Damn, I Miss You

6.8K 234 1
                                    

Udah 5 hari semenjak keberangkatan Dino dan entah kenapa aku ngerasa hampa banget. Makan ya berdua aja sama abang. Dino nelpon sih tiap malem atau kalau nggak nelpon ya sms, cuma tetep aja aku ngerasanya Dino jauh banget. Nelpon paling lama 5 menit. Sms paling banyak juga cuma 5 sampai 10 kali balesan aja. Mau curhat ke Dino jadi pikir-pikir dulu.

“Dek, bengong aja sih? Mikirin apa? Abang udah susah-susah buatin sarapan buat kamu, tapi dari tadi cuma diliatin aja,” kata abang yang akhirnya membuatku kembali ke dunia nyata.

“Maaf ya abang, kayaknya aku lagi nggak mood makan deh,” jawabku singkat.

“Kenapa?,” balasnya dingin. Aku nggak pernah ngedenger abang ngomong sedingin ini sebelumnya.

“Emm… lagi nggak pengen aja,”

“Oh,” Itu aja? Abang juga kenapa lagi? Marah? Salahku juga sih nggak mau sarapan padahal abang udah bangun pagi-pagi buat ngebuatin sarapan buat aku. Tapi aku emang lagi nggak mood banget makan. Tanpa menunggu balasan dari aku, abang langsung mengambil kunci mobil dan siap berangkat ke kampus. Sedangkan aku pun hanya bisa melihat punggung abang yang kian menjauh dan akhirnya hilang saat masuk ke mobilnya. Tak beberapa lama kemudian aku pun berangkat ke sekolah diantar oleh supir.

Tidak sampai 10 menit, aku sudah berada di SMA tercinta, Hollary High School, dimana aku dan Dino bersekolah. Yupp, seperti namanya, ini memang salah satu sekolah favorit di Jakarta yang didirikan dibawah naungan Hollary Grup. Perusahaan ayah. Ayah dan bunda sudah lama juga tidak pulang semenjak melebarkan sayap ke Eropa. Abang juga kuliah di Hollary University jadi masih bisa ketemu sebenernya masih berada dalam satu kompleks. Dan biasanya juga abang mau nganterin ke sekolah, tapi kayaknya nggak untuk hari ini. Sepertinya emang abang lagi marah. Entah karena aku atau karena masalah lain.

“Pagi, Lily,” sapa salah seorang teman sekelasku

“Pagi, Al,” balasku. Algarta Gary. Kapten tim basket pilihan abang buat ngegantiin posisi abang dulu. Nothing special. Tapi entah kenapa semenjak Dino nggak ada di sekolah dia selalu sok tebar pesona nggak jelas gitu. Ganteng sih ganteng, tapi sombongnya selangit-langit.

“Pagi-pagi udah sepet aja tuh muka. Kenapa?,”

“Nggak pa-pa kok. Hehe,”

---

Sama seperti hari-hari sebelumnya saat sosok Dino nggak ada di sampingku. Hambar. Ya nggak tahu kenapa juga, cuma nggak kayak biasanya aja. Mana abang lagi marah nggak jelas. Trus aku pulang sama siapa dong? Kan abang yang biasanya jemput. Tapi dari tadi aku nunggu juga abang nggak dateng-dateng. Padahal udah hampir jam 8 malem ditambah lagi hujan. Abang marah beneran, ya? Jadi pengen nangis. Baru pengen lho ya?

Akhirnya aku mutusin buat jalan kaki aja ke rumah, toh juga nggak begitu jauh. Untungnya di sekolah disediain payung jadi nggak bakal kehujanan juga. Sekitar 15 menit akhirnya aku sampai di rumah dan begitu masuk ke rumah aku ngeliat abang yang dengan santainya nonton TV.

“Abang,” panggilku pelan tapi aku yakin abang pasti denger. Karena abang masih aja belum mau nengok, akhirnya aku nyerah karena lagi nggak mood juga marah-marah dan langsung naik menuju kamar. Pengen sih marah, tapi kayaknya juga nggak ada gunanya. Aku pun langsung mandi air hangat setelah itu tidur. Tapi belum sempat memejamkan mata, terdengar lagu The Man Who Can't Be Move yang menandakan bahwa ada panggilan masuk ke HP ku.

“Halo?,”

“ Udah mau tidur ya?,” Tanya orang di seberang sana.

“Iya,” jawabku singkat.

“Nggak suka ya gue nelpon?,”

“Biasa aja,”

“Lo kenapa? Sakit?,”

“Dino, lo kapan pulang sih?,” tanyaku to the point.

