7. LALISA MANOBAN

8.9K 618 6
                                    






YG Entertainment, 2011

seorang gadis berusia sekitar 14 tahun, baru saja keluar dari Incheon airport sedang menuju ke gedung YG Entertainment. ia mengikuti audisi YG Entertainment di Thailand pada 2010, tetapi seminggu yang lalu ia baru saja menandatangani kontrak sebagai trainee di YG Entertainment. sehingga saat ini, ia harus mengikuti latihan selama menjadi trainee YG Entertainment di Korea.

rambut pendek berponi, wajah kecil, mata bulat, dan bibir tebal, terlihat sangat menawan. gadis itu berjalan memasuki gedung YG Entertainment. ia memakai hoodie merah, jeans biru, serta sepatu berwarna putih. terlihat sangat simpel tapi menawan.

"Annyeonghaseyo, i'm Lalisa Manoban, a trainee from Thailand. can you help me where is sajangnim's room?" tanya nya.

Lisa sama sekali tidak bisa berbahasa Korea, ia merupakan salah satu trainee asal Thailand yang lulus audisi walaupun tidak bisa berbahasa korea. ia lulus karena bakat nya yang luar biasa.

"annyeong, jadi kamu adalah Lisa? kebetulan sajangnim telah menunggu kedatangan anda. silakan menuju ke lantai 7. disana hanya ada satu ruangan" jawab salah satu staff disitu (anggap aja pakai bahasa inggris jawabnya)

Lisa hanya menunduk memberikan hormat kepada staff itu dan meninggalkannya menuju lantai 7.






tok tok tok

"masuk" ucap sajangnim dari dalam (menggunakan bahasa Korea)

Lisa yang mendengar ada suara hanya membuka pintunya dan masuk walaupun ia tidak mengerti apa artinya.

"ohh Lalisa Manoban, sit down please, welcome to YG Entertainment" ucap sajangnim ramah dan mempersilahkan Lisa duduk

"thank you" jawabnya menunduk dan duduk

"jadi, anda akan tinggal disini, di Korea, tepatnya di asrama selama anda menjadi trainee YG Entertainment. selama anda menjadi trainee disini, juga ada peraturannya...(sajangnim menyebutkan semua peraturannya)"

"maaf aku memotong pembicaraan anda, bagaimana dengan peraturan untuk selalu berbahasa Korea? sedangkan aku sama sekali tidak bisa berbahasa Korea, aku hanya mengetahui annyeonghaseyo. maaf sekali lagi" tanya Lisa takut takut.

"untuk itu, saya membebaskan hanya untuk anda selama satu bulan disini, setelah itu anda harus melatih diri berkomunikasi dengan bahasa Korea. jika peraturan peraturannya ada yang dilanggar maka, anda harus kembali ke ruangan saya ini, dan saya bisa memutuskan anda untuk tetap tinggal atau meninggalkan agensi ini. apakah sudah jelas?" kata sajangnim tersenyum

"sudah jelas, terimakasih sajangnim." kata Lisa menundukkan badannya berkali kali

"okay, untuk kamar anda di asrama, anda bisa kembali bertanya di staff yang ada di receptionist"

Lisa kembali menundukkan badannya berkali kali dan mengucapkan terimakasih setelah itu keluar menuju receptionist untuk menanyakan kamarnya.

saat keluar dari lift, Lisa menabrak seseorang yang ingin memasuki lift

"oh owh i'm sorry" kata Lisa merasa bersalah.

seseorang yang Lisa tabrak itu berusia sekitar 14 tahun juga sama seperti Lisa. ia menatap Lisa heran pasalnya ia baru melihatnya kali ini.

"no, it's okay, are you a foreigner?" tanyanya sambil berbisik ke Lisa karena takut ketahuan berbahasa Inggris.

Lisa hanya mengangguk bersemangat karena menemukan orang Korea yang bisa berbahasa Inggris, batinnya.

"apakah kamu seorang trainee juga disini?" tanyanya lagi.

"um.. ya, aku baru saja menjadi trainee disini." jawab Lisa.

"siapa namamu?"

"perkenalan namaku Lalisa Manoban" jawab Lisa menjulurkan tangannya untuk berkenalan.

"aku Cho Miyeon"

"senang berkenalan denganmu, bisakah kamu membantuku?" tanya Lisa

"tentu, apa itu?"

"sekarang aku akan menanyakan kepada receptionist dimana kamarku lalu bisakah kamu mengantarkan ku ke asrama? aku tidak tau dimana letaknya" ucap Lisa memohon.

"it's okay, c'mon" Miyeon mengantarkan Lisa ke receptionist.

"ini kunci kamar anda" kata staff itu memberikan kunci kamarnya

"thank you" ucap Lisa lalu pergi ke asrama bersama Miyeon

"kamar 8D?" Miyeon membaca gantungan pada kunci itu yang menunjukkan kamar Lisa

"benar" kata Lisa melihat Miyeon.

"tapi kamar itu sudah ada yang menempati"

"benarkah?" kata Lisa bingung.

"ya benar, dia adalah salah satu trainee yang terkenal disini, dan bersama salah satu trainee lainnya yang berasal dari Jepang"

"kalau begitu apakah kita harus kembali ke receptionist menanyakan ini?"

"tidak, tidak perlu, kita akan memeriksa sendiri ke asrama. memang satu kamar berisikan dua sampai tiga trainee. tapi pada kamar itu, kalau tidak salah hanya ada satu tempat tidur susun"

"baiklah, ayo"





tok tok tok

(Miyeon mengetuk pintu kamar yang akan ditempati Lisa) mereka tidak langsung membuka pintu kamar walaupun sudah memiliki kuncinya, karena menghormati pemilik kamar.


"apakah mereka tidak ada latihan?" tanya Lisa karena pemilik kamar tidak kunjung membukakan pintu

"sebenarnya sih ada, tapi tadi pagi. aku yakin mereka sudah pulang" jawab Miyeon dan mencoba mengetuk pintu nya lagi. tapi pada saat ketukan kedua, pemilik kamar langsung membukakan pintu kamarnya.

"annyeong eonnie" kata Miyeon tersenyum menyapa pemilik kamar

"annyeong Miyeon, aku kira Momo tadi makanya aku tidak membukakan pintu karena dia memiliki kuncinya" jawab pemilik kamar itu.

"eoh, Momo belum pulang eonnie?" tanya Miyeon lagi. sedangkan Lisa hanya tersenyum dan mengangguk anggukkan kepalanya seolah mengerti apa yang mereka bicarakan.

"belum, aku bahkan tidak melihatnya dari tadi pagi kita latihan. oh iya, sebenarnya ada apa kamu kemari?" tanya pemilik kamar itu.

"ohh ini eonnie, aku bertemu dengan salah satu trainee baru yang berasal dari Thailand, dia meminta aku mengantarkannya ke asrama dan aku lihat dia diberikan kunci yang sama dengan kamarmu" Miyeon menjelaskan.

"eoh, benarkah? kau tau kan disini hanya ada satu tempat tidur susun? apakah itu berarti Momo meninggalkan agensi?" pemilik kamar tidak percaya.

"aku tau itu eonnie, tapi aku hanya mengantarkan anak ini, dan aku sekarang menyerahkannya kepadamu. aku masih ada jadwal latihan bersama tim ku eonnie, jadi selamat tinggal" kata Miyeon ke pemilik kamar.

"um.. baiklah hati hati"

"i leave you with her, jika kamu perlu bantuan, aku ada di kamar 6C. see u later" kata Miyeon meninggalkan Lisa bersama pemilik kamar.



"come in" ajak pemilik kamar tersenyum kepada Lisa

"perkenalkanlah dirimu"

"Lalisa Manoban, aku berasal dari Thailand. aku tidak bisa bahasa Korea sama sekali, aku hanya mengetahui annyeonghaseyo, maafkan aku. dan mohon bantuannya eonnie" kata Lisa memperkenalkan dirinya. ia memanggil pemilik kamar itu eonnie karena mendengar Miyeon memanggilnya eonnie

"eoh, tidak apa apa, tidak ada yang salah jadi tidak ada yang perlu dimaafkan. perkenalkan namaku Jennie Kim"













to be continued






















don't forget to vote
don't be a ghost reader 🖤

MY LIFE JOURNEY [JENLISA] ✅Where stories live. Discover now