2| calum

11 0 0
                                    

꧁꧂

dia itu adalah calum hood. calum itu dari kelas sebelas mipa empat alias anak kelas tetangga alias temen gue satu-satunya pas mpls (masa pengenalan lingkungan sekolah/mos). gue gak bakal bohong deh, gue emang suka sama calum. cuma yaudah, pas mpls aja, karena setelah masa mpls selesai dan pembagian kelas, kita gak pernah bicara lagi.

kecewa? iya, kecewa.

soalnya gue mpls itu satu minggu, dan selama satu minggu itu gue sama calum selalu chat-chat gemes ngebahas tentang apa aja sampai tengah malam. tapi setelah kita beda kelas? dia gak pernah chat gue lagi, bahkan ketika kita pas-pasan di lorong dia gak pernah mau sapa gue duluan, harus selalu gue yang memulai, dan gue akhirnya capek seperti itu, jadi gue enggak pernah nyapa dia lagi, akhirnya? jadi kayak orang asing.

"nih neng es tehnya." mak jum datang sambil meletakkan segelas es teh dihadapan gue. gue pun mengangguk dan gak lupa buat bayar. yaiyalah gue mah selalu bayar, gak kayak michael yang keseringan ngutang, kurang ajarnya lagi ngutangnya pake nama gue, biadab.

"makasih, mak." sahut michael begitu mak jum pergi menjauh, dan meminum es teh gue sampe setengah tanpa dosa.

gue mencibir, "sumpah deh, lo kan orang tajir ya, kenapa sih selalu ngutang dan ngambil punya orang lain? gue nih peduli ngingetin lo kalo misalkan kayak gitu gak baik, mek." tutur gue panjang lebar kayak emak gue kalo lagi ngomel.

"dompet gue isinya kartu semua, gak level bawa tunai."

nggeh mawon ae wes, sumpek. ancen angel ngandani arek pekok.

yha jawanya keluar.

kebetulan emak gue orang jakarta asli, bapak gue orang jawa, jadi tolong jangan heran kalo misalkan sewaktu-waktu gue ngomong campur-campur. okie?

"sumpah deh, si calum tambah ganteng aja." ucap gue sambil curi-curi pandang ke arah calum yang lagi asik ngobrol sama temen-temennya.

tadi, setelah dia senyum ke gue, gue cuma bisa bales sama anggukan kecil karena beneran gue gak tau harus apa. dan sekarang gue nyesel, harusnya tadi gue dadah dadah kek, atau senyum balik kek, biar bisa akrab lagi.

"gantengan gue." celetuk michael yang ngebuat gue akhirnya ngelepas pandangan dari calum jadi ke arah dia dengan tatapan sinis andalan seorang adisty ilona.

michael ngelirik kearah gue terus ketawa, "iya, iya, sorry. lagian, dis, gue kadang gak ngerti deh sama lo, pikiran lo susah banget ditebak."

lah kagak kebalik?

gua ngangkat alis, memberi tanda ke michael bahwa gue menunggu dia untuk melanjutkan kata-katanya.

"lo kan tau gue satu ekstra sama calum, lo juga tau kalo misalkan gue deket sama calum, tapi kenapa setiap kali gue menawarkan diri buat deketin lo sama dia, lo selalu nolak?" tanya michael, gue pun akhirnya terdiam sesaat, karena nggak tau cara jawabnya gimana.

sebenernya gimana ya? gue cuma tertarik dengan calum sesaat aja pas mpls, gue bahkan udah gak ingat bagaimana rasanya berbunga-bunga ketika gue dengar namanya. untuk sekarang, gue udah biasa aja kalo misalkan dengar namanya, tapi jujur, gue masih peduli sama dia, gue tetep mau tau tentang keadaan dia, apakah dia baik-baik aja, apakah tidur dia nyenyak, apakah makan dia cukup, gue pengen tau tentang keadaan calum.

aneh gak sih?

"gue cuma gak mau ganggu dia aja. maksud gue, ya kita kan pernah dekat, mek. walaupun cuma seminggu, jadi kalo dia memutuskan untuk menjauh dari gue kan berarti emang ada sesuatu dari gue yang dia nggak suka." jawab gue pada akhirnya setelah terdiam beberapa saat.

tadi memang topik pembicaraan lagi serius, tapi michael tiba-tiba sendawa gede banget setelah ngabisin es teh gue, jujur gue kaget bukan maen. bahkan mak jum bisa denger suara sendawa michael sampai-sampai beliau istighfar banyak-banyak. gue capek temenan sama lo, mek. jujur aja.

lalu nggak berapa lama setelah kejadian sendawa michael yang gede banget kayak bom atom, ponsel gue berdenting satu kali, menandakan ada pesan masuk. gue yang tadinya mengira itu adalah nadia yang memberikan informasi di grup kelas bahwa sudah ada guru yang mengisi kelas.

tapi ternyata gue salah.

salah banget.

calum
dis

jeng jeng

gue langsung nahan napas dan berusaha mengendalikan diri supaya gak keliatan salah tingkah, karena setelah gue melihat ke arah calum, dia juga lagi ngeliat ke arah gue sambil senyum lebar banget dengan ponsel yang berada di tangannya.

buset, demi apa dia ngechat gue? setelah sekian lamanya?

adisty ilona
apa

calum
makin lengket aja sama si mika

adisty ilona
wkwk namanya jg tmn seperjuangan

calum
makan yg banyak egooo makan ciki mulu

adisty ilona
biarin napa

calum
dis

adisty ilona
apa

calum
sorry ya

adisty ilona
lah mengapa?

calum
sorry dis

setelah pesan itu sampai di gue, terdengar suara peluit kemudian disusul oleh suara teriakan pak juna yang menyuruh kelas calum untuk segera berbaris di lapangan.

gue masih menatap punggung calum yang semakin lama semakin menjauh ketika michael bilang, "dis, calum udah punya pacar."

"hah?"

꧁꧂

Has llegado al final de las partes publicadas.

⏰ Última actualización: Sep 16, 2020 ⏰

¡Añade esta historia a tu biblioteca para recibir notificaciones sobre nuevas partes!

sunshine • calumDonde viven las historias. Descúbrelo ahora