“Emm… nggak tahu gue juga. Bunda masih nggak pengen di tinggal. Kenapa? Kangen ya?,”

“Oh, yaudah,”

“Lo kenapa sih? Sakit? Jawabnya gitu banget deh. Kalo ada apa-apa lo kan bisa cerita ke gue,”

“Engga kok. Gue ceritanya pas lo udah balik aja,”

“Oh gitu, yaudah deh. Udah dulu ya, bye,”

Tut.

Singkat. Tapi seenggaknya aku bisa denger kalo Dino baik-baik aja disana, nggak kayak aku yang entah kenapa nggak semangat ngapa-ngapain. Abang yang marah, Dino yang entah kapan pulang, semuanya jadi ngerasa hambar.

Tok tok tok…

“Kok kamu pulangnya telat?,” Tanya abang yang masuk tanpa diberi izin. Seperti biasa.

Aku tidak menjawab karena bingung juga mau jawab apa. Masa aku jawab ‘Aku nunggu abang jemput dari jam 6, tapi nggak dijemput juga. Jadi aku jalan kaki’. Mending nggak usah jawab daripada buat abang tambah marah.

“Abang nanya kali, dek. Abang kan lagi nggak ngomong sama tembok,”

“Iya, maaf kalo Lily pulangnya telat,” jawabku singkat.

“Itu bukan jawaban,” katanya dingin dan dengan nada sedikit meninggi.

“Abang kenapa sih marah sama Lily? Karena aku nggak makan sarapan buatan abang? Kalau emang abang keberatan buatin sarapan buat Lily, mending nggak usah buat juga. Apa gunanya Lily makan makanan yang abang aja nggak ikhlas buatnya,”

“Oh, jadi kamu pikir abang nggak ikhlas buatin kamu sarapan tiap pagi?,”

“Abang kenapa sih? Ishhh,” tanpa seizinku tiba-tiba air mataku turun dengan derasnya. “Aku nggak pernah ngeliat abang sedingin ini sama Lily. Abang kenapa? Aku bukannya nggak mau makan makanan yang abang buat, aku cuma lagi nggak pengen aja makan. Nggak cuma sarapan, bahkan emang seharian aku nggak makan. Aku tetep nunggu abang sepulang sekolah karena aku pikir abang bakal jemput aku dan ngajak aku makan kayak biasanya. Tapi sesampainya Lily di rumah, abang malah nonton TV dengan santainya. Aku bahkan nggak punya tenaga buat marah ke abang,”

Tidak ada jawaban dari abang. Aku hanya merasakan sepasang tangan yang memelukku agar aku berhenti menangis. Memelukku sangat erat berharap aku berhenti menangis.

“Maafin abang, ya. Ini bukan salah kamu kok. Abang emang lagi ada masalah sama Gisa. Maaf udah dingin sama kamu, maaf abang nggak ngejemput kamu, maaf juga udah buat kamu nangis,” jelas abang.

“Abang…hiks hiks,”

“Apa, bungaku yang cantik?,”

“Jahat… hiks hiks,”

“Abang tahu kalo abang jahat hari ini,”

Aku hanya menggeleng.

“Bukan cuma abang?,”

Aku menggeleng lagi.

“Terus yang jahat siapa lagi?,”

Tanpa mengucapkan apapun aku menunjuk sebuah foto anak laki-laki di sebuah bingkai di meja belajarku.

“Dino?,”

Aku mengangguk.

“Kenapa? Dia nggak nelpon atau sms kamu?,”

“Nelpon barusan… hiks hiks,”

“Terus jahat kenapa?,”

Aku terdiam tak menjawab.

“Kamu kangen, ya?,”

Aku masih terdiam nggak ngejawab.

“Kalo kamu bilang kamu kangen sama dia pasti dia pulang,” kata abang dengan penuh perhatian.

“Ga mau,” jawabku pelan.

“Yaudah tungguin aja kalo gitu,”

Damn, why I miss you so bad, Dino? Andai aja aku bisa nunda rasa kangen ini aku juga mau. Tapi gimana caranya? Abang mah diajak curhat pasti jawabannya gitu. Bener sih jawabannya, tapi nggak sesuai harapan.

---

Duh, ngerasa agak abstrak. hehe...

Voment ya buat masukan untuk chapter selanjutnya. Aku sengaja langsung 2 chapter, semoga suka...

NB : Foto nya itu Lily

Let Love Be...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang