu JingHu mematikan ponselnya, dia menatap dengan dingin kearah benda hitam yang ada ditangannya. Lalu berbalik pergi ke samping ibunya. Wanita itu melihat perubahan wajah putranya.

Dia segera bertanya. "Apa yang terjadi?"

"Seseorang yang mengantikan peran syutingku hari ini, dia mengalami koma."

Ketika wanita tua itu mendengarkan ucapan putranya, dia berubah menjadi pucat. "Bagaimana bisa? Dia koma?"

Liu JingHu menatap kearah ibunya. "Seharusnya aku menerima adegan tembakan hari ini. Tapi kamu memanggilku bu dan aku pergi ke sini, jadi adegan ini digantikan oleh peran penggantiku. Aku tidak berpikir bahwa hal ini bisa terjadi. Bu, Yang Zi sudah menyelamatkanku beberapa kali."

Dia menutup wajahnya dengan kedua tangannya. Ketika wanita itu mendengarkan ini, dia juga berpikir sama. Yang Zi menyelamatkan putranya hari ini. Ruangan operasi baru saja tutup 30 menit lalu.

Tiba-tiba lampu operasi mati, baik Liu JingHu dan ibunya saling berpandangan. Mereka tidak bodoh, operasi mana yang akan selesai hanya dalam 30 menit. Jantung Liu JingHu tiba-tiba ingin meledak.

Dokter keluar, dia masih mengenakan sarung tangan putih, namun ada darah disarung tangan itu. Liu JingHu dan ibunya segera datang mendekat.

"Dokter, apa.... apa yang terjadi?"

Wajah Dokter itu memberikan ekpresi yang tidak menyenangkan untuk dilihat, Liu JingHu bisa menebak didalam hatinya. Dokter itu menatap kearah aktor besar dan ibunya.

"Kami tidak bisa menyelamatkannya. Ketika kami mulai melakukan operasi, jantung pasien tiba-tiba berdetak cepat dan kami berusaha untuk membuatnya bertahan. Tapi... dia akhirnya memutuskan untuk pergi."

Ketika Liu JingHu mendengarkan ini, seperti ada ratusan ton batu jatuh ke tubuhnya. Tiba-tiba dia tidak bisa merasakan kakinya lagi. Liu JingHu langsung berlutut. Pandangannya kosong.

Wanita itu menatap kearah putranya. Dia langsung berlutut dan menyamai tinggi putranya. Liu JingHu tidak bersuara, hanya saja kedua mata kosong itu langsung basah. Dokter yang melihat ini, dia tidak tahu apa yang harus dikatakan.

Beberapa Dokter yang membantu operasi juga menangis, mereka gagal menyelamatkan satu nyawa manusia.

_______

Liu JingHu tidak syuting selama seminggu. Dia melakukan upacara pemakanan Yang Zi. Semua orang langsung berbela sungkawa atas kematian Yang Zi. Hanya keluarga Liu yang tahu apa yang terjadi didalam keluarga Liu JingHu.

Yang Zi adalah kekasih Liu JingHu, karena keduanya adalah pria. Beberapa keluarga Liu menolak hubungan mereka. Bahkan ibu Liu JingHu menentang dengan keras hubungan putranya.

Namun Liu JingHu dan Yang Zi terus bertahan sampai akhirnya beberapa tahun kemudian ibu Liu JingHu menerima hubungan mereka. Sayang sekali setelah hidup selama dua tahun bersama disatu atap.

Yang Zi memiliki penyakit, orang ini menyembunyikannya selama beberapa tahun. Sekarang beberapa keluarga Liu datang ke pemakaman, mereka tidak berani mengatakan apapun pada publik.

Beberapa datang mencemooh, namun beberapa juga datang dengan perasaan tulus. Liu JingHu berada disamping putranya selama pemakaman berlangsung. Setelah pemakaman Yang Zi.

Lin Liam dikabarkan sadarkan diri. Liu JingHu tidak memiliki waktu untuk berkunjung, dia mengurusi semua pemakaman Yang Zi, jadi dia tidak memiliki waktu lain untuk menguruskan sesuatu yang bukan urusannya.

Siapa yang akan berpikir bahwa orang yang bangun itu bukanlah Lin Liam yang asli. Lalu beberapa perawat yang menjaganya. Dia mengatakan bahwa Lin Liam adalah pemeran pengganti didalam sebuah drama atau film kolosal.

Namun orang itu tidak ingat sama sekali. Dia hanya mengatakan bahwa dia bukan pemeran apapun. Dokter mengatakan bahwa orang ini mengalami lupa ingatan, tapi bisakah orang yang tertembak di dadanya bisa memiliki amnesia.

Karena Lin Liam bukan salah satu orang penting, jadi beritanya tidak terlalu memperhatikannya. Dia dirawat selama dua minggu dan setelah itu dia dipulangkan ke rumahnya.

BL - Rebith As The Fifth Prince (Original Indonesia)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